Di era digital sekarang ini, perkembangan teknologi melaju sangat cepat. Seiring perkembangan tersebut, digital sudah menjadi kehidupan sehari-hari, terutama bagi generasi millenial. Dalam penggunaan teknologi informasi membantu perempuan di beberapa bidang, seperti perdagangan dan kewirausaan sebagai informasi dan sebagai sarana untuk mempromosikan dan memasarkan produk. Blogger Perempuan Network, sebagai salah satu perusahaan agency yang mengedepankan perempuan dan digital.

Pemanfaatan teknologi informasi untuk bisnis, salah satunya menjadi blogger, suatu hal yang menjadi fenomena digital informasi sekarang ini yang mana menjadi blogger sebagai propesi. Ada banyak hal yang tidak dapat diragukan ketika saya sendiri menjadi blogger dengan mengusung lifestyle dan berspirit motekar.

Ada empat hal yang membuat saya memilih menjadi blogger, yaitu:

  1. Mengembangkan ide dan pikiran dengan menulis. Pilihan menjadi blogger bermula dari sebuah keinginan untuk menuliskan pikiran. Hal tersebut terus berkembang menjadi menuangkan segala ide dalam bentuk tulisan dan multimedia alias bisa dengan foto dan video. Kemampuan untuk menjadi multimedia sungguh di luar dugaan, maka seiring perkembangan dunia digital, saya pun belajar foto dan video.
  2. Menambah pertemanan dan jaringan. Dengan mengikuti dunia blogging saya mengenal banyak orang. Perkenalan ini bisa dengan awalnya sudah kenal secara bertemu muka, bahkan sampai belum bertemu tetapi menambahkannya sebagai teman media sosial. Dalam pertemanan di dunia maya ini sungguh sangat mudah, sehingga bisa siapa saja menambahkan atau menghapus kita dalam pertemanan media sosial. Oleh karena itu, dibituhkan kewaspadaan dalam keamanan akun sehingga tidak mudah diretas dan kita pun tidak mudah terpengaruh. Sebetulnya pertemanan dunia maya dengan nyata tiada jauh beda, kita harus tetap waspada dan hati-hati.
  3. Menambah penghasilan. Tiada menyangka dengan berinteraksi di dunia maya dan ngeblog bisa mendapatkan penghasilan uang. Awalnya dari pertemanan, kemudian berlanjut dengan pekerjaan. Ada banyak pekerjaan yang tersajikan, kita pun bisa memilih sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita dalam menjalankannya.
  4. Waktu yang fleksibel. Profesi blogger memiliki waktu yang fleksibel. Hal ini tentunya gampang-gampang susah, tetap dibutuhkan komitmen dan disiplin dalam melaksanakan pekerjaan. Fleksibel secara waktu pengerjaan tidak mesti sesuai dengan jam kerja, bisa juga fleksibel dalam memilih pekerjaan tersebut.

Blogger Perempuan

Ketika blogger menjadi profesi, tentunya membutuhkan pengembangan kemampuan diri atau skill life dalam menjalankan aktivitas ngeblog. Untuk itu, kita harus lebih banyak belajar dan melatih kemampuan menulis serta pengembangannya. Hal tersebut tentunya tidak bisa sendiri–memang bisa sendiri bagi yang biasa belajar sendiri atau otodidak, tetapi tidak mudah juga tetap dibutuhkan pengajaran dengan yang lainnya. Salah satunya Blogger Perempuan.

Blogger Perempuan Network merupakan perusahaan agency yang hadir dengan basis komunitas blogger perempuan. Saya sendiri ketika berdirinya Blogger Perempuan langsung mengikuti dan menyimak aktivitasnya.

Selama saya menjadi anggota Blogger Perempuan, beberapa hal berikut yang saya dapatkan, yaitu:

1. Berbagi Pengetahuan. Sejak awal Blogger Perempuan berbagi pengetahuan seputar dunia blogging. Dari mulai penulisan, SEO, pengelolaan website, pembuatannya dan cara meningkatkan pengetahuan dan tambahan penghasilan dari ngeblog.

2. Berbagi rezeki. Terlepas dari yang saya rasakan, Blogger Perempuan telah memberi kesempatan kepada saya untuk mendapatkan job, baik sebagai buzzer atau blogger.

Peran perempuan dalam dunia digital, terutama pada pendapatan penghasilan dibutuhkan kesempatan dalam beraktivitas dan mendapatkan kesempatan pekerjaan. Penting rasanya bagi Blogger Perempuan untuk mempublikasikan setiap jobnya secara terbuka, selain menjadi branding bagi blogger perempuan dan perusahaan yang akan dibantu iklannya, hal ini juga dapat memberi kesempatan yang sama pada semua anggota blogger perempuan untuk daftar dan diseleksi sesuai dengan kadar dan ratingnya.

Demikianlah yang saya rasakan sebagai perempuan dan digital. Bagian dari masyarakat internet yang turut bergabung dengan Blogger Perempuan. Semoga blogger perempuan menjadi lebih baik dan sukses. Amien

Advertisements