Membaca novel Islami semakin asik dengan Storytel sebagai platform Audiobook yang membuat betah membaca cerita-cerita Islami. Membaca buku menjadi bagian keseharian, karena buku sebagai salah satu pusat pengetahuan, wawasan dan hiburan. Membaca novel Islami menjadi hobi sejak masih di bangku SMP dengan dimulai membaca cerpen-cerpen Islami di koran dan majalah Islam, kemudian membaca Novel Fiksi dengan novel-novel Islami di buku.

Menemukan Storytel sebagai platform audiobook ibarat menemukan harta karun, karena selain hobi baca, saya juga suka mendengarkan dongeng. Yups, setiap siang selepas pulang sekolah menjelang bobo siang, dulu waktu SD selalu dihantarkan dengan mendengarkan dongeng di radio. Mendengarkan dongeng ini bukan hanya saya pendengarnya, tetapi memang semua keluarga suka mendengarkan dongeng. Selapas main dan mandi sore, selalu mantengin radio bersama nenek untuk mendengarkan dongeng. Mendengarkan dongeng ini masih dilakukan sampai besar, meski saya sudah masuk asrama dan tidak boleh bawa alat eletronik, kalau pulang ke rumah selalu mendengarkan dongeng, sekarang bisa Harry Potter Audiobook.

Seiring berjalannya waktu, saya bukan hanya suka mendengarkan dongeng, tetapi juga suka mendengarkan sajak dan puisi di radio. Kalau pulang ke rumah, saya selalu mendengarkan pembacaan puisi atau sajak, karena kalau di perpustakaan sekolah memang suka baca-baca puisi di koran atau majalah. Adanya Storytel sebagai platform audiobook membawa kenangan sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan, serta membaca Buku Best Seller.

Di era digital sekarang ini, membaca buku lebih mudah, seperti membaca Selamat Tinggal. Apalagi dengan adanya banyak aplikasi yang menawarkan kumpulan berbagai tulisan. Namun, dari sekian banyak platform tersebut, Storytel sebagai Aplikasi Audiobook yang sangat asik untuk membaca sekaligus mendengarkan buku. Storytel sebagai platform Audiobook Indonesia yang menghadirkan berbagai Baca Buku Online.

Storytel sebagai platform Audiobook sangat bagus untuk Rekomendasi Buku bagi temen-temen yang ingin baca buku audiobook. Storytel sebagai platform audiobook yang memudahkan perluasan pengetahuan dan wawasan dengan cara yang lebih menyenangkan. Ada Game of Thrones yang bisa buat hiburan games. Di bulan puasa ini kita bisa melakukan kegiatan Ramadhan dengan membaca buku saat ngabuburit. Buku Islami menjadi bagian dalam menambah wawasan dan pengetahuan dalam kita sebagai muslim untuk beraktivitas dan berkegiatan.

Sejak adanya Storytel, bisa mendengar Sapiens. Seru juga dengan Hunger Games yang bikin asik. Dengan adanya Storytel, saya bisa membaca Novel Islami di KRL, karena praktis dari handphone membacanya sehingga dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja, termasuk dalam perjalanan di kendaraan umum. Bukan hanya novel Islami sebagai hiburan, saya juga membaca buku-buku self development untuk penyemangat dan belajar hal baru untuk menjadikan diri lebih baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Perjalanan ke kampus atau jalan-jalan ke luar menjadi lebih menyenangkan karena bisa diisi dengan membaca atau mendengarkan Storytel. Ada Mariposa juga lho… Ketika di perjalanan dan kendaraan umum sempat baca Dilan. Dalam keadaan penuh dan hanya bisa berdiri, Storytel bisa membantu menghilangkan kesumpekan dengan mendengarkan Divortiare.

Saya membaca kembali novel Negeri Lima Menara di Storytel dengan cara audiobook, ternyata sangat menyenangkan dan membantu mengurangi waktu melihat layar. Roman karya Ahmad Fuadi secara audiobook sangat ringan dan menyentuh dalam setiap tuturannya. Penutur bercerita dengan detail sesuai dengan isi buku, termasuk dalam penggambaran plotnya tentang keadaan dan lingkungan di Manhattam. Saat dialog pun, alih suara disesuaikan dengan tokoh dan karakternya. Lima menara ini menggambarkan Alif Fikri Chaniago sebagai tokoh utama yang berasal dari Maninjau, Raja Lubis dari Medan, Said Jufri dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso Salahuddin dari Gowa. Membaca Negeri Lima Menara secara audiobook membuat syahdu dengan intonasi dan kata-kata yang menyentuh saat membaca Negeri Lima Menara dengan audiobook menambah imajinasi dari penggambaran buku.

Bukan hanya membaca novel Islami, saya pun mendengarkan buku-buku self developmen yang berbahasa Inggris, karena selain untuk penyemangat, juga untuk mengasah pemahaman berbahasa Inggris, seperti buku Focus, karya Daniel Goleman.

Ada banyak fitur pada aplikasi Storytel yang bisa menjadi pilihan, yaitu:

  1. Because you bookshelfed, yang menghadirkan novel-novel bagus dari dalam dan luar negeri.
  2. My First Book, sebagai buku pilihan pertama bagi storyteller dalam memilih buku.
  3. New, yang menyajikan buku baru.
  4. Ramadan Book Calender, bisa menjadi jadwal harian dalam mengisi aktivitas Ramadan dengan membuat daftar bacaan buku selama bulan puasa.
  5. Top Books in Indonesia, sebagai buku-buku yang populer di Indonesia.
  6. Worlds of Fiction, berkaitan dengan ragam dunia fiksi dalam buku.
  7. What’s Your Holiday Plan, bisa tinggal di rumah atau jalan-jalan yang tentu saja ditemani dengan Storytel.
  8. Thrills & Chills, menyajikan buku-buku yang menegangkan dan seru.
  9. Be a better you, sebagai buku-buku pengembangan diri.
  10. Holiday Time, buku yang menyajikan pengalaman keliling dunia.
  11. Short Story Collection, berkaitan dengan kumpulan cerita pendek.
  12. By Alice Oseman, buku tulisan Alice Oseman.
  13. Indonesian Classic, berisi tulisan karya-karya penulis Indonesia yang legendaris.
  14. Wizarding World, buku bercerita dunia magis dan sihir.
  15. Latest Release, buku yang baru di Storytel.
  16. Now a TV Series, yaitu buku-buku yang sudah menjadi serial TV.
  17. Fun for The Children, berisi buku-buku anak.
  18. Young Adventure, yang bercerita tentang petualangan.
  19. Kids Only, buku khusus untuk anak-anak.
  20. Popular Series, buku-buku yang populer.
  21. This Week’s NY Times Best Seller, buku-buku yang best seller minggu ini.
  22. Books from Wattpad, buku yang sudah dibaca di web Wattpad.
  23. Indonesian Fiction, buku fiksi karya penulis Indonesia.
  24. Recomended for You, rekomendari dari aplikasi untuk dibaca.
  25. BookTok
  26. Storytellers Also Search for, yang berisi buku yang sedang trending saat ini.
  27. Storytel Original
  28. New Release
  29. Tales for Journey.
  30. Best Audiobooks 2021
  31. Learn New Lenguages
  32. Multiple Narrators, yang dibacakan lebih dari satu narator.

Demikian, membaca novel Islami semakin asik dengan Storytel sebagai Platform Audiobook yang teman-teman dapat unduh pada Aplikasi Storytel untuk iOS dan Aplikasi Storytel untuk Android mumpung sedang ada harga promo menjadi Rp 39.000,- per bulan, yuk daftar dan menjadi anggota premium yang bisa menikmati membaca dan mendengarkan audiobooks dari handphone.