Cerita Livina di GIIAS 2019 sebagai mobil pilihan terbaik menjadi hal menarik bagi saya yang berkesempatan hadir pada hari kelima Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019, yang mana Nissan Motor Indonesia (NMI) berbagi cerita bersama Donna Agnesia selaku pengguna setia Livina.

Cerita Livina hadir sebagai mobil keluarga yang menemani setiap perjalanan. Donna Agnesia menceritakan bahwa dia sudah empat tahun menggunakan mobil model Nissan secara intensif, baik di dalam kota maupun luar kota.

Saya sendiri mengenal model Livina Nissan sudah lama, sekitar tahun 2011, aktivitas bekerja saya sering menggunakan mobil Livina. Pertama melihatnya langsung suka karena terlihat elegan dan indah.

All New Livina di GIIAS 2019

Ketika berkunjung ke GIIAS 2019, ada yang baru dari Nissan, yaitu mobil All New Livina. Bodinya terlihat gagah dan tetap elegan. Hana Maharani selaku Head of Communication NMI menuturkan bahwa All New Livina hadir dengan teknologi canggih, fitur-fitur keselamatan serta kenyamanan dan kemudahan dalam berkendaraan.

Saya semakin penasaran saja dengan All New Livina, karena tampilan yang gagah dengan tetap elegan seakan selaras dengan aktivitas saya sekarang ini yang sering ngaprak atau jalan-jalan ke luar kota. Memiliki hobi jalan-jalan ke tempat bersejarah, maka tempat yang dikunjungi itu biasanya berada di luar kota, bahkan bisa mencapai perbukitan ataupun pegunungan.

Mengapa Memilih All New Livina?

Kehadiran All New Livina menjawab keinginan saya dalam memiliki mobil elegan tetapi tetap gagah buat diajak jalan-jalan keliling Nusantara. Saya berkeinginan untuk menelusuri budaya masa lalu Nusantara alias situs-situs sejarah. Selama ini saya baru menelusuri seputar DKI Jakarta dan Jawa Barat, itu pun belum seluruhnya. Sebagai tukang ngaprak, mengapa memilih All New Livina?

Exterior

All New Livina mengusung modern and stylish exterior. Ini dapat dilihat pada hal-hal berikut:

  • Refined upscale design

Tampilan depannya menggunakan desain V-Motion sebagai identitas dan konsistensi Nissan. Terlihat lebih modern dengan adanya Dual LED.

  • Dual Line LED

Dual Line LED ini terdiri dari positioning lamp dan daytime running light. Suatu penerang area depan yang luas dari head lamp holagen with auto – off headlight. Untuk penerangan tambahan di situasi berkabut dibantu dengan fog lamp yang menyatu dengan bumper depan.

Adanya Dual Line LED ini menjadi penting karena untuk menjelajah situs-situs megalitikum sekaligus melihat keindahan fanorama alam, saya seringkali melakukan perjalanan malam hari menjelang pagi, di saat kabut turun di area perbukitan atau pegunungan.

  • LED Real Combination Lamp (Body & Back Door)

Adanya pencahayaan yang lebih optimal dengan LED, terlihat lebih modern dan percaya diri saat berkendara.

  • 16″ Alloy Wheel

Design yang stylish dan lebih gaya dengan two tone machining.

Interior

Untuk interior, All New Livina mengusung super comfort & versatility yaitu kabin mobil yang lega semakin terasa nyaman dan premium dengan kursi berlapis kulit (tipe VL) di setiap barisnya. Ditambah ruang yang kedap suara dan kualitas suspensi mobil. Di bagian depan ini terdapat telescopic steering yang nyaman bagi pengemudi dalam mengatur setir kemudi secara maju atau mundur. Dalam kenyamanan pengemudi, terdapat tilt steering yang mengatur setir kemudi ke atas atau bawah. Kemudian bisa 12v power outleet in each row yang dapat mengatur setir kemudi ke atas dan bawah.

Suasana di dalam pun terasa nyaman bagi para penumpang. Lipatan kursi terasa nyaman sesuai kebutuhan dengan masukan barang bawaan. Tersedia ruang penyimpanan ekstra untuk menaruh barang bawaan, seperti seat storage, seat organizer, rear organizer, front storage dan front organizer.

Intelligent Mobility

Dalam sebuah kendaraan tentunya memiliki kecanggihan ketika dalam bergerak, All New Livina ini memiliki sebagai berikut:

  • hill start assist, yaitu saat berada di tanjakan dapat membantu mobil berhenti sejenak agar tidak mundur ke belakang sebelum memacu kembali kendaraan. Indonesia merupakan negara cincin api yang berpegunungan dan perbukitan, sehingga jalanan pun menaik dan menurun.
  • Smartphone connective with touchscreen, yaitu kemudahan terhubung dengan smartphone kapan saja dan dimana saja untuk menikmati musik sekaligus navigasi.
  • Vehicle dynamic control, yaitu sistem yang membantu tetap stabil dikendarai atau bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir.
  • Traction control system, yaitu tetap nyaman dan aman saat berakselerasi di tikungan, karena fitur ini mencegah ban mengalami slip dan sulit dikendalikan.
  • Push start/stop button, tombol yang cukup sekali tekan untuk menghidupkan atau mematikan mesin mobil selama ada i-key di kantung.
  • I-key, yaitu intelligent key system yang mmeudahkan tanpa harus repot mengeluarkan atau memasukkan kunci ke mobil.
  • Rear view camera with parking sensor, adanya kamera sensor parkir yang memudahkan parkir bahkan di ruang sempit.
  • Bagasi yang luas, dapat memudahkan dalam menaruh barang bawaan.

Pada dasarnya, semua orang yang berkendara menginginkan kenikmatan perjalanan dengan aman dan nyaman. Cerita Livina di GIIAS 2019 sebagai mobil pilihan terbaik menunjukkan bahwa Nissan Livina telah berinovasi dalam memudahkan aktivitas perjalanan dengan kecanggihan teknologi, adanya fitur-fitur keselamatan serta kenyamanan dan kemudahan dalam berkendaraan. GIIAS 2019 masih berlangsung lho sampai 28 Juli 2019, ayo buruan dapatkan All New Livina dan dapatkan cerita Livinamu šŸ™‚

Advertisements