Legit Kental, Sajian Teh Tradisi Indonesia

Dalam kehidupan sehari-hari kita, minum teh sudah menjadi kebiasaan. Saya sendiri bila makan, maka teh menjadi hantaran minum ketika makan. Bukan hanya saya, rat-rata yang makan, ketika minumnya akan memilih teh. Kebiasaan minum teh sebetulnya tidak sebatas hanya setelah makan, pada dasarnya minum teh tanpa terbatas waktu. Keumuman meminum teh dengan legit kental. sajian teh tradisi Indonesia.

Minum teh ibarat minuman pokok yang lintas waktu. Kenapa demikian? Minum teh ibarat minum air putih yang bisa diminum kapan saja dan dimana saja. Hal ini tentunya unik, karena teh sudah menjadi minuman yang setiap setiap saat.

Kebiasaan minum teh hampir dimiliki oleh semua negara, salah satunya Indonesia. Meskipun teh bukan berasal dari Indonesia, namun kebiasaan minum teh telah turun-temurun menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Kebiasaan minum teh ini memiliki fungsi sosial, yaitu untuk bersosialisasi, ngobrol dan berdiskusi. Sejarah menyebutkan bahwa tradisi minum teh masuk ke Nusantara, khususnya Pulau Jawa, melalui interaksi dengan pedagang Tionghoa abad ke-17.

Biasanya, sajian teh ada beragam cara, ada yang dibarengi dengan bunga, seperti bunga melati atau bunga yasmin. Penambahan bunga ini sebagai pelengkap teh yang diminum agar teh yang diminum masih standar, bukan yang premium, karena yang premiun diekspor. Kebiasaan dengan penambahan bunga ini maka tidak heran bila sekarang kita mengenal teh melati atau teh yasmin.

Adapun untuk tradisi minum di Jawa biasanya legit kental. Legit kental memiliki makna filosofis sesuatu yang menunjukkan kesempurnaan dan keaslian yang mampu mempererat persahabatan yang jujur dan sesungguhnya. Para leluhur kita telah memaknai tradisi minum teh dengan nilai-nilai yang sangat positif dan mendalam.

Tidak berlebihan bila OT Group membuat minuman teh kemasan dengan brand Legit Kental. Legit berarti rasa manis yang pas atau mantap, sedangkan devinisi kental adalah pekat, yang menunjukkan keaslian (dalam persahabatan). Kombinasi antara legit dan kental menghasilkan teh dengan cita rasa tinggi.

Ratna Somantri selaku Pakar Teh Indonesia mengatakan bahwa dalam tradisi minum teh masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, ada semacam standar bagi cita rasa teh berkualitas. Cita rasa teh asli Indonesia yang berkualitas harus memenuhi kriteria legit dan kental. Adapun makna filosofisnya, bahwa legit dan kental itu menunjukkan kesempurnaan dan keaslian yang mampu mempererat persahabatn yang jujur dan sesungguhnya.

Harianus Zebua selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT mengungkapkan bahwa legit kental merupakan sebuah tradisi minum dari para leuluhur yang sampai sekarang masih sangat dinikmati dan digemari.

Lebih lanjut, Harianus Zebua menyebutkan bahwa Legit kental ini diproses dengan teknologi touchless PET aseptic cold filling dan ultrahigh temperature, sehingga kualitas bahan-bahan dalam kemasan tetap terjaga mutunya. Legit Kental menggunakan ekstrak teh 2x lebih banyak, sehingga 2 kali lebih berasa dan bermanfaat.

Legit Kental menghadirkan kembali karakter teh yang sepet dan wangi, seperti teh tradisi leluhur Indonesia. Saya pun mencoba untuk meminumnya, dan yang saya rasakan pun demikian. Terasa pait dan sepet, tetap legit kental. Tak terasa, sambil ngobrol, saya sudah menghabiskan 2 botol Legit Kental. Maka, legit kental, sajian teh tradisi Indonesia. Selamat menikmati…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: