Be Your Self, Sadar Kekurangan dengan Memanfaatkan Kelebihan

Sangat menarik bila berbicara seputar perempuan, karena pada dasarnya membicarakan perempuan tidak akan ada habisnya dan tiada lelah untuk mendiskusikannya. Saya pun selaku perempuan tertarik dan ingin mengetahui serta menambah pengetahuan seputar perempuan. Karena Be Your Self, sadar kekurangan dengan memanfaatkan kelebihan.

Sabtu, 7 Desember 2019 dengan bertempat di Hotel Aston Simatupang, saya berkesempatan ikut acara Woman Indonesia dari Indonesia Sosial Blogpreneur yang mengupas seputar perempuan, dari kecantikan dalam dan luar. Yang mana kecantikan merupakan perasaan senang yang muncul dalam pembelajaran secara bersamaan.

Wanita Indonesia menghadirkan event ini guna mengajak perempuan-perempuan Indonesia untuk menumbuhkan kepercayaan diri dengan tidak hanya fokus dengan kekurangan diri, tapi mengajarkan bagaimana penerimaan kekurangan diri untuk menonjolkan kelebihan.

Be Your Self adalah hal yang gampang-gampang susah bagi saya, karena menjadi diri sendiri itu mengasikan tanpa terlepas dan norma dan etika sosial di masyarakat. Justru be your self di antara orang-orang akan terlihat unik dan menarik, sehingga memunculkan pesona diri.

Acara yang dimulai dengan paparan motivasi diri, yang dituturkan oleh Mohammad Risat atau Kang Risat, seorang motivator yang turut membantu dalam memotivasi diri agar menjadi lebih baik, cantik dan bahagia. Motivator sekaligus penulis buku dengan tema, “Menggali Kecantikan yang Tersembunyi,” sajikan makna konsep cantik dan bahagia.

Kang Risat menekankan untuk berpikir positif, dengan konsepnya bahwa kita akan menjadi apa yang kita pikirkan. Kekuatan pikiran ini yang menjadi dasar membawa kita pada bahagia. Bukan hanya itu, dalam pikiran kita mengulang-ulang hal yang kita inginkan sehingga hal tersebut menjadi kenyataan.

Dalam perkembangan lifestyle, saat ini sedang ngetren staycation, Aston pun turut berpartipasi dalam staycation dengan berbagai paket yang menarik. Demikian kata Pak Rafat dari Aston Hotel. Staycation ini biasanya secara keluarga, dan perempuan sebagai ibu rumah tangga turut serta berkeputusan dalam hal tersebut.

Menarik memaknai cantik dari berbagai kajian masa kini yang sudah berubah, yaitu how to accept your self, yang dikemas dengan tiga elemen penting, yaitu kepribadian, fashion dan make up. Dari aspek kepribadian meliputi kecerdasan, pandai mengelola emosi dan penerima an akan diri kita sendiri.

Memang, tidak semua orang terlahir memiliki rasa percaya diri, banyak juga karena disebabkan oleh faktor lingkungan menjadi pribadi yang rendah diri. Termasuk saya, maka acara ini sangat bermanfaat bagi saya karena menambah pengetahuan dan wawasan.

Be your self menumbuhkan rasa percaya diri. Perasaan-perasaan cantik itu hasil dari olah pikir. Kita akan menjadi seperti yang kita yakini tentang diri kita. Kalau merasa cantik, maka akan terlihat cantik.

Sessi selanjutnya ada talkshow seputar fashion dengan narasumber Rina Rien selaku desainer dan owner RR Boutique dan Ridho Nugroho selaku Head Fashion Beauty KG Media. Dengan bertema fashion ala diri sendiri ini banyak manfaat yang saya dapatkan seputar berpakaian.

Ridho Nugroho secara detail dan lengkap memaparkan bagaimana penggunaan baju yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Tidak hanya itu, Ridho pun menjelaskan jenis-jenis potongan pakaian yang biasa di dunia fashion. Bagaimana merefleksikan pakaian yang digunakan itu tipe kita sendiri, Ridho menjelaskannya:

1. Memahami type personality diri sendiri.

2. Harus tahu gaya pakaian yang kita suka.

3. Harus tahu role model atau trends senter yang disuka.

4. Memahami fashionable ala Ido.

Adapun Rina Rien mengaku sebagai yang menampilkan fashion Nusantara. Karya-karyanya memilih ala Nusantara dengan ciri khas pakaian Nusantara.

Secara kesehatan, ada Fibre First yang bisa membantu sebagai minuman kesehatan. Adapun Skin+ menghadirkan trilogi perawatan kulit, yaitu medical, recover dan maintance. Untuk penampilan ada Sariayu yang membantu mempercantik penampilan. Demikianlah Be Your Self, sadar kekurangan dengan memanfaatkan kelebihan.

Comments are closed.

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: