Dibuang Sayang, Jual Aja di Toko Barang Mantan

Bakal hadir film Toko Barang Mantan yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Marsha Timothy. Keduanya memerankan tokoh utama pada film Toko Barang Mantan yang menceritakan tentang melepaskan masa lalu, termasuk barang-barang pemberian mantan. Dibuang sayang, jual aja di Toko Barang Mantan bisa menjadi solusi bagi yang ingin move on dari jejak percintaannya.

Ketika sedang jatuh cinta, semua terasa indah, dan rela berkorban serta memberikan berbagai hadiah. Namun, tak selamanya dalam suatu hubungan berada pada satu fase cinta yang penuh kasih sayang, ada kalanya ada berbagai problematika kehidupan yang hadir dan bisa menjadi hal yang tak dapat dilupakan, bagaimana pun telah ada kasih sayang yang terbersit.

Problematika hubungan seringkali memutuskan kedua belah pihak, maka ketika putus inilah yang menjadi terganggu saat masih ada barang-barang mantan. Ibarat barang kesayangan, itu seperti dibuang sayang, tetapi disimpan menyakitkan.

Judul film: Toko Barang Mantan

Sutradara: Viva Westi

Pemain: Reza Rahadian, Marsha Timothy, Iedil Putra, Dea Panendra, Roy Marten, Widi Mulia.

Produksi: MNC Picture

Tristan yang diperankan oleh Reza Radian dikenal playboy alias memiliki banyak pacar, sehingga punya banyak barang dari mantannya. Saking banyaknya, dia memiliki ide kreatif dengan menjualnya dari mulai bazar kampus sampai akhirnya bisa membuka usaha toko sendiri.

Uniknya, pada setiap barang yang dijual ada kisah atau sejarah dari barang tersebut. Dalam hal ini, bukan hanya menjual barang, tetapi memberi warna kisah dari barang tersebut. Bisa juga sejarah keberadaan barang tersebut.

Usaha Tristan ini dibantu oleh Rio yang diperankan oleh Iedil Putra dan Amel yang diperankan oleh Dea Panendra, mereka membangun bersama toko tersebut. Ada banyak cerita dan kisah yang terkumpul pada toko tersebut. Kisah-kisah tersebut bisa sangat menyedihkan tetapi bagi yang nonton bisa sangat menghibur, karena kisah putus cinta disajikan dengan lucu di film ini.

Kadang, menertawakan kesedihan masa lalu menjadi pelipur lara dari luka yang sudah mulai sembuh. Ibarat kulit yang tergores, lukanya mulai tertutup tetapi bekasnya masih ada. Maka, barang-barang mantan bisa menjadi menghaluskan bekas luka tersebut menjadi seperti semula.

Film Toko Barang Mantan ini bukan hanya menghadirkan berbagai keadaan saat putus cinta, ternyata Tristan masih memiliki barang mantannya, Laras yang diperankan oleh Marsha Timothy, masih dia simpan dengan rapi. Padahal, Tristan pendiri sekaligus pemilik Toko Barang Mantan.

Di antara deretan mantan, ternyata ada mantan yang tak dapat dilupakan. Apalagi ketika mantan pacar Tristan datang dengan minta dijualkan cincin tunangannya yang baru putus. Apakah itu hilal cinta Tristan pada mantannya? Penasaran kan? Yuk tonton aja filmnya

Saya nonton film Toko Barang Mantan ini nyengir terus, ceritanya lucu. Salut dengan idenya Tristan yang membuka Toko Barang Mantan. Ada banyak adegan yang bikin saya ketawa, Reza pun tampil dengan karakter yang biasa aja tapi kita nontonnya tertawa lucu.

Hal yang menarik adalah proses penjualan dengan mengedepankan kisah di balik barang yang akan dijual. Model penjualan ini sangat menarik dan sudah lama menggelayut idenya di benak saya, ternyata Tristan lebih dulu mengaplikasikan pada tokonya. Metode penjualan yang menginspirasi saya ketika ingin berjualan, baik produk maupun jasa.

Di bawah arahan sutradara Viva Westi, film Toko Barang Mantan layak ditonton sebagai salah satu hiburan yang akan membuat kita nyengir tertawa, dan menikmati aktingnya Reza Rahadian. Film ini bisa menjadi inspirasi yang ingin lepas dari jejak mantan, karena dibuang sayang, jual aja di Toko Barang Mantan. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: