Tags

, ,

Setiap perjalanan tiada yang tahu rentang kehidupan dengan menanti pijakan pada setiap tahapnya. Ketika happyOne.id, My All in One Insurance hadir, maka aplikasi ini #BeTheHappyOne.

Saya sendiri mengenal Asuransi Astra sudah lama. Setiap perjalanannya selalu ada inovasi, maka happyOne.id menjadi bagian kreatifitas dalam mempermudah pelanggan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan Asuransi Astra.

Di era digital sekarang ini, semua menjadi serba mudah dengan digital. Perkembangan teknologi dan internet yang begitu pesat telah membuat digitalisasi menjadi hal yang kekinian. Ini terjadi karena kemudahan yang ditawarkan layanan berbasis digital telah mengubah gaya hidup masyarakat. Termasuk bagi nasabah asuransi, dalam mencari info tentang produk, mengajukan aplikasi, membayar premi, penerimaab polis, sampai pengajuan claim, dapat dilakukan secara digital.

Tidak heran kalau perkembangan bisnis asuransi banyak yang dihubungkan dengan strategi digital. Apalagi bagi para milenial, ada kecenderungan transformasi dari bisnis konvensional ke digital. Untuk itu, Asuransi Astra dalam meningkatkan kepuasan pelanggan terus berlanjut melalui berbagai pengembangan produk dan layanan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Rabu, 17 Oktober 2018, Asuransi Astra meluncurkan produk berbasis digital terbaru, happyOne.id. HappyOne.id merupakan produk asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan satu id atau one id asuransi dapat akses semua produk, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis.

Dengan tagline, my all in one insurance, happyOne.id terdapat empat produk andalan, yaitu:

  1. happyMe, perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan happyMe bisa menjadi solusi dalam menjaga diri sehingga mendapatkan asuransi kecelakaan.
  2. happyEdu, perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan. Nilai premi dari asuransi pendidikan ini sendiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Asuransi pendidikan menjadi hal penting bagi masa depan anak-anak kita kelak.
  3. happyHome,perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran. Ada banyaknya peristiwa atau kejadian yang bisa datang ke rumah, maka asuransi rumah menjadi solusi bila terjadi hal yang tidak dikehendaki.
  4. happyTrip, asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional, perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semua bisa ditanggung. Hal yang mengasyikan dalam asuransi perjalanan, karena dalan suatu perjalanan adakalanya terjadi hal yang tidak kehendaki, seperti kelebihan bagasi atau ketinggalan barang.

Keempat asuransi ini bisa hadir dalam satu aplikasi website happyOne.id. Tidak hanya sederhana, mudah, dan cepat, kini kits dapat memiliki perlindungan mulai dari Rp399 ribu. Maka, tidak perlu lagi khawatir dengan perlindungan diri, rumah pun menjadi nyaman, dan liburan makin tenang.

Pada peluncuran happyOne.id, Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra, mengungkapkan bahwa setiap inovasi yang dihadirkan oleh Astra tidak lepas dari kajian yang mendalam. Inovasi ini bukan hanya sebatas mengikuti perkembangan zaman, tapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspetasi pelanggan.

Peluncuran happyOne.id juga menjadi salah satu wujud dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di mana akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Bersama dengan Suparno Djasmin selaku Direktur Astra International, maka pada hari Rabu, 17 Oktober 2018, peluncuran happyOne.id, my all in one insurance menjadi #BeTheHappyOne yang memudahkan dalam mengakses asuransi Astra secara menyeluruh.

Ketika membuka happyOne.id, maka kita bisa memilih atau mengambil aplikasi yang sesuai dengan yang kita butuhkan. Saya sendiri memilih HappyMe dan HappyTrip, dengan alasan kesehatan. Adapun HappyTrip, karena masih single, saya masih suka keluyuran alias jalan-jalan. Adapun bila sudah menikah, saya insya Allah akan memilih happyEdu untuk pendidikan anak, happyHome untuk keamanan rumah.

Adanya happyOne.id, my all in one insurance sangat memudahkan dalam penggunaan dan pemanfaatan asuransi secara efektif dan efisien.

Advertisements