Shafira Luncurkan World Wanderer

Shafira luncurkan world wanderer, dengan mengusung spirit dari lima masjid di lima benua. Ketika kaki melangkah, ada harap dan asa pada setiap bergerak. Suatu hal yang menjadi nyata bila harap beriringan dengan syukur, bukti bahwa keberadaan diri dengan segala kehendak ilahi sehingga kita dapat diperjalankan di muka bumi manapun dengan keamanan dan kesyukuran. Sebaris garis, selebar lengkungan bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang yang berpikir.

Di era globalisasi sekarang ini, kita bisa berkeliling bumi dan menikmati keindahannya sesuai dengan yang dikehendaki. Namun, memaknai langkah ini yang membuat kita mengambil inspirasi pada setiap jejak bumi yang kita telusuri.

Tiadalah setitik debu menjadi sia-sia tak berarti, karena tentunya setiap entitas memiliki tujuan dan makna tersendiri. Shafira luncurkan World Wanderer yang lahir dari pemaknaan akan perjalanan pada lima masjid di lima benua. Sungguh suatu perjalanan mencari inspirasi yang bukan hanya sekedar jalan-jalan, tetapi mengunjungi masjid-masjid dan mendapatkan maknanya yang tertuang dalam pakaian yang indah.

Selasa, 5 Maret 2019, Shafira meluncurkan busana world wanderer. Dalam sambutannya, Feni Musthafa selaku Owner Shafira mengatakan bahwa tema ini terinspirasi dari masjid dan hadir untuk Indonesia Fashion Weeks 2019. Di event ini, Shafira hadir untuk merayakannya dengan menghadirkan 60 busana masterpeace yang akan dipamerkan.

Lebih lanjut lagi, Feni memaparkan bahwa dalam merayakan Indonesia Fashion Weeks 2019 akan dimeriahkan dengan kontes menulis dan fotograpi. Hadiah utamanya jalan-jalan ke Jerman dan Maroko. Jerman dipilih dengan tujuannya melihat masjid yang menjadi icon masjid modern di dunia. Adapun Maroko, terdapat masjid heritage yg dijaga oleh UNESCO.

Hadir juga David Chalik sebagai pengguna busana Shafira, dia mengungkapkan bahwa sudah lama dia menggunakan pakaian Shafira. Busananya cocok bagi dia dan istrinya, sehingga mereka selalu berlangganan busana Shafira.

Mira Agil sebagai gadis millenial dan selebgram juga memaparkan bahwa dia tidak menyangka kalau Shafira sudah berusia 30 tahun. Karena busananya sangat up to date, mengikuti perkembangan zaman. Dia sendiri awalnya terpikat dengan busana Shafira pada hijabnya. Sang ibunda Mira pernah meminta kado ulang tahun hijab Shafira, ketika Mira mencoba ternyata memang nyaman untuk digunakan.

Dari pemaparan kedua selebritis tersebut menunjukkan bahwa Shafira merupakan brand busana yang eksklusif, stylish dan fashionable. Untuk lebih detailnya mengenai World Wanderer ini, Setiawan selaku Senior Desaigner Shafira mengungkapkan rahasia pada lima konsep baju yang diusung World Wanderer, yaitu:

1. Cologne mosque germany. Inspirasi warna dengan konsep bening seperti kaca, ada warna biru, dan pink.
Rok yang glowling dari organdy. Melihat pakaian ini seperti suatu kemewahan dengan pink dan glowlynya, pakaian yang cocok di musim hujan bagi kita yang ada di Indonesia. Kalau saya jalan-jalan ke Jerman, insya Allah bakal singgah ke masjid tersebut dan memakai pakaian cantik ini.

2. Islamic of washington DC America. Di sini tempat perdamaian, maka busana yang dipilih dengan mengambil warna monocromatic. Warna yang elegant dan menjadi salah satu kesukaan yang sering saya pakai. Model pakaiannya sangat saya sukai, sehingga pakaian ini seakan membuat saya percaya diri.

3. Australia. Islamic Center of Adelaide sebagai salah satu masjid yang indah di sana, dan pakaiannya mengambil tema aborigin modern art sebagai inspirasinya. Dengan motif khas Aborigin yang menampilkan lingkaran titik, tentunya motif tersebut memiliki makna yang sangat penting. Saya sendiri memaknai titik sebagai sumber dasar ketika melihat sesuatu atau sudut pandang. Dari titik, kita bisa mengarah lurus, melingkar atau tak beraturan.

4. Afrika, Maroko. Di sini melihat pada mosaic islamic art yang ada di dinding masjid yang sungguh menawan sehingga diaplikasikan pada model pakaian. Busana dengan sudut Maroko terlihat khas, sehingga saya pun tak sabar ingin memilikinya.

5. Masjid Baiturrahman di Aceh. Warna dominan hitam. Dengan motif Aceh yaitu Kerawang Gayo. Busana ini benar-benar elegant dan indah, apalagi dipadupadankan dengan kuning emas. Entah sejak kapan saya menyukai warna gold, selain memang penyuka perhiasan emas juga hehehe… Sungguh takjub dengan variasa model pakaian ala Aceh ini yang sangat indah dan memikat.

Wisata bukan hanya jalan-jalan, tetapi tidak lupa mengunjungi masjid di tempat tersebut. Ketika berwisata ini bisa mengambil inspirasi pada budaya dan infrastrukturnya.

Di perjalanan yang ke-30 tahun, dengan mengusung traveling atau jalan-jalan, Shafira luncurkan world wanderer. Busana ini bakal ada di Indonesia Fashion Weeks 2019 disertai dengan 60 model busana lainnya sebagai master piecenya. Busana tersebut diproduksi secara industri dan sudah ada di 21 toko Shafira di seluruh Indonesia.

7 thoughts on “Shafira Luncurkan World Wanderer

Add yours

  1. Aku jatuh cinta sama koleksi dari Baiturrahman Acrh, berasa kok “ini gue banget nih!” Semoga nanti bisa lihat beberapa koleksi lainnya saat Indonesia Fashion Week 2019

    Like

  2. Aku pun gak nyangka klo Shafira ini udh 30 thn. Tahu Shafira jg dr mamaku, tp ttp aja kynya amazing bgt yaa.. Koleksi u IFW juga bikin makin mupeng u dtg n liat langsung. Kece semuaaa

    Like

Leave a Reply to ika Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: