Tags

Di era globalisasi sekarang ini, dengan kemajuan teknologi, pengetahuan serta persaingan bisnis yang menyebabkan banyaknya perundingan dan pertemuan bisnis, baik skala nasional maupun internasional sehingga prospek tempat kerja dan meeting sangat penting. Oleh karena itu, SpotQoe, sajikan tempat kerja dan meeting dengan mudah dan praktis.

Selasa, 28 Agustus 2018, bertempat di Coworking Kantorkuuu, Agro Plaza, PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) telah meluncurkan aplikasi SpotQoe, platform online untuk pemesanan ruang meeting dan event. Tersedia lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia yang diakses melalui website maupun mobile.

Saya sendiri dalam mencari venue event atau meeting lebih sering memanfaatkan internet. Dengan adanya SpotQoe sangat memudahkan dalam menemukan venue yang kita harapkan. Biasanya dalam mencari tempat kegiatan atau meeting, yang akan dicari lokasi, tempat atau lingkungannya, kemudian harganya.

Seringkali venue dan lokasi cocok banget, tapi harga tidak. Bila menggunakan internet, biasanya saya akan terus mencarinya. Tetapi dengan adanya SpotQoe akan memudahkan pencarian tersebut.

Hari Ananto selaku Head SpotQoe memaparkan bahwa SpotQoe diluncurkan guna menjadi solusi atas tantangan bisnis. Hasil market research ditemukan ada empat isu uatama dalam industri pemesanan ruangan secara online, baik dari penyedia ruangan maupun konsumen.

Oleh karena itu, SpotQoe hadir untuk menjadi solusi tersebut dan menjawab isu di atas. Empat hal yang ingin dijawab oleh SpotQoe, yaitu:

  1. Penyedia ruangan sudah semakin banyak, namun penggunaan ruangan masih belum maksimal.
  2. Prosedur pemesanan ruangan terbiasa dilakukan secara manual sehingga memakan waktu yang lama.
  3. Aset perusahaan yang dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan karyawan dalam melakukan aktivitas bisnis.
  4. Berkembangnya tren mobile worker, yang mana perusahaan dapat bekerja dari mana saja agar lebih produktif.

Dari pemaparan Pak Hari menunjukkan memang SpotQoe hadir untuk menjadi solusi. Lebih jauh lagi, Halim Wahjana selaku Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia menyebutkan bahwa SpotQoe sebagai pelengkap dari trasformasi digital yang merupakan bagian dari visi perusahaan Astragraphia Xprins Indonesia untuk mengakselerasikan bisnis dengan dinamis, sehingga AXI terus berinovasi mulai dari AXIQoe.com, ecommerce B2B dan B2G, printQoe, serta CourierQoe.

Kebutuhan akan pemesanan ruang meeting dan event terus tumbuh, apalagi dengan jumlah usaha kecil dan menengah (UKM) yang mencapai 60 juta unit di Indonesia, ditambah dengan tren bekerja dari telecommuter, freelancer, dan para pekerja digital nomad.

Memang sangat terasa bila sebagai blogger ketika ingin fokus menulis dan mengerjakan tugas kerjaan, dibutuhkan suasana yang nyaman dan tenang. Menemukan tempat bekerja yang asik ini sungguh akan menambah inspirasi bagi yang biasa bekerja di dunia kreasi.

SpotQoe dalam pandangan pebisnis, terutama MICE, menjadi solusi dalam mempromosikan tempatnya. Nita Janita Ekaniana selaku Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International melihatnya sebagai jangkauan pasar yang lebih luas.

Ada tiga langkah search, order and use it, yaitu:

  1. Search. Cari berdasarkan kategori ruangan: kapasitas atau lokasi.
  2. Order. Lakukan pemesanan dengan melakukan review dan konfirmasi pesanan.
  3. Use it! Dapatkan kode booking dan ruangan siap digunakan pada waktu yang ditentukan.

Maka, tepat rasanya ketika SpotQoe, sajikan tempat kerja dan meeting dengan mudah dan praktis, sehingga memudahkan para pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya.

Advertisements