Tak terasa Ramadhan akan berlalu. Masa-masa puasa bersama pun tinggal beberapa hari lagi. Buka puasa bareng seakan sudah menjadi tradisi di bulan Ramadhan yang penuh kebersamaan ini, maka buka bersama atau bukber pilihan tempat jatuh ke Bebek Kaleyo, resto bebek yang enak dan ramai.

Entah sejak kapan kebiasaan buka bersama ada, namun sejak saya tinggal di Jakarta, kebiasaan buka bersama dengan teman sekantor, teman kuliah, teman bermain, bahkan teman jalan-jalan. Buka puasa bersama menjadi momen silaturahmi. Maka, tempat makan bebek yang paling enak dan bebek paling ramai menjadi hal yang penting saat pemilihan buka puasa bersama dalam kuliner enak di Jakarta.

Kenapa Bebek Kaleyo?

Sebetulnya saya sudah sering makan di bebek kaleyo, bahkan beberapa kali buka puasa bareng. Makanan bebek yang variatif dengan menu lainnya, serta minuman yang cocok membuat ketagihan untuk datang ke Bebek Kaleyo.

Tempat ini selalu ramai apalagi menjelang berbuka puasa atau saat makan. Kalau berbuka bersama hanya berdua atau bertiga, saya biasanya go show dengan resiko antri menunggu, tetapi kami tetap happy menunggu di ruang tunggu. Namun, bila banyak, maka reservasi tempat terlebih dahulu dengan WA atau sms ke 082150500500, atau ke outlet resto yang sudah dipilih.

Ada 28 outlet Bebek Kaleyo, bisa dilihat di website, http://www.bebekkaleyo.com, kemudian mencari tempat dan alamat yang diinginkan. Bagi yang berbuka puasa bersama di rumah bisa delivery order atau menggunakan aplikasi kurir online.

Menu Bebek Kaleyo

Adapun menu Bebek Kaleyo yang menu utama bebek ini ada Bebek Goreng Kremes, Bebek Hemat, Bebek Utuh Goreng, Bebek Cabe Ijo, Bebek Rica, Bebek Bakar, Bebek Peking, Bebek Muda 1/2 ekor dan Bebek Cetar. Dengan variasi harga dari Rp. 18.500 sampai Rp.28.000. Adapun Bebek Utuh Goreng harganya Rp.63.000 untuk ukuran sedang dan Rp.90.000 untuk ukuran besar.

Untuk menu pelengkap ada tempe, tahu, aneka sambal, anek nasi, sayur asem, jamur dan tumis bunga pepaya. Ada juga menu paket, seperti paket Nasi Campur Bebek yang harganya Rp.38.000, paket Bebek Hemat harganya Rp.23.000, paket Bertiga Rp.75.000, dan paket Charity harganya Rp.43.000.

Kita bisa menikmati aneka minuman segar dan fresh, seperti jus buah, kelapa muda, es campur, dan es teler. Untuk minuman harganya dari Rp.2000 sampai Rp.22.000. Di sini kita bisa memilih apa sesuai dengan selera. Untuk jadwal bukanya, Senin sampai Sabtu dari pukul 11.00 – 23.00, khusus Kaleyo Satu daerah Cempaka Putih Raya, buka dari jam 18.00 – 24.00. Adapun Hari Munggu, Hari Raya Idul Fitri dan Hari Natal resto tutup, sedangkan hari libur lainnya selain hari Minggu tetap buka.

Bebek Kaleyo Tomang

Buka puasa bersama tahun ini, kami memilih Bebek Kaleyo Tomang. Tempat sangat dekat dengan tempat tinggal daerah Slipi. Hanya naik aplikasi kendaraan online, bisa cus datang ke sini. Berada di Jl. Tomang Raya No. 42 (samping Pom Bensin Coco), tempat yang dekat jalan raya dan mudah terjangkau oleh kendaraan umum.

Tempat parkiran dan restonya luas. Itu yang saya lihat ketika turun dari kendaraan umum. Di depan ada tempat duduk untuk order aplikasi online, kasirnya pun sudah diberi nama sesuai jalur pemesanannya.

Selain tempat parkirnya luas, ruangannya pun lapang. Bisa digunakan untuk makan bareng sekeluarga, sekantor, se-RT pun bisa. Meskipun luas, resto ini tetap penuh oleh pengunjung di saat jam makan, seperti saat waktu berbuka puasa.

Tersedia juga mushola dan toilet, sehingga bila tiba waktu sholat, kita bisa langsung sholat berjamaah. Ada ruangan AC, sehingga bisa bebas rokok. Ruangan yang lapang dan luas bisa leluasa menikmati suasana dan makanan sepuasnya. Maka, memilih bukber di Bebek Kaleyo, resto enak dan ramaimemang layak menjadi rekomendasi untuk makan bersama dan membangun kebersamaan.

Advertisements