Nikah Yuk! Film Keluarga Seru di Awal Februari 2020

Februari sering disebut juga dengan bulan penuh kasih sayang. Nikah Yuk! film keluarga seru di awal Bulan Februari 2020 yang bisa kita tonton bersama di bioskop kesayangan. Film yang menceritakan perjalanan hidup ketika memutuskan menikah.

poster Nikah Yuk potrait

Ketika sebuah takdir mengantarkan dalam pertemuan dan perjodohan, maka segala rintangan pun bukan penghalang. Berbeda bila bukan jodoh, pacaran lama belum jadi jaminan untuk menikah, apalagi bila pada masing-masing belum ada niat untuk menikah, hanya pacaran saja.

Judul film: Nikah Yuk!

Produkser & Sutradara: Adhe Dharmastriya

Penulis Skenario: Andri Cahyadi

Pemain: Yuki Kato, Marcell Darwin, dan lain-lain.

Setiap orang tentu memiliki kisahnya masing-masing, terutama dalam pernikahan. Arya yang diperankan oleh Marcell Darwin, seorang fotografer yang dipaksa menikah mudah oleh orangtuanya. Arya sendiri seorang anak yang cinta orang tua, dalam perjalanan hidupnya membangun diri untuk hidup mandiri dan bekerja sesuai dengan hobi.

Kisah Arya ini tentu tidak lepas dari kisah anak manusia lainnya, terutama yang di Indonesia. Orangtua pasti berharap yang terbaik untuk anaknya, terlepas dari semua keinginan tersebut apakah harapan orangtua atau anaknya sendiri.

Saya sendiri berharap nikah muda, malah orangtua telah mencanangkan menikah pada umur 25 tahun. Waktu terus berlalu, sang waktu seperti mengejar umur sehingga target usia nikah pun sudah lama berlalu. Ada sedih dan gembira atas semua kejadian. Sedih ketika di usia sekarang belum juga menikah, sekaligus gembira karena orangtua tidak memaksa, hanya menanyakan kapan nikah? Pertanyaan klasik yang seringkali mengusik, tetapi sekarang mulai memudar, tetapi harapan masih tetap ada, karena menikah bagian dari sunnatullah, perjalanan hidup yang dianjurkan oleh Rasulullah.

Adanya cinta tidak lepas dari proses, begitu pula dengan Arya, dia menemukan cintanya pada Lia, yang diperankan oleh Yuki Kato. Proses cinta itu bisa sebentar ataupun lama, tergantung dari rasa itu sendiri. Tidak disangka, bahwa pertemuan beberapa kali bisa melaju ke jenjang pernikahan.

Hal tersebut tentu menjadi yang saya harapkan, bahwa perkenalan tidak mesti satu abad, tetapi bisa hanya beberapa kali pertemuan dan menemukan yang sudah diinginkan dan rasa yang datang, sehingga akad pernikahan pun terucapkan.

Menikah Yuk! Suatu hal yang tidak mustahil, setiap orang bisa menerima ajakan tersebut. Meskipun tidak semua akan menyebutkannya atau menerimanya, tetapi pernikahan tetaplah proses perjalanan yang sakral sehingga momen tersebut menjadi peristiwa yang terindah dan diingat pada rangkaian perjalanan kehidupan.

Nikah Yuk! Film keluarga yang pada dasarnya mengingatkan saya, bahwa sudah saatnya menikah. Mudah-mudahan disegerakan bertemu dan menikah yang berlandasakan silih asih, salih asuh dan silih asah. Hal yang selalu didengungkan dalam setiap rapalan doa-doa dalam berharap pernikahan.

Film yang tayang pada 6 Februari 2020 ini memberi inspirasi bahwa pernikahan itu bukan akhir kehidupan, tetapi sebuah tahapan atau langkah menuju perjalanan berikutnya, dan bukan penghalang dalam menempuh keinginan dan melanjutkan hobi.

Lia yang diperankan oleh Yuki Kato mendapatkan apa yang diinginkanya setelah menikah, bahkan cita-citanya terpenuhi. Tentu dalam perjalanannya terdapat liku-liku dalam pernikahan dan memenuhi cita-cita. Alurnya cukup romantis dan lucu, sehingga tak jarang ketika menontonnya saya tertawa melihat polah karakter pada film tersebut.

Film ini juga menyajikan suasana luar negeri, Jepang sebagai salah satu negara yang memiliki ciri khas pada seni manga atau komik. Sebagai pecinta komik, saya pun sangat antusias dan senang, karena di film ini dikenalkan komik sebagai karya yang indah dan memiliki prestasi tinggi. Bukan sekedar hobi, tetapi hobi yang dijalani dengan tekun, akan membawa pada keberhasilan dan kesuksesan. Nah, lebih baik kita nonton aja yuk filmnya… 🙂

2 thoughts on “Nikah Yuk! Film Keluarga Seru di Awal Februari 2020

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: