Dalam suatu perjalanan, tentunya membutuhkan perbekalan. Saya sendiri lebih memilih tas yang ransel untuk bepergian ataupun aktivitas. Hal tersebut untuk memudahkan saya dalam perjalanan dan simpel bila membawa banyak barang kebutuhan. Namun demikian, ada 5 barang yang selalu ada di tas, apa sajakah itu?

Hayooo… Pengen tahu saja atau pengen tahu banget, hehehe… Sebetulnya yang ada dalam tas saya itu tidak jauh berbeda dengan lainnya. Hanya saja kadang saya terlalu malas untuk gonta ganti tas, maka yang selalu ada dalam tas saya ya barangnya hanya itu saja. Apa barang itu?

Sebelum membahas isi tas, saya akan cerita tentang tas itu sendiri. Saya selalu setia menggunakan tas ransel, dan hanya tas itu saja yang saya pakai. Karena apa? Karena praktis aja. Jadi, nyaris bila melihat saya, akan selalu membawa gemblokan tas ransel. Kenapa nggak tas lain? Pernah sih, malah dulu nggak pakai tas ransel, tetapi itu disesuaikan dengan tasnya. Jarang saya menemukan tas slempang atau tas bahu yang cocok dari mulai bahan dan bentuknya. Dalam hal tas ini agak pemilih, tapu nggak. Pemilih di sini saya memang menyukai barang bagus yang ternyata itu mahal. Nah, kalau lagi rezeki bisa dapat tas sesuai selera dengan harga murah. Namun menemukan tas bahu dengan kualitas kriteria saya dan berharga murah itu langka, nyaris tidak menemukannya, maka saya memilih tas ransel. Tas ransel pun masuknya ke pemilih juga, saya harus melihat langsung barangnya, dipegang dan diciba pakai dulu… Pokoknya ribet kalau milih barang, makanya saya pakai tasnya hanya itu saja, hehehehe

Adapun isi tas saya ada beberapa barang yang selalu saya bawa, tapi di sini saya akan menyebutkan 5 barang yang selalu ada di tas. Kenapa hanya 5 barang? Karena tantangan nulisnya juga diminta lima barang hehehehehe… Apa aja itu?

1. Smartphone

Saya selalu membawa smartphone kemana pun saya pergi. Smartphone sudah seperti alat bantu pokok yang tidak bisa lepas kemana pun saya pergi. Tentunya saja samrtphone sebagai media komunikasi berperan dalam komunikasi, berinternet, main game bila suntuk, baca ebook bila lagi nunggu. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan smartphone, makanya selalu dibawa.

2. Dompet

Meski peran dompet sudah tergantikan dengan smartphone, karena adanya uang elektronik, tetapi dompet sangat penting untuk menyimpan kartu dan KTP. Selain uang, kartu menyimpan banyak identitas diri, selain KTP, ada NPWP, kartu ATM, kartu puskesmas atau rumah sakit, kartu flazz atau emoney untuk pembayaran transaksi transportasi dan lain-lain. Peran dompet lebih menitikberatkan pada penyimpanan kartu-kartu daripada uang.

3. Laptop

Saya sering membawa laptop dalam tas. Sebagai freelancer dan blogger, seringkali mendapat pekerjaan secara mendadak.

4. Payung

Saya selalu membawa payung di dalam tas. Meskipun musim panas, payung selalu ada dalam tas, apalagi sekarang ini musim hujan, maka payung selalu setia menemani.

5. Air minum

Air minum ini biasanya dalam botol sehingga praktis bisa dibawa kemana-kemana. Air minum ini sebagai jaga-jaga kalau haus di perjalanan.

Demikian 5 barang yang selalu ada di tas saya. Bagaimana dengan Anda?

Advertisements