Tags

Mengajak liburan anak-anak terkadang susah-susah gampang. Tidak semua tempat wisata cocok untuk mengajak mereka bermain, entah karena wahana yang terlalu berbahaya, cuaca yang terlalu ekstrim, atau tempat yang kurang menyenangkan. Tapi tenang saja, ada lima tempat wisata ramah anak di Bandung.

Wisata ramah anak sangatlah penting bagi tumbuh kembang anak. Bukan hanya berwisata, tetapi dalam berwisata tersebut ada permainan yang edukatif dan inspiratif. Dan hal yang terpenting, anak-anak bahagia dalam berwisata.

Kini, banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak dan pasti membuat mereka senang. Saat kamu berencana untuk liburan bersama anak-anak, coba deh kunjungi lima tempat wisata di Bandung berikut ini:

  1. Rainbow Garden Lembang

sumber:@iamjustlia

Taman ini bukan sekedar taman bunga biasa lho, karena 80% bunganya ternyata bisa dimakan. Nah, aman sekali kan kalau mengajak jalan-jalan si kecil dan ia tak sengaja memakannya. Rainbow Garden Lembang juga mengatur bunganya sedemikian hingga agar membentuk warna pelangi. Kamu bisa puas melihat si kecil berlari-lari mengitari taman sambil mengenalkan berbagai bunga yang ada di sana. Ada juga persewaan kostum tradisional Korea dan Jepang untuk berfoto ria.

2. Barusen Hills Ciwidey

sumber:pesona-ciwidey.blogspot.com

Tempat wisata ini bisa dibilang adalah tempat favorit seluruh anggota keluarga saat berlibur. Orang tua dan anak-anak pasti betah untuk berlama-lama di sini. Suhunya yang sejuk, pemandangan yang indah, serta lengkapnya wahana adalah nilai lebih dari Barusen Hills Ciwidey. Di sini anak-anak bisa berenang dan bermain sepuasnya. Tiket masuk ke tempat ini hanya Rp. 25.000 saja saat akhir pekan.

3. One Eighty Coffee

sumber:saliha.id

Ngopi santai sambil melihat anak bermain di kolam renang tentu menjadi impian ibu-ibu muda masa kini. Nah, One Eighty Coffee ini menawarkan nuansa yang berbeda karena meja makan dan tempat duduknya ditempatkan di kolam renang yang dangkal. Jadi kamu bisa duduk santai sambil tetap mengawasi sang anak yang sedang berenang. Café lucu ini terletak di Jl. Ganesha No. 3 Bandung.

Baca juga : Berkunjung ke Wisata Sejarah Monumen Kesaktian Pancasila

4. Jendela Alam

sumber:pergidulu.com

Tempat Wisata di Bandung yang berada di Jl. Sersan Bajuri Lembang ini menawarkan suasana yang tenang dan menyenangkan, yang pastinya cocok untuk anak-anak. Di sini anak-anak bisa bermain sekaligus belajar dengan hewan-hewan lucu, atau belajar bercocok tanam. Mereka pasti akan senang karena diizinkan bermain tanah untuk menanam sayuran. Masuk ke tempat wisata ini murah meriah kok, hanya Rp15.000 saja saat weekend.

5. Bird Park & Lactasari Mini Farm Paris Van Java

sumber:masonpinehotel.com

Tempat ini berlokasi tepat di atas rooftop mall Paris Van Java di kota Bandung. Dengan mengunjungi Bird Park dan Lactasari Mini Farm, kamu bisa mengajak anak untuk lebih menyayangi binatang tanpa perlu pergi terlalu jauh. Meskipun mini, kebun binatang ini cukup lengkap kok. Anak-anak juga pasti senang karena akan berinteraksi langsung dengan hewan seperti member makan, member susu, dan bermain. Untuk masuk ke tempat ini hanya dibutuhkan biaya Rp29.000 untuk Bird Park, dan Rp60.000 untuk Lactasari Mini Farm.

Seru-seru kan? Tak perlu lagi pergi jauh-jauh demi menyenangkan anak jika tempat wisata di Bandung sudah lengkap untuk kalian. So, selamat berlibur!

Advertisements