Insto Dry Eyes Solusi Mata Sepet, Pegel dan Perih; Bye Mata Kering!

Mata adalah organ yang paling penting. Salah satu panca indra yang menjadikan hidup berwarna, bergembira, berkreasi dan berfantasi. Dengan mata, kita bisa melihat, memandang dan membaca. Mata, sungguh karunia Allah yang luar biasa hingga dapat menikmati semua ciptaan-Nya, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga dan merawatnya. Untuk merawat mata, Insto Dry Eyes solusi mata sepet, pegel dan perih; bye mata kering!

Memiliki mata yang indah menjadi hal yang diharapkan. Saya sendiri memiliki mata min dan selinder, sehingga dalam sehari-hari selalu menggunakan kacamata. Namun, kadang saya merasa pusing dan lelah pada mata, biasanya saya melepaskan kacamata.

Terkadang, mata pun terasa pegal atau kering, maka saya biasanya memilih tidur. Mata kering ini dimana kondisi mata tidak mendapat pelumasan yang memadai dari air mata. Saat kelenjar di sekitar mata tidak bisa memproduksi air mata yang cukup atau saat komposisi air mata berubah, maka permukaan luar mata yang berperan untuk meneruskan cahaya ke dalam mata juga dapat terganggu. Mata tidak bisa menghilangkan debu atau benda asing yang mengganggu mata sehingga membuat mata tidak nyaman.

Berbeda dengan mata yang sehat. Mata sehat akan memiliki kornea yang terus dialiri oleh air mata ketika mata berkedip, untuk memberu nutrisi pada sel kornea dan melindungi kornea dari lingkungan luar.

Air mata, bukan hanya berfungsi sebagai ekspresi sedih dengan keluarnya air mata, tetapi sebagai pelumas yang membantu membersihkan kotoran di mata. Air mata sendiri merupakan senyawa campuran dari lemak air, lendir, serta lebih dari 1500 protein yang membuat permukaan mata tetap halus dan terlindungi dari lingkungan sekitar, unsur yang mengganggu, atau kuman yang menimbulkan infeksi.

Aktivitas sehari-hari saya berada di luar dan dalam ruangan. Untuk pekerjaan di luar ruangan ini yang membuat saya mengurungkan diri menggunakan softlens untuk mengganti kacamata. Hal ini disebabkan debu pada mata yang seringkali malah saya akan menggosok mata untuk menghilangkannya yang tentunya akan membuat mata saya perih. Maka, untuk melindungi dari kebiasaan menggosok mata ketika debu masuk, maka saya memilih menggunakan kacamata meski debu akan tetap masuk walau sudah berkaca mata.

Untuk di dalam ruangan, saya biasanya menggunakan laptop ataupun handphone. Layar laptop dan handphone seringkali membuat mata pegal, sehingga kalau sudah demikian saya suka langsung istirahat.

Gejala Mata Kering

Adapun untuk gejala mata kering sebagai berikut:

1. Mata Sepet

Mata sepet ini rasa seperti melekat tidak enak pada mata. Saya pernah beberapa kali mengalaminya ketika sedang membuka handphone ketiduran dengan keadaan lampu terang, maka saat bangun mata saya berasa sepet.

Hal ini membuat saya tidak nyaman, sehingga dapat mengganggu aktivitas pada hari tersebut. Untungnya ada Insto Dry Eyes yang membantu menghilangkan rasa sepet pada mata. Saya langsung meneteskannya, alhamdulillah mata menjadi segar kembali.

2. Mata pegel

Mata pegel atau pegal ini seringkali saya rasakan, terutama ketika menggunakan kacamata. Mata pegal sangat mengganggu konsentrasi dan bisa mengakibatkan sakit kepala. Mata pegel ini bisa disebabkan oleh mata lelah, perbedaan ketajaman penglihatan yang signifikan antaraa mata kiri dan mata kanan, serta kesalahan korreksu kacamata.

Kalau mata pegal, biasanya saya akan melepas kaca mata dan istirahat dari aktivitas, lalu memberi tetes mata Insto Dry Eyes. Alhamdulullah, mata kembali terasa segar.

3. Mata Perih

Mata perih ini biasanya saya dapatkan kalau kelamaan membuka laptop atau menggunakan handphone. Bukan hanya itu, mata perih juga bisa terjadi saat di luar ruangan saat debu masuk. Mata perih ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Ketika mata dalam kondisi mata perih, maka saya akan istirahat dan meneteskan Insto Dry Eyes, alhamdulillah mata kembali segar.

Mengapa Insto Dry Eyes?

Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata yang mengandung bahan aktif yang dapat memberikan efek pelumas, seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata dan meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

Insto Dry Eyes sebagai air mata buatan yang mengandung bahan aktif mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata, serta sekaligus sebagai pembunuh materi.

Saya sendiri sudah lama menggunakan tetes mata Insto, dengan adanya Insto Dry Eyes membantu untuk mengatasi mata kering. Maka, Insto Dry Eyes solusi mata sepet, pegel dan perih; bye mata kering!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: