Tags

,

Tak selalu aku hadir di antara waktu yang menjembatani antara cinta dengan ratap duka di antara dua nirwana. Perjalanan rindu, melaju dengan Wuling di GIIAS 2018 mengantarkanku untuk dapat berkeliling Nusantara, menemukan rindu dalam napak tilas budaya.

Seiring perjalanan waktu, setiap perusahaan berpacu untuk memenuhi target market yang terus meroket. Dengan segala silsilah yang menjadikan jagat raya berpolah dalam dua dunia akan hal indah dan cerita perjalanan dengan sebuah kendaraan yang nyaman dan indah.

Perjalanan rindu, mungkin terkesan absurd untuk menjelajah waktu masa lalu, tetapi bagi kami, eh saya, masa lalu adalah perjalanan rindu untuk menelusuri keberadaanku masa kini. Seperti halnya rindu, saya pun sering berjalan dari satu situs ke situs lainnya. Hanya untuk melihat dan merenungkan hal yang telah dilakukan oleh nenek moyang.

Namun demikian, saya juga sangat mengagumi kemajuan zaman sekarang, termasuk dalam bidang otomotif. GIIAS sebagai pameran mobil yang selain B to C, tetapi ada juga B to B, suatu ajang bisnis mobil yang hadir setiap tahunnya di Indonesia.

Wuling GIIAS 2018

Perjalanan rindu telah membawaku ke GIIAS 2018, melihat kemajuan otomotif yang terus melaju mengikuti jaman yang bersinergi dengan teknologi. Dunia otomotif saat ini ibarat budaya yang hadir tidak lepas dari budaya masa lalu.

Ketika sang waktu mengantarkanku ke pertengahan tahun ke GIIAS 2018, di sana ada rindu akan langkah orang-orang masa lalu dalam menjelajah bumi. Saya ada di antara yang hadir dalan menyaksikan perkembangan otomotif yang terus melaju.

Di sini juga ada blogger gathering yang memperkenalkan Wuling di Indonesia. Bapak Indra Prabowi selaku perwakilan dari mobil123.com sangat antusias dengan perkembangan Wuling di Indonesia. Mobil123.com sendiri adalah website jual beli mobil yang menjembatani penjual dan pembeli mobil.

Wuling, salah satu brand mobil yang hadir dengan bermetamorfosis sangat cepat. Baru setahun kemarin hadir di Indonesia, Wuling telah memiliki pabrik seluas 60 hektar, lengkap dengan sparpartnya. Dalam penjualan, Wuling pun telah memiliki 80 cabang di seluruh Indonesia.

Dian, perwakilan Wuling Motors paparkan demikian. Hal yang menjadikan Wuling berkembang dengan cepat adalah drive, grow dan progress.

Drive for better life.

Grow, product and dealearship.

Progress, special models.

Dengan tiga falsafah Wuling tersebut, tidak heran Wuling tumbuh pesat di Indonesia. Saya sendiri kagum dengan marketing promosi Wuling yang dalam setahun berhasil mencapai capaian tersebut di antara persaingan merk otomotif lainnya yang sudah lama ada di Indonesia.

Lebih lanjut, Dian menegaskan bahwa Wuling sangat percaya diri dengan kualitas produknya. Mobil yang ada di Indonesia hasil dari riset dan kegunaan yang sudah digunakan di China.

Wuling Confero

Dengan mobil Cortez dan Confero, Wuling berhasil menggaet masyarakat Indonesia untuk memilihnya sebagai kendaraan pilihan. Keberhasilannya tersebut, Confero S diganjar mendapat penghargaan otomotif sebagai Indonesian Car of the Year 2017 Small MPV Category versi Mobil Motor dan Rookie of The Year Otomotif Award 2018.

Untuk mobil Confero ini ada 2 pilihan, yaitu Confero 1,5 dan Confero S dengan 1,5 C dan 1,5 L. Dengan type mesin 4 Cyl in-Line DOHC, DVVT. Displacementnya 1, 488 cc. Max. Powernya Hp/rpm 107/5,800. Max. Tourquenya Nm/rpm 142 (3,800-4.400). Fuelnya Gasoline.

Ada lima varian warna pilihan Confero, yaitu sand brown, pristine white, carnekian red, starry black, dan dazzling silver. Bisa dipilih sesuai kesukaan warna dan kebutuhan penggunaan.

Wuling Cortez

Adapun Wuling Cortez memiliki lima varian warna juga, yaitu Burgundy red, sand brown, starry black, dazzling silver, dan pristine white. Cortez ini mengedepankan exterior, interior, safety & security, dan convenient.

Untuk mobil Cortez ini ada beberapa tipe, yaitu 1.5 S type, 1.5 & 1.8 C type serta 1.8 L type. Dengan type mesin 4 Cyl in-Line DOHC, DVVT untuk yang 1.5 S dan 1.5 C type. Displacementnya 1, 488 cc. Max. Powernya Hp/rpm 110/5,800. Max. Tourquenya Nm/rpm 142 (3,800-4.400). Fuelnya Gasoline.

Adapun untuk tyoe 1.8 C dan 1.8 L type mesin 4 Cyl in-Line DOHC. Displacementnya 1, 798 cc. Max. Powernya Hp/rpm 129/5,600. Max. Tourquenya Nm/rpm 174 (3,600-4.600). Fuelnya Gasoline.

Bukan hanya itu, pada GIIAS 2018 ini, Wuling menghadirkan mobil-mobil masa depan yang akan ada di Indonesia, yaitu SUV Wuling dan mobil listrik, E 101. SUV Wuling direncanakan datang ke Indonesia tahun depan dengan tampilan future dan fungsionalnya yang menarik.

SUV Wuling ini sangat menarik, terutama bagi saya yang suka jalan-jalan ke daerah dan perbukitan, alias menjelajah alam. Mobil ini bisa menjadi alternatif dalam jalan-jalan ke luar kota.

Untuk dalam kota sendiri, Wuling sudah menyiapkan mobil listrik. Bila regulasi mobil listrik Indonesia sudah terbit, maka mobil listrik E 101 yang mini dan lucu ini cocok buat ngantar anak, belanja ke pasar, jelajah museum dan perpustakaan.

Penasaran kan… Yuk hadir ke GIIAS, ada banyak keseruan games, hiburan dan hadiah. Di booth Wuling, saya menikmati penampilan Fariz RM, dan bakal hadir artis lainnya selama GIIAS 2018. Belum lagi dengan berbagai hadiah, seperti foto selfie yang menarik bakal dapat pulsa 50 ribu. Kali ini, Perjalanan rindu, melaju dengan Wuling di GIIAS 2018.

Advertisements