Mengelola keuangan bisnis merupakan hal penting dalam keberlangsungan bisnis. Pengelolaan keuangan yang benar, maka akan mendukung kemajuan bisnis. Salah satunya dengan Accurate, software keuangan yang memudahkan berbisnis.

Pengelolaan keuangan ini menjadi salah satu yang harus diperhatikan saat akan memulai bisnis ataupun menjalankannya. Banyak pebisnis yang bangkrut karena ketidakmampuan dalam mengelola keuangan.

Untuk mengelola keuangan dengan baik, Accurate menawarkan sistem keuangan yang membantu dalam mengelola keuangan bisnis dengan mudah. Kamis, 16 Mei 2019, Accurate memperkenalkan brandnya dan hadir sebagai software yang siap membantu dan menjadi solusi keuangan para UKM dalam mengelola keuangan.

Accurate, Software Keuangan

Accurate, software keuangan yang berbentuk software dengan melayani perusahaan trading, dagang, jasa, distributor, kontraktor dan manufaktur yang hadir sejak tahun 1998.

Software ini memudahkan bagi para pebisnis dalam mengelola keuangan. Demikian kata Ephi Santoso, Marketing Accurate. Lebih lanjut lagi, Accurate telah digunakan oleh brand-brand besar di Indonesia.

Di era industri kreatif sekarang ini, Accurate dapat menjadi solusi UKM dalam keuangan ketika menjalankan usahanya. Apalagi dengan adanya aplikasi secara online, yang memudahkan dan meringankan para UKM.

Sesungguhnya untuk menjadi pebisnis handal dibutuhkan kecerdasan dalam keuangan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dalam berbisnis, yaitu:

1. Memahami asal uang masuk. Ketika berbisnis, kita harus mengetahui sumber uang yang masuk. Contohnya, bagi pedagang, pemasukan dari para pembeli.

2. Strategi memahami uang masuk. Dalam hal ini, kita harus memahami cara mendapatkan uang tersebut.

3. Mengelola uang masuk dan keluar atau cashflow. Dalam suatu proyek, kita harus membuat cashflow sehingga mengetahui RAB (Rencana Anggaran Biaya) dan RAP (Rencana Anggaran Pelaksana).

4. Sistem keuangan. Sistem keuangan bisa berupa software yang bisa turut serta membantu dalam menertibkan keuangan.

5. Mengelola keuangan dengan memisahkan uang pribadi, usaha, modal dan operasional.

Accurate menjadi salah satu software yang membantu pencatatan jurnal keuangan secara keseluruhan.

Content Marketing

Adanya internet memudahkan dalam penjualan, dan hal yang terpenting adanya content marketing yang menarik. Content marketing adalah sgrategi pemasaran hang mana ada perencanaan, pembuatan dan pendistribusian konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong menjadi kustemer.

Dalam penulisan konten ini, Sifra Susi Langi selaku penulis profil dan biografi paparkan hal yang harus diperhatikan ketika menulis konten, yaitu tidak copas. Beliau pun mengajarkan teknik dalam penulisan produk yang kreatif dan tidak copas. Dalam menulis, Bu Sifra menekankan pemunculan karakter tulisan sendiri pada setiap tulisan sehingga menjadi ciri khas sendiri bagi penulis.

Menulis itu gampang-gampang susah. Hal yang terpenting adalah biasa melatih menulis kreatif dengan karakter sendiri, karena dari latihan terus akan membentuk karakter tulisan kita sekaligus menjadi branding akan tulisan tersebut. Memiliki keunikan tersendiri menjadikan kita terlihat unik dan orang lain mudah mengingatnya.

Dari hal tersebut menunjukan bahwa selaku pebisnis harus tetap mengembangkan diri untuk peningkatan produksi dan mengelola keuangan dengan baik lewat Accurate, software keuangan yang memudahkan berbisnis.

Advertisements