Lima Alasan Kenapa Harus Menggunakan Microsoft Office Original

Sebagai yang sehari-hari bekerja dengan menggunakan laptop, Microsoft Office menjadi hal yang penting dalam kelancaran bekerja, malah bagi selaku penulis, menjadi alat utama dalam bekerja. Microsfot Office ini salah satu perangkat lunak atau software aplikasi dari Microsoft yang menjadi alat perlengkapan perkantoran, atau menjadi alat dalam bekerja. Bukan hanya media aplikasi perkantoran, sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari untuk belajar ataupun perkantoran. Namun, apakah Microsoft Officenya ori? Ini lima alasan kenapa harus menggunakan Microsoft Office original.

  1. Mudah. Microsoft office itu mudah pengerjaannya, karena sejak awal penggunaan sudah menggunakan office. Awal menggunakan komputer saat belajar sudah dengan Microsoft, sehingga ketika mengetik untuk aktivitas sehari-hari sudah terbiasa dan mudah menggunakannya.
  2. Banyak variannya. Awalnya saya tidak tahu kalau Microsoft Office memiliki berbagai varian, maklum karena kebiasaan langsung pakai saja sehingga tidak mengetahui untuk detailnya. Namun, ketika beberapa kali membeli laptop tanpa Microsoft Office, saya mulai mengenal kalau Microsoft Office itu ada yang MS Office 365, MS Office for Student dan MS Office for Profesional. Biasanya itu berdasarkan tahun, seperti MS Office 2019, yang terbaru. Perbedaannya apa antara MS Office 365 dengan MS Office 2019? Perbedaannya terletak pada perpanjangan lisensi keoriginalan. Kalau yang MS Office 365, lisensi diperpanjang setelah 365 hari adapun untuk MS Office 2019 sudah bisa long time alias selama digunakan di perangkat yang kita gunakan. Pada dasarnya, varian ini untuk memudahkan kita dalam pengerjaan aktivitas di laptop ataupun PC.
  3. Konsistensi formating. Ketika kita menggunakan Microsoft Office, cara pengerjaan aplikasinya konsisten tidak berubah-ubah sehingga memudahkan kita dalam bekerja. Dengan kata lain, kita tidak mesti belajar dari awal lagi karena formatnya sama.
  4. Dapat memfilter virus. Menggunakan Microsoft Office original tidak perlu khawatir dengan virus, karena Microsoft Office original memiliki banyak filter dalam melawan virus dari luar. Ada banyak filter anti virus pada microsoft original sehingga dokumen kita lebih aman dan tidak mesti lagi membeli aplikasi antivirus karena sudah ada di Microsoft Original sendiri.
  5. Penyimpanan data. Microsoft Office original telah menyediakan penyimpanan data besar berupa cloud. Cloud yang memiliki makna awan sendiri sebagai perangkat penyimpanan data lebih besar.

Lima alasan kenapa harus memilih Microsoft Original tersebut, saya dapatkan pada Microsoft Blogger Gathering-Supercharged Productivity with Modern PC, 27 September 2019.

Hadi Gunawan Sugito selaku Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia memaparkannya dengan jelas. Keoriginalan sangar penting apalagi di era teknologi sekarang ini. Microsoft pun memperkenalkan Modern PC yang lebih mudah, praktis dan berkualitas.

Indra Raharjo selaku Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia dalam sambutannya berharap bahwa Modern PC sudah diterapkan oleh para profesional dan masyarakat umum.

Modern PC sendiri tampil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama para pekerja kreatif dalam kehidupannya sehari-hari atau istilahnya modern life, karena modern PC ini dapat digunakan diberbagai perangkat atau device, yaitu laptop, PC dan smartphone. Modern PC memiliki hal berikut ini:

1. Penyimpanan data. Penyimpanan data dengan menggunakan Solid State Disk (SSD). SSD ini menunjukkan kelebihan dari HDD, karena kecepatan baca SSD bisa 8 kali lebih cepat dibanding dengan HDD. Saat booting SSD 49 detik lebih daripada HDD.

Laptop saya sekarang ini alhamdulillah sudah menggunakan SSD, sehingga sangat terasa kecepatan dalam penggunaannya.

2. Daya tahan baterai.

Untuk baterai, kita tidak mesti mencari colokan ketika berada di suatu tempat, karena Modern PC memiliki daya tahan baterai yang lama. Saya merasakan sendiri penggunaan laptop sekarang bisa berjam-jam tanpa mesti mencari coclokan listrik.

3. Tipis dan ringan.

SSD ternyata membutuhkan perangkat yang tipis dan ringan ketika membawanya. Hal ini sangat memudahkan dalam beraktivitas atau yang biasa mobile membawa laptop, maka tipis dan ringan sangat penting sehingga bisa dibawa kemana-mana.

4. Desain all in one.

Desain all in one di sini adalah perangkat yang terdapat dalam modern PC yang menggabungkan dua komponen utama PC, yakni monitor dan CPU ke dalam satu perangkat yang ringkas.

Saya sendiri merasakan manfaatnya, dengan daya tahan baterai yang lama dan booting yang cepat. Bahkan, saya sering menutupnya, langsung mati. Sangat memudahkan di era serba cepat ini.

Hadi pun secara detail paparkan tentang penggunaan Microsoft Office, seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point dan Onenote. Ternyata ada banyak menu yang dapat dimaksimalkan untuk kreativitas pekerjaan.

Bagi yang berminat untuk membeli Microsoft Office bisa beli di JD.id sebagai ecommerce yang mengedepankan keoriginalan. Christianto Rasli selaku Product Marketing Synnex Metrodata paparkan bahwa perusahaannya mendistribusikan produk-produk tersebut.

Dengan demikian, lima alasan kenapa harus menggunakan Microsoft Office Original sehingga dapat membantu aktivitas pekerjaan kita dengan aman dan nyaman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: