Tags

Di era digital sekarang ini, financial technoligy atau bisa dikenal dengan sebutan fintech sedang berkembang. Teknologi ini menjadi penghubung antara sektor finansial dengan pengguna atau masyarakat umum. Salah satunya SPOTS, aplikasi kasir yang hemat waktu dan uang.

digital-posm2

Melalui teknologi finansial (fintech), segala bentuk transaksi menjadi lebih cepat, lebih mudah, sekaligus lebih efisien, tanpa perlu melakukan tatap muka. Kemunculan fintech tidak dapat dilepaskan dari inovasi yang berkembang. Fintech sangat berpotensi menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah yang sedang ada di masyarakat.

SPOTS lahir dari perkembangan Fintech. Fintech dapat menjadi salah satu bahan pendorong adanya suatu gerakan guna membantu meningkatkan keuangan pada UMKM.

SPOTS hadir sebagai perangkat multifungsi dari GOJEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari, SPOTS bekerja mulai dari terima pemesanan Go-FOOD, pembayaran GOPAY hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan.

Saya sebagai pembeli pernah beberapa kali belanja menggunakan GOPAY. Saya hanya bilang menggunakan GOPAY, langsung diarahkan memindai barkode, dan selesai deh. Bagi pembeli, ini suatu pelayanan cepat yang membuat hemat waktu dan uang. Bagi penjual, menggunakan SPOTS adalah suatu kemudahan dalam menghitung dan mempercepat proses transaksi.

SPOTS ini sangat mudah penggunaannya, pada spots.co.id sudah ditentukan cara penggunaannya sehingga memudahkan kasir dalam menjalankan tugasnya dan pemilik toko mendapatkan data laporan perhitungan pun secara real dari proses transaksi.

Dalam prosesnya, ketika sudah membuka spots.co.id, kita daftar dulu dengan membukan formulir pendaftaran. Di sini kita mengisi data langsung atau mau melihat-lihat dulu websitenya untuk mencari informasi dan meyakinkan diri juga nggak apa-apa. Setelah yakin, bisa langsung isi formulir pendaftarannya. 🙂

Penggunaan aplikasi kasir ini memiliki 3 keuntungan, yaitu kenyamanan memonitor usaha, mudah dan aman menerima pembayaran, tidak perlu melakukan perhitungan manual. Kok bisa?

Berikut fitur aplikasi SPOTS yang ditawarkan, dan ini bisa saja terus berkembang, yaitu:

1. Mengatur menu.

Kita dapat mengatur menu dengan mengisi manusal atau impor menu GO-FOOD, dari mulai atur jumlah, foto, harga, serta kategori menu sesaui kebutuhan.

2. Terima pesanan Go-Food

Bagi partner GOFOOD yang sudah terdaftar, bisa mendapatkan notifikasi real time setiap menerima pemesanan dari GOFOOD.

3. Terima Pembayaran GOPAY

Pelanggan dapat membayar hanya dengan scan kode QR dan dana langsung masuk ke akun GOPAY.

4. Mencatat ragam tipe pembayaran

Mencatat dan mengetahui tipe pembayaran yang sering digunakan oleh pelanggan.

5. Cetak resi instan

Perangkat dilengkapi dengan printer, tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi.

6. Dapat laporan harian

Dapat memonitor perkembangan omzet melalui rekap yang dapat dipantau melalui aplikasi atau email yang dikirim setiap hari. Laporan ini bisa menjadi acuan dalam mengelola keuangan dan prospek dalam melihat pendanaan di masa yang akan datang.

Untuk mendapatkan aplikasi kasir yang keren ini dapat dimiliki dengan harga Rp. 490.000 untuk biaya pendaftaran, adapun untuk hariannya Rp.4.900 per hari bagi biaya pemeliharaan. Pengguna akan langsung mendapatkan perangkat yang dilengkapi oleh printer resi sehingga tidak perlu perangkat tambahan lagi. Aplikasi ini bisa membantu dalam mengelola keuangan UMKM dengan mudah dan cepat.

Dari fitur tersebut, SPOTS hadir untuk memudahkan para UMKM dalam sistem keuangan yang mudah dan cepat. Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini bisa menghemat beberapa hal untuk keperluan lainnya. Maka, SPOTS, aplikasi kasir yang hemat waktu dan uang.

Advertisements