Sekarang ini untuk belajar bareng secara offline tidaklah mudah. Masih adanya pembatasan dalam berkumpul atau berkelompok, maka pembatasan jaga jarak ini tidak menjadi hambatan untuk bisa kumpul dan belajar bareng secara virtual, karena adanya aplikasi belajar online QuBisa. QuBisa, aplikasi belajar bareng yang memberi pengetahuan dan wawasan berkaitan dengan ilmu yang ingin kita perdalam. Ada banyak bidang keilmuwan yang dapat kita pilih, baik untuk prestasi maupun untuk pengembangan skill karir. Aplikasi belajar online QuBisa menyediakan berbagai bidang keilmuwan, baik secara gratis maupun berbayar.

Kebetulan saya berkutat di bidang pendidikan dan komunikasi, maka saya masuk kelas komunikasi. Dengan narasumber yang menarik, saya bisa menambah lebih banyak wawasan lagi mengenai hal tersebut. Komunikasi menjadi salah satu model dalam menyampaikan informasi atau pesan kepada para penerima pesan. Ilmu komunikasi menjadi salah bidang keilmuwan yang mengupas seputar komunikasi. Sekarang ini, komunikasi menjadi hal yang penting, apalagi di era digital sekarang, yang mana siapa saja dapat menerima informasi sekaligus memproduksi informasi. Adaptasi dalam komunikasi menjadi hal penting untuk kita bertahan hidup. Komunikasi bukan hanya digunakan untuk belajar, tetapi menjadi kegiatan sehari-hari, termasuk juga dalam pengembangan karir, usaha dan cara meningkatkan personal branding. Pada aplikasi siap kerja QuBisa, sebagai cara belajar efektif dalam mendapatkan berbagai materi seputar komunikasi, terutama komunikasi dalam pengembangan diri, karir dan cara meningkatkan personal branding.

QuBisa tampil secara lengkap dengan menawarkan 10 kelas yang berkualitas, yaitu bisnis, desain, keuangan dan akuntansi, human resource, IT &software, IT Development, kesehatan dan gaya hidup, pengembangan diri, sales dan marketing, teaching dan akademik. Dari 10 kelas tersebut, kita bisa memilih salah satunya, atau bisa juga secara bertahap mempelajari semuanya. Paket lengkap akan sangat menarik, karena bagaimana pun untuk belajar atau menuntut ilmu itu sepanjang hayat, sebagaimana pribasa, menuntut ilmu dari buaian sampai liang lahat. Hal yang sangat menarik dengan adanya penawaran kursus online gratis. Tentu saja ini menjadi salah satu cara belajar efektif bagi yang baru lulus selesai sekolah atau kuliah, menambah wawasan dan pengetahuan dengan adanya kursus online gratis ini sangat membantu dan belajar gak ribet lagi.

Aplikasi Siap Kerja

Di sini yang menariknya adalah penawaran belajar untuk siap kerja dan belajar gak ribet. Bagaimana pun situasi bekerja akan berbeda dengan situasi pada saat belajar. Pengetahuan dan wawasan saat bekerja membutuhkan kemampuan atau keahlian yang mumpuni yang dapat meningkatkan kemampuan, upskilling dan reskilling. Oleh karena itu, menarik untuk bergabung dengan QuBisa, karena menyediakan semua pelajaran pada setiap lini kehidupan. Salah satu yang QuBisa tampilkan adalah dengan memberi jabaran mengenai karir dan pekerjaan. Pemahaman ini sangat penting sebagai modal dalam menjalankan aktivitas, termasuk dalam menggapai karir. Pemahaman mengenai bekerja ini sebagai bagian dari kegiatan akademik. Mahasiswa bukan hanya mendapatkan pembekalan secara kelimuwan, tetapi mendapatkan bekal tips dalam berkarir dan bekerja.

Saya sendiri ikut beberapa kursus online gratis yang pertama, berkaitan dengan cara membuka presentasi yang menarik. Tidak dapat dielakan lagi, bahwa seringkali kalau mau presentasi di kelas muncul perasaan grogi dan khawatir salah. Untuk menanggulangi hal tersebut, maka saya pun mencari berbagai referensi untuk dapat tampil di depan umum secara percaya diri. Pada aplikasi QuBisa, saya menemukan tips dan cara dalam memecahkan masalah saya, terutama saat bertemu dengan seseorang atau saat presentasi. Narasumber yang menyampaikan sangat kredibibel dengan gelar doktor yang disandangnya, belum lagi dengan materi yang disampaikan merujuk pada referensi artikel ilmiah jurnal internasional. Ini menjadi sesuatu yang menarik, bahwa untuk penyajian materi, memang selain pengalaman praktis, juga memiliki pengetahuan yang mendalam dan luas seputar materi yang disampaikan. Dengan durasi 26 menit, kita dapat melajar cara berkomunikasi, terutama saat presentasi yang menarik dan memikat khalayak. Dari sini saya dapat meningkatkan kemampuan, upskilling dan reskilling.

