Kesehatan menjadi hal yang utama dalam kehidupan sehari-hari. Menjelang bulan puasa ini, kesehatan tetap terjaga dan utama. Pada dasarnya, ketika menjalankan puasa itu ibarat detoksifikasi untuk menjadi lebih baik. Maka, ketika mendengar ada yoga di Allianz Ecopark, saya pun penasaran dan datang ke sana.

Sebetulnya saya sering mendengar Allianz Ecopark, hanya saja sudah lama saya belum pergi ke Ancol, jadi penasaran akan tempat olahraga baru, yaitu Allianz Ecopark. Di sini ada Allianz Sweat Challenge, membangun gaya hidup sehat. Penasaran kan?

Saya pun penasaran dan datang ke Ancol pagi-pagi sekali. Udara terhirup segar tatkala sang surya beranjak keluar. Suasana Ancol masih sepi, saya pun yang baru ke Allianz Ecopark banyak bertanya. Dari halte Transjakarta, saya berjalan kaki sekalian sambil olahraga dan melihat pemandangan Ancol di pagi hari.

Memasuki Allianz Ecopark, suasananya sudah ramai. Ada banyak pemandangan yang baru saya lihat, sungguh asri dan nyaman. Saya terus berjalan dan menikmati pemandangan. Ada stand makanan tradisional yang bisa kita nikmati.

Ketika memasuki nature, saya melihat ada kegiatan olahraga Yoga. Ternyata, di sini Allianz Sweat Challenge. Kali ini bertema Yoga. Instruktur sedang memasuki pengantar untuk mengenalkan tentang kegiatan Yoga. Saya pun segara mendaftar dengan niat untuk mengikuti setiap sessinya.

Selama bulan puasa, tema Allianz Sweat Challenge adalah yoga. Demikian kata Ibu Karin Zulkarnaen. Lebih lanjut, beliau memaparkan bahwa sejak November tahun lalu, Allianz membuat acara Allianz Sweat Challenge. Acaranya dua minggu sekali. Ada banyak kegiatan, seperti ada fun fit, Yoga, Senam Zumba, dance, dan lain-lain. Temanya ganti-ganti karena mengingat yang senang olahraganya berbeda-beda.

Allianz sangat konsen dengan gaya hidup sehat. Setiap tahunnya ada program yang berbeda. Dalam kiprahnya dengan olahraga dan kesehatan, Allianze sudah membentuk aktivitas sejak 2012, berupa running. Ada Allianz running kompetisi secara virtual. Dengan mengunduh aplikasi edomondo, kita bisa olahraga sekaligus berpeluang menang kompetisi. Pemenangnya akan mendapat tiket dan akomodasi Bