Mahasiswa Baru, Film Keluarga yang Seru

Mahasiswi Baru, film keluarga yang seru. Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang sudah lanjut usia tetapi memiliki motivasi tinggi untuk terus belajar. Di usianya yang 70 tahun, dia memilih untuk kuliah, berbaur dengan para milenial.

Saya teringat teman kuliah saya yang berbeda jurusan, usianya sudah 60 tahunan, tetapi dia tetap terus termotivasi untuk kuliah. Ketika wisuda, saya masih tarik nafas dengan tesis-tesis, dia sudah berencana untuk melanjutkan sekolah lagi.

“Ayo Mbak Yul, lanjut S3 ya? Saya juga mau lanjut ke S3,” katanya dengan antusias. Saya hanya geleng-geleng kepala sambil bilang tidak, lelah ngerjain tesis aja belum hilang, eh si ibu malah semangat dan menyemangati lanjut jenjang kuliah lagi. Saya sendiri bukan maksud tidak mau lanjut kuliah lagi, tetapi ingin berjeda dulu. Sekarang malah lagi nyari-nyari beasiswa pengen kuliah lagi, doakan yaa…

Melihat trailernya Mahasiswi Baru, saya merasa kembali mengenang teman tersebut. Saya pun teringat dengan teman kuliah saya yang hampir seusia Lastri alias Widyawati yang terdapat pada pemeran Mahasiswi Baru. Perbedaan usia bukan lagi hambatan dalam menuntut ilmu dan berkomunikasi pergaulan ketika di kelas atau kampus. Bahkan, para orangtua akan lebih semangat dan detail lagi dalam belajarnya. Dia akan lebih rajin dalam menjalankan tugas kuliah dan membangun diskusi-diskusi pengembangan diri. Semakin tua, semakin mencari cara untuk lebih tahu dan berwawasan. Karena ilmu bukan hanya label atau identitas, tetapi ilmu itu bagian dari perjalanan jiwa dalam berkehidupan.

Film Mahasiswi Baru

Film Mahasiswa Baru, film keluarga yang seru. Kisah kehidupan seorang perempuan yang terus belajar tanpa malu dengan usia. Di sini hadir para pemain atau artis senior yang berbaur dengan artis generasi milenial, seperti Widyawati, Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Morgan dan Mikha Tambayong.

Widyawati hadir selaku mahasiswi baru, dia tampil dengan lincah dan menarik. Berbaur dengan para milenial seperti Morgan dan Mikha Tambayong. Menonton trailernya terlihat bagaimana kekocakan dan kekompakan Widyawati bersama teman-temannya.

Suasana kampus sangat terasa, lingkungan yang mengedepankan pendidikan. Suasana ospek pun membawa suasana gembira dan lucu, karena bagaimana pun mahasiswi baru itu seorang yang sudah tua, seusia neneknya, terbayang kan bagaimana tegang dan lucunya.

Sebagaimana kehidupan ala mahasiswa, Widyawati pun memiliki geng atau kelompok sendiri yang memiliki kehidupan lucu dan menarik. Apalagi di trailernya ada adegan mau madol alias kabur dari kelas, ah itu berasa sekali seperti mengingat masa lalu. Meski nggak sering, saya juga pernah nggak masuk kelas meski dengan alasan kegiatan.

Film Mahasiwi Baru bakal hadir 8 Agustus 2019, siap-siap menikmati utuh filmnya di bioskop nih. Karena film garapan sutradara Monty Tiwa tidak dapat diragukan lagi alur cerita dan kekocakanannya. Monty Tiwa berhasil membuat Widyawati yang selalu tampil kalem, anggun dan elegan, menjadi nenek lincah yang pecicilan, coba bayangkan saja…

Jadi, film ini sangat cocok ditonton oleh berbagai generasi, baik generasi milenial dan generasi yang seumuran dengan Widyawati. Ada nostalgia dan semangat belajar pada film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini sehingga bisa menontonnya bersama keluarga dan bergembira.

Film Mahasiswi Baru, film keluarga yang seru, tetapi juga menghadirkan pesan moral untuk meraih ilmu meski sudah sepuh. Kewajiban menuntu ilmu tanpa batas usia, dari lahir hingga meninggal. Ada hadis Rasulullah saw yang menyebutkan tentang wajibnya menuntut ilmu tanpa melihat batas waktu dan usia, sabda beliau, “Utlubul ‘ilma minal mahdi ilal lahdi,” (tuntutlah ilmu mulai dari buaian sampai menjelang liang lahat).

One thought on “Mahasiswa Baru, Film Keluarga yang Seru

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: