Tak terasa bulan puasa tinggal beberapa hari lagi, momen bahagia dalam menjalankan segala aktivitas. Puasa bagi kami bukan hanya menahan lapar dan minum, tetapi sebagai detoks dan pemulihan energi menjadi lebih baik. Meskipun dalam bulan puasa, Allianz Sweat Challenge ajak berpuasa dan berolahraga di Allianz Ecopark.

Keseruan berpuasa dan berolahraga terjadi pada 26 Mei 2018. Sabtu sore yang ceria, Allianz Sweat Challenge tetap mengadakan olahraga di Allianz Ecopark. Waktunya berpindah ke sore, sambil ngabuburit, bisa sambil berolahraga. Suasana Ecopark tetap terasa seru dan hangat. Bukan hanya yang ingin berolahraga, banyak yang ngabuburut dengan berolahraga. Bagi yang terbiasa berolahraga, maka berpuasa bukan halangan untuk terus berolahraga.

Tema olahraga kali ini tentang Yoga. Dengan instruktur yang interaktif, para peserta diajak berolahraga dengan relaks dan tenang. Dalam diam dan gerak Yoga, para peserta akan diajak menikmati setiap gerakan pada setiap helaan napas dan lekukan gerakan. Kegiatan Yoga ini seperti biasa aja, rileks dan tenang dalam gerakannya, tetapi memiliki kekuatan dalam setiap gerakannya.

Gerakan-gerakan Yoga sendiri bagi saya mengingatkan pada gerakan-gerakan shalat, yang menurut kami memiliki makna dan arti dalam setiap gerak dan diamnya.Tentu saja tidak sama, karena Yoga menjadi bagian dalam kegiatan olaharaga. Yoga menjadi aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Postur atau rangkaian gerakan dan pernapasan adalah dua komponen utama yoga.

Yoga sendiri dapat menjadi sarana relaksasi, membangun flleksibilitas dan kekatan tubuh, mengurangi resiko akibat penyakit kronis, meningkatkan massa otot dan memperbaiki postur tubuh, meningkatkan keseimbangan dan menurunkan berat badan.

Allianz Indonesia memang sangat fokus dalam gaya hidup sehat. Salah satunya untuk mengandung gaya hidup sehat dengan berolaharaga. Tidak berlebihan bila secara rutin dua minggu sekali Allianz mengadakan aktivitas luar ruangan (outdoor) dalam bentuk olah raga. Selama bulan Ramadan ini, kegiatan olaharaga yang dilakukan dengan Yoga.

Bukan hanya menjadikan olaharaga gaya hidup, Allianz pub fokus dengan beberapa pertandingan olahraga, seperti Allianz World Run (AWR). Kegiatan lari sebagai gabungan antara ffline dan online. Kita dapat melakukan olahraga dengan menggunakan perhitungan secara aplikatif melalui aplikasi. Seru, kita tinggal mengunduh aplikasinya, maka kita bisa berpelung ikut kompetisi Allianz World Run. Dibutuhkan kerajinan dan konsistensi dalam mengikuti kompetisi lari ini.

Allianz juga sangat memerhatikan olahraga sepakbola. Kita sudah ketahui bersama kalau olahraga sepakbola sangat popular di Indonesia. Saya sendri sangat senang mengikuti tontonan olahraga sepakbola. Dan saya memiliki klub idola, baik dalam dan luar negeri.

Sebagaimana kita ketahui dalam setiap kompetisi sepakbola selalu diisi oleh para remaja, meski tidak menutup kemungkinan orang dewasa pun hadir. Setiap pertandingan yang diperebutkan selalu ramai dan seru. Untuk mengedukasi olahraga pada masyarakat, Allainz juga memberikan beasiswa pada remaja yang memiliki minat dan bakat pada olaharaga sepakbola.

Bukan hanya itu, Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia menyebutkan bahwa Allianz Indonesia juga mengedukasi para remaja melalui media sosial. Ada banyak gelaran yang dilakukan Allianz, seperti kompetisi video blog (vlog) yang memang sedang banyak diminati oleh para remaja kita.

Demikianlah, Allianz tetap konsisten dalam program hidup sehat. Gaya hidup sehat menjadi bagian tak terelakkan dan menjadi pola kehidupan sehari-hari. Pada bulan Ramadhan ini, Allianz Sweat Challenge ajak berpuasa dan berolahraga di Allianz Ecopark. Allianz Ecopark sendiri sebagai tempat olaharaga yang asri, teduh dan menyenangkan.

Advertisements