Kedua, cara membuat CV keren agar lolos interviewa. CV ini pada dasarnya saperti mudah, tetapi membutuhkan keahlian dalam menyusunnya sebagai penarik dari pihak perusahaan. Dalam suatu wawancara kerja, tentunya CV memiliki peran sangat penting, terutama yang dapat menarik para pewawancara. Dalam kursus online gratis QuBisa, ditemukan empat hal utama dalam menyusun sebuah CV, yaitu isi, foto, template dan kriteria. Bahkan, sekarang ini bisa berbentuk video untuk pengiriman CV. Dengan penjelasan yang jelas dan gamblang, pemateri menyampaikan pentingnya CV dan bagaimana menuliskannya dengan baik. Secara isi, dalam penulisannya harus benar, jujur dan uptodate. Dalam artian, CV yang ditulis berdasarkan pengalaman yang terbaru. Untuk foto, hendaknya memberikan foto terbaru, jangan foto lama. Foto dengan tampilan formal casual, wajah tersenyum sehingga menampilkan kesan ramah. Adapun template, hendaknya disesuaikan dengan profil perusahaan yang akan kita ajukan lamaran. Sedangkan kriteria, dengan melampirkan semua persyaratan dan dokumen lengkap yang dibutuhkan. Keempat hal tersebut menjadi faktor yang menarik dalam membuat CV.

Keterampilan Sukses Milenial

Dari mengikuti kedua kursus siap kerja ini, bisa membuat saya percaya diri dalam bekerja sekaligus bisa menjadi sharing juga dengan saudara atau murid saya untuk persiapan kerja tersebut. Tidak hanya itu, saya sendiri memiliki minat atau hobi pada foto dan video, karena multimedia tersebut menjadi bagian dalam pekerjaan freelance saya. Oleh karena itu, sangat penting dalam menggunakan aplikasi QuBisa untuk mengembangkan diri dan membangun motivasi untuk bekerja. Menu kumpulan kelas siap kerja ini menjadi bermanfaat dan membantu bagi setiap orang yang membutuhkan kerja dan meningkatkan kualitas diri dengan belajar online di QuBisa.

Bicara siap kerja, maka tidak lepas dengan milenial. Usia milenial ini menjadi salah satu hal untuk menambah wawasan. Menu keterampilan sukses milenial menjabarkan bagaimana QuBisa sangat memerhatikan kaum muda. Kaum muda menjadi generasi peneris bangsa, yang tentunya bukan hanya memiliki kecerdasan pengetahuan, keterampilan, tetapi juga harus memiliki kecerdasan dalam kepemimpinan. Pada menu ini, QuBisa menyajikan fitur leadership atau kepemipinan. Secara lengkapnya, pada menu ini terdapat fitur kemampuan dasar, agilitas, kepemimpinan, inovasi dan keseimbangan diri. Dalam pengembangan sekarang ini, tentunya mengikuti tren, termasuk gaya hidup, seperti memahami berbagai bahasa asing, di antaranya bahasa Korea, bahasa Mandarin, menjadi hal dalam upaya meningkatkan skill dan wawasan budaya negara lain.

Aplikasi QuBisa sangat lengkap. Siapa saja dapat mengikuti kursus online ini dengan harga murah, bahkan ada yang gratis. Pengalaman kursus gratis di atas, semoga bisa menjadi gambaran teman-teman dalam mencari aplikasi yang bermanfaat dan bermutu dalam pengembangan diri dan karir teman-teman, semoga sharing ini bermanfaat bagi kita semua. Amin…. Jangan lupa unduh aplikasi QuBisa yang Andriod di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa dan Apple di https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id. Nah, teman-teman juga bisa ikutan lombanya lho, selain belajar sekaligus nambah cuan. Kompetisi blog ini berlangsung dari 20 September sampai 10 Desember 2021, mumpung masih ada waktu, yuk pada ikutan ya…