Libur telah tiba, ada libur natal dan tahun baru. Bagi yang tinggal seputar Jakarta, atau yang mau ke Jakarta, tentunya nggak bakal ketinggalan jalan-jalan ke Ancol sebagai icon pantai di ibukota Jakarta. Mau ke Ancol? Ini 4 tempat rekomendasi bagi Anda.

Taman rekreasi Ancol yang menjadi kawasan wisata terpadu memang tidak cukup hanya dikunjungi dalam sehari. Hal ini karena Ancol tidak hanya Dufan dan Water Adventure saja. Banyak tempat dan atraksi lain di Ancol yang menarik untuk dieksplor dan yang belum populer. Oleh karenanya agar bisa lebih update, Anda perlu trik dengan mengeklik setiap atraksi di situs seperti Traveloka.

Agar tidak perlu membuang waktu mengantre saat weekend, tiket-tiket wahana ini pun bisa Anda pesan di situs travel Traveloka. Lalu, opsi atraksi apa yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur di Ancol? Nah, ini daftar atraksi menarik yang bisa Anda coba dan sesuaikan dengan passion Anda.

Ini 4 Lokasi Menarik di Taman Impian Jaya Ancol. Berikut adalah 4 rekomendasi tempat untuk Anda dan keluarga meluangkan waktu bersama selain Dufan dan Atlantis Water Adventure di Ancol.

1. Ancol Beach City

Belum banyak yang tahu tentang konsep Ancol Beach City yang mengusung konsep hiburan outdoor setiap hari ini. Kawasan ini berupa mall Ancol dengan spot pantai seluas 7000 meter. Letaknya yang memang cukup tersembunyi, membuat spot ini belum banyak diketahui orang.

Lokasi yang buka setiap Jumat dan Sabtu ini, pengunjung bisa puas bermain di arena bermain pantai berpasir putih dengan gratis. Namun, Anda perlu berbelanja terlebih dahulu di mall Ancol Beach City minimal Rp50 ribu dan bisa bermain Ancol Mall Cruise, Banana Boat, Donut Boat, Jetski, Airhead Viper, dan Panjat Tebing dengan gratis. Di pantai ini pengunjung bisa duduk di saung-saung, sambil menyaksikan sejumlah DJ cantik beraksi di panggung hiburan.

2. Alive Museum & Alive Star

Alive Museum dan Alive Star merupakan wahana asli dari Korea yang menjadi salah satu destinasi terbaik di Ancol. Alive Museum Ancol merupakan wahana lukisan 3D yang mengusung keindahan dan keunikan karya seni. Sedangkan Alive Star merupakan wahana patung lilin tokoh-tokoh ternama bintang dunia, selebriti, dan penyanyi, termasuk artis Hollywood dan artis K-Pop Korea. Patung-patung ini dibuat langsung dari Korea dan penampilannya terlihat riil mirip dengan sosok aslinya.

3. Allianz Ecopark

Di Ancol Anda tidak saja bisa menikmati atraksi yang memacu adrenalin, tetapi juga bisa bersantai di taman ekopark ini. Area yang merupakan ruang terbuka ini bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang ingin bersantai, jogging, ataupun bersepeda. Dengan suasana yang indah, sejuk, dan nyaman, tentunya cocok bagi Anda yang ingin rileks. Apalagi Anda bisa menjelajah di sungai menggunakan perahu.

4. Faunaland

Mengusung konsep Papua atau Perpaduan antara benua Australia dan Asia, lokasi ini tentu sayang bila Anda lewatkan. Pasalnya, keindahan fauna, flora, dan seni budaya wilayah tersebut bisa Anda nikmati di sini. Termasuk juga hewan langka dan unik dari pelosok nusantara serta berbagai negara lain di dunia.

Nah, itulah ke-4 lokasi menarik di Ancol yang wajib dikunjungi dan tak banyak orang tahu. Jadi saat Anda berekreasi di Ancol, tidak melulu terkait atraksi yang memicu adrenalin saja. Untuk pembelian tiket masuk ke Ancol ini, jangan lupa mengecek di situs Traveloka. Di situs Traveloka ini, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkini tentang tiket masuk wisata Ancol selengkapnya.

Advertisements