Tips Kredit Motor dan Mobil Proses Cepat

Tiada yang tak menginginkan untuk memiliki kendaraan, apalagi bagi pekerja ataupun pengusaha yang membutuhkan kendaraan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, kepemilikan kendaraan bermotor saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk membuat efisiensi dalam pembelanjaan. Kredit kendaraan bermotor menjadi salah satu alternatif dalam memiliki kendaraan. Namun, kepemilikan kendaraan bermotor tidaklah mudah, mengingat harga kendaraan yang tinggi. Kehadiran lembaga keuangan bank maupun non-bank dapat membantu mengatasi masalah tersebut dengan kredit. Oleh karena itu, berikut tips kredit motor dan mobil proses cepat.

KreditKendaraanBermotorCekAja

Tips kredit motor dan mobil proses cepat ini hadir dari pengalaman ketika membantu teman dalam melakukan kredit kendaraan. Kebutuhan kendaraan bermotor sendiri hadir sebagai solusi dalam meningkatkannya ongkos trasnportasi umum, ditambah dengan kenaikan BBM setiap saat  yang membuat biaya transportasi juga meningkat. Semakin meningkatnya biaya transportasi menyebabkan harga-harga kebutuhan lainnya juga meningkat. Salah satu cara untuk dapat menekan biaya transportasi adalah dengan memiliki kendaraan sendiri terutama kendaraan bermotor.

Kredit kendaraan bermotor selain membantu dalam pembiayaan perekonomian nasional, dapat juga menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi. Peranan kredit di dalam pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah menciptakan lapangan kerja, baik melalui ekspansi produksi dan kegiatan usaha lainnya maupun pengaruhnya dalam mendorong munculnya unit-unit usaha baru. Ketersediaan kredit memungkinkan rumah tangga untuk melakukan konsumsi lebih banyak dan memungkinkan rumah tangga untuk melakukan investasi yang tidak dapat dilakukan dengan dana sendiri.

Tips Kredit Kendaraan Motor dan Mobil Proses Cepat

Ketika membeli kendaraan, kita harus menentukan jenis kendaraan yang ingin kita beli, apakah kendaraan motor atau mobil? Setelah menentukan jenis kendaraannya, maka kita pun bisa menentukan jenis model kendaraan yang diinginkan, termasuk merk dari kendaraan tersebut. Biasanya, kita memiliki kendaraan impian, maka untuk mendapatkannya bisa dengan cash atau kredit. Kadangkala juga ketika dana yang ada atau setelah hasil perhitungan dari kendaraan yang diinginkan, maka pilihan pun muncul pada kendaraan baru atau bekas, cash atau kredit.

Tidak jarang bila kendaraan yang diinginkan tidak sesuai dengan kemampuan dana kita, maka mencari alternatif kendaraan yang sesuai dengan keinginan dan dana menjadi suatu solusi bagi kebutuhan dalam memiliki kendaraan.

Saya pernah menemani teman yang menginginkan kendaraan motor. Kebutuhan motor sangat penting baginya, karena jarak tempuh dari rumah ke tempat kerjanya sangat jauh. Melalui cekaja.com, dia mencari tahu syarat pengajuan kredit kendaraan. Dia pun meminta saya untuk menemaninya dan menyiapkan syarat-syarat sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indoensia.

Teman saya ini memang asli WNI, dia malah lahir di ibukota Jakarta.

  1. Umur minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas).

Saat itu teman saya masih berusia 40 tahun. Dia mengajukan kendaraan motor yang memungkinkan pengajuan masa kreditnya cepat.

  1. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan dengan minimal Rp.2,5 juta (berbeda untuk wilayah di luar Jabodetabek).

Teman saya ini tinggal di Depok, dan bekerja di wilayah Jakarta Selatan. Adapun penghasilannya di atas rata-rata dari syarat di atas. Maka, dalam memilih tempat dan waktu tersebut menjadi bagian dari sebuah urutan dari sebuah keadaan yang telah menentukan dengan berbagai hal yang sudah ada. Untuk itu, ada beberapa hal yang membuat dia memilih kendaraan sebagai suatu alternatif dalam memiliki kendaraan motor. Maka, ada beberapa hal yang menjadi proses dalam berbagai keadaan menjadi alternatif dalam sebuah pilihannya untuk memiliki kendaraan motor.

Di era digital sekarang ini, kredit kendaraan motor dan mobil menjadi suatu hal yang memungkinkan dapat mengakses pengajuan kredit dengan mudah. Maka, pengajuan kredit bisa melalui cekaja.com, bisa lebih mudah dan cepat.  Keuntungan lain dalam memilih pendaftaran di cekaja.com selain proses cepat dan mudah, bisa juga diuntungkan dengan suku bunga kompetitif dan fixed, pembayaran angsuram terencana dan disesuikan kemampuan, jaminan asuransi, syarat pengajuan mudah serta proses pengurusan persetujuan kredit reltif singkat dan tersedia berbagai program pembiayaan yang inovatif sesungan dengan kebutuhan.

KreditKendaraanBermotorCekAja@2X

Adapun dokumen yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan dalam memilih kendaraan yang sudah ada, maka dokumen yang dibutuhkan seperti:

  • Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor).
  • Fotokopi keterangan penghasilan/slip gaji.
  • Fotokopi pajak bumi bangunan (PBB) atau Bukti rekening listrik/PDAM.
  • Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang memiliki).
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha).
  • Fotokopi akte pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha).
  • Fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional).
  • Fotokopi NPWP, SIUP, TDP dan syarat lainnya.
  • Surat-surat kendaraan (untuk pembelian kendaraan bekas).

Adapun tips kredit kendaraan motor dan mobil proses cepat, yaitu:

  1. Membaca cekaja.com.
  2. Menentukan jenis kendaraaan yang diinginkan.
  3. Mengetahui kalkulasi dari pilihan kendaraaan yang dipilih.
  4. Menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.
  5. Ikuti tahapan dalam proses kredit kendaraan motor atau mobil.

Demikian tips kredit kendaraan motor dan mobil proses cepat. Insya Allah, dengan mempersiapkan semuanya akan memudahkan dalam pengajuan proses kredit kendaraan motor ataupun mobil. Dengam mendaftar di cekaja.com, semoga dalam prosesnya pengajuan kredit lebih mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: