Hal kecil, bisa membesar. Suatu hal yang seringkali diabaikan, karena dianggap sepele atau mudah, tetapi justru itu menjadi hal yang besar. Contohnya hari ini, belajar di rumah dengan posisi dekat tempat tidur, dan di meja ada kopi. Kopi tumpah karena kesenggol, alhasil tumpah sampai kena laptop.

Sudah diperingatkan oleh Mamah untuk menyimpan kopi dengan hati-hati jangan dekat laptop, saya bilang nggak kok, hati-hati. Alhasil, kopi tumpah karena ketajutahan bantal, untungnya laptop hanya kecipratan dan posisi tertutup. Sayangnya, yang kena cipratan banyak malah buku.

Seringkali mengabaikan hal-hal yang dianggap kecil, padahal kalau disepelekan bisa mengakibatkan dampak yang besar. Memerhatikan detail ini menjadi luput pada setiap aktivitas.

Sering ketika beriring dengan seorang pemimpin, dia akan bertanya secara detail dan runut pada bawahannya, dan itu kadangkala dianggap sepele, padahal itu penting bila pada saatnya dibutuhkan. Pelajarannya, memerhatikan sesuai secara detail dan jangan menganggap kecil sesuatu, karena dari yang kecil dan dianggap sepele ini bisa membesar. Bisa saja sesuatu yang kecil itu sebagai pertanda atau kode, tanda akan terjadi sesuatu yang dimulai dengan kemunculan yang kecil.