Dihinggapi rasa takut terhadap sesuatu, seringkali membuat kita cemas. Seakan tidak tahu hal apa yang harus dilakukan ataupun tidak. Ketakutan tidak hanya menjadi trauma pada jiwa, tetapi juga akan memengaruhi pada kesehatan tubuh. Hal takut atau cemas terhadap sesuatu, menjadikan kita paham bahwa demikian hendaknya dilepaskan, bukan dipelihara atau dibiarkan. Melepas rasa takut dengan Mindtera sebagai salah satu cara agar kita sehat jasmani dan ruhani. Bagaimana caranya? Dan apa itu Mindtera?

Yups, awalnya saya juga ragu, karena ketakutan kadang tiba-tiba datang, yang tidak tahu dari mana asalnya. Jantung terasa berdebar-debar dan gelisah, lalu tiba-tiba takut akan sesuatu yang sekilas menurut logika tidak mesti diragukan. Ada sesuatu yang penting, yang mesti ditelusuri dan disimak bersama, bahwa takut itu memang ada, maka terima dan sadari, bahwa takut memang bagian dari rasa dan emosi.

Namun demikian, penting kiranya untuk memahami cara penanggulangan sebagai upaya memperbaiki diri menjadi lebih baik. Seorang teman bercerita tentang dirinya yang mulai merasa baik dan ringan, yaitu dengan Mindtera.

Mindtera berupa aplikasi yang membantu kesehatan mental, termasuk rasa takut. Cara menjalankan aplikasinya pun sangat mudah. Bagi yang menggunakan android, bisa unduh dari sana. Penggunaannya praktis, dan kita tinggal memilih hal apa yang harus segera diatas dan diobati

Saya memilih rasa takut, karena bagian yang ingin diobati ketika rasa tersebut hadir. Ketika memilih hal tersebut, maka Mindtera menganjurkan hal berikut:

Dengan demikian, dapat dipahami bahwa ketika rasa takut muncul, menyadarinya, lalu melepas rasa takut dengan Mindtera.