Setiap aktivitas hari hendaknya dimulai dengan sarapan. Sarapan yang sehat dan bergizi sangat memengaruhi perkembangan tubuh anak dan kecerdasannya. Nestle Koko Krunch dalam kiprahnya akan mengadakan Koko Olimpiade 2019, ajang kreasi dan prestasi dengan sarapan bernutrisi.

Selasa, 22 Januari 2019, Nestle Koko Krunch mengumumkan kegiatan Koko Olimpiade 2019 yang akan diselenggarakan pada Februan hingga November 2019. Koko Olimpiade 2019 merupakan kegiatan edukasi dan menghibur yang dikemas dengan menyenangkan dan dinamis untuk seluruh keluarga, mulai dari seminar gizi untuk orang tua dan lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak yang didukung 6-12 tahun guna memupuk bakat dan kreativitas mereka.

Kegiatan ini juga mewakili bagian dari komitmen Nestle KOKO KRUNCH untuk mendorong kebahagiaan anak-anak Indonesia dengan menciptakan potensi yang terkonsentrasi pada mereka melalui pertimbangan efisiensi dan bernutrisi setiap hari.

Koko Olimpiade 2019 ini akan diadakan pada 36 kota di seluruh Indonesia. Alaa Shabaan selaku Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia mengatakan bahwa sejak tahun 2001 hingga sekarang, Koko Olimpiade telah menerima lebih dari 200.000 anak di Indonesia. Pada tahun ini diperkirakan ada 45.000 peserta.

Koko Olimpiade 2019 hadir sebagai semangat dan kreatifitas anak. Dengan Koko Olimpiade 2019 ini dapat memupuk kreativitas anak-anak sejak dini dan kerja seni yang memiliki nilai positif pada masa depan anak-anak.

Koko Krunch juga menyuguhkan talkshow seputar pentingnya sarapan dan kreativitas menggambar serta mewarnai. Hadir sebagai narasumber, Samanta Ananta, M.Psi selaku Psikolog dan Ali Khomsan selaku Guru Besar Pangan dan Gizi IPB.

Dalam paparannya, Samanta mengatakan bahwa ada yang memiliki keinginan yang kuat antara anak yang melakukan seni dan berpikir positif. Melalui kreativitas, seperti menggambar dan mewarnai, anak-anak belajar untuk berpikir “out of the box”. Anak-anak juga dapat bertindak aktif membuat karya yang mereka suka. Bukan hanya itu, mereka pun dapat mengatasi masalah yang sudah ada.

Adapun Prof Ali Khomsan memaparkan pentingnya sarapan. Sarapan adalah dasar untuk memperoleh masa depan yang lebih baik. Adapun sarapan lengkap yang sehat dan seimbang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat. Salah satu sumber nutrisi yang direkomendasikan adalah gandum utuh, mengandung gandum, berlapis dalam, dan ditengahnya yang sangat penting untuk kebutuhan nutrisi seimbang karena merupakan sumber vitamin, mineral dan serat.

Sereal yang terbuat dari gandum utuh mengandung serat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan usus dan proses pencernaan. Selain itu, serat juga dapat mengurangi resiko obesitas, diabetes dan penyakit koroner.

Prof. Dr.Ir. Ali Khomsan menambahkan penjelasannya bahwa sebuah penelitian mengungkapkan adanya anak-anak yang memiliki kebiasan mengonsumsi sarapan bergizi seimbang sehingga memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih besar dibandingkan yang tidak sarapan.

Hal tersebut menunjukkan bahwa sarapan sebagai hal penting dalam pertumbuhan dan kecerdasan anak, memberdayakan orangtua dengan memberikan informasi tentang apa yang didukung oleh seni kreatvitas dan mendukung kebahagiaan anak.

Demikianlah, ketika seseorang mau sarapan, maka stamina baik dan daya imajinasinya berkembamg dengan baik. Imajinasi terpengaruh oleh otak yang optimal. Maka, Koko Krunch menghadirkan Koko Olimpiade 2019, ajang kreasi dan prestasi dengan sarapan bernutrisi yang siap hadir di kota-kota Anda.

Advertisements