AvatarOn Schneider Electric, Rumah Adalah Personalisasi Kenyamanan

Rumah adalah personalisasi kenyamanan. Ada istilah rumahku adalah surgaku. Suatu istilah yang menunjukkan bahwa rumah menjadi tempat yang paling diinginkan dan diharapkan dengan kenyamanan, keindahan, kedamaian, dan keamanan. Salah satunya dengan AvatarOn Schneider Electric, rumah adalah personalisasi kenyamanan.

Sejuk terasa udara pagi di pedesaan, asap tipis membumbung dari pojok-pojok setiap atap rumah. Sayup-sayup terdengar suara bayi menangis, air bergemericik di antara aktivitas pagi.

Saya sendiri memilih rumah senyaman yang diharapkan, hal yang paling saya sukai adalah langit, maka jendela atau pintu yang dapat melihat langit menjadi pandangan yang menarik.

Saya berharap melihat langit sepanjang masa, baik hujan maupun panas. Saat hujan melihat air yang jatuh bak mutiara, di saat panas, melihat langit biru terang dengan awan putih berarak.

Tentunya setiap orang memiliki kesukaan berbeda-beda, begitu pula dengan kenyamanan rumah. Rumah sebagai tempat tinggal yang tentu rapi dan bersih, namun demikian biasanya ada yang menjadi keunikan atau ciri khas tertentu yang memang bagian dari penghuni rumah.

Rumah Adalah Personalisasi

Karena kenyamanan lebih pada personalisasi, maka rumah adalah personalisasi, yang mana dalam mewujudnya tidak lepas dari ide penghuni rumah tersebut.

Di era teknologi sekarang ini, mencari ide rumah yang nyaman bisa dilihat di internet. Tentunya dalam pemilihan pengembangan rumah dari ide tersebut tidak lepas dari budget atau kemampuan keuangan yang dimiliki.

Ketika memilih properti yang sesuai ide, biasanya tidak lepas dari berbagai pertimbangan, di antaranya keuangan. Selama ini saya selalu mencari tempat tinggal yang sederhana, pertama dilihat adalah kamar mandinya, kemudian pada luas bangunan depannya.

Saya mencari jendela yang langsung mengarah ke langit. Saat sinar mentari masuk dari balik jendela, kehangatan terasa di dalam ruangan. Begitu pun ketika hujan turun, udara segar dan wangi tanah mengharum dari balik jendela.

Rumah ideal lebih pada personal penghuninya sendiri. Ketika penghuni sudah merasa nyaman, maka orang lain yang melihat pun akan turut merasakannya. Untungnya beberapa hari lalu mengikuti webinar seputar rumah, tepatnya 17 September 2020. Webinar ini bertema Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi, dengan menghadirkan pembicara Rina Renville selaku Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta; Nike Prima selaku Co-Founder & Creative Director Living Loving, dan Niken Widyasti selaku Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia.

Rina Renville selaku Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta menyampaikan bahwa sekarang banyak orang yang menghabiskan
waktunya di rumah. Didukung oleh teknologi memungkinkan setiap orang melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja, sekolah dan berkreativitas – seluruhnya di dalam rumah.

Apalagi di saat pandemi seperti sekarang, rumah menjadi pelindung dan penjaga kesehatan. Setiap oranga diwajibkan tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran virus pandemi. Oleh karena itu, untuk
menciptakan suasana rumah yang nyaman agar dapat membangun energi positif untuk kesehatan, meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup, salah satu caranya adalah dengan mendesain interior rumah yang lebih personal, unik dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai-nilai hidup.

Sangat menarik pendapat Rina di atas, yang mana rumah dapat membuat merasa gembira dan terinspirasi. Lebih lanjut lagi, Rina Renville menjelaskan bahwa “Personalisasi merupakan perpaduan antara kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan dan perhatian terhadap hal-hal detil.”

Ada banyak cara yang menunjukkan personalisasi pada desain interior adalah dengan memasukkan berbagai detail kecil yang memiliki makna khusus. Kalau saya sendiri memilih pada hal-hal praktis dan simpel, seperti meja belajar dan boneka.

Nike Prima selaku Co-founder & Creative Director Living Loving mengatakan bahwa baginya, RumahAdalah tempat yang bebas berekspresi menjadi diri sendiri. Niken pun memiliki prinsip untuk membangun koneksi sedekat mungkin antara interior dengan apa yang menjadi nilai-nilai penting dalam keluarga. Tidak heran ketika Niken memperlihatkan rumahnya sangat memerhatikan finishing, fixtures, furniture hingga ornamen dekorasi yang selaras. Di antaranya tampak sakelar dari Schneider Electric yang dapat dicetak dengan berbagai desain yang selaras dan sesuai karakter pemilik rumah.

Niken Widyasti selaku Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia mengatakan bahwa Rumah adalah menjadi diri sendiri, menghidupkan kembali rumah dengan menjadikannya tempat yang memungkinkan tiap penghuni rumah mencapai dirinya sendiri, mencerminkan siapa dirinya, gayanya, dan gaya hidupnya.

AvatarOn Schneider Electric

Rumah adalah sebuah kampanye yang bertujuan untuk menginspirasi masyarakat. Sejalan dengan kampanye tersebut, Schneider Electric juga kembali memperkenalkan terobosan terbarunya yang dapat menjawab kebutuhan personalisasi desain interior, yaitu sakelar Avatar On yang memungkinkan sakelar menjadi satu kesatuan konsep interior rumah yang semakin memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi.

Desain penutup #AvatarOn dapat disesuaikan dengan
keinginan. Tidak hanya menawarkan berbagai pilihan warna ataupun variasi lapisan, penutup
AvatarOn dapat dicetak dengan berbagai desain yang diinginkan.

Kita dapat mencetak foto, bisa berbentuk replika tangan dan kaki bayi, dan mencetak momen bersejarah di atas penutup sakelar
AvatarOn. Bentuknya yang ramping dan tanpa bingkai menjadikan sakelar AvatarOn pas menempel di
dinding, dan memungkinkan personalisasi tampilan perangkat dengan mudah. Saya sendiri memilih donat, karena donat itu rasanya enak. ☺️

Kombinasi sempurna antara estetika dan fungsional, AvatarOn ini pernah meraih penghargaan iF Design Award 2017 dengan teknologi “Slim Rocker, Sure Click”. Dengan memiliki desain kontak yang tipis dan halus,
meminimalisir resiko percikan api untuk memastikan penggunaan yang aman dan andal.

Bukan hanya itu, soft LED locator miliknya menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar dan dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap. Sakelar ini juga mencakup aksesori multifungsi seperti gantungan kunci dan soket pengisi daya USB untuk kenyamanan sehari-hari, menjawab kebutuhan rumah seluruh penghuni rumah.

Dari paparan di atas menunjukkan bahwa AvatarOn Schneider Electric, rumah adalah personalisasi kenyamanan. Ini sangat menarik, bahwa dengan adanya sakelar yang aman dan avatar yang menarik akan membawa suasana rumah aman, nyaman dan asik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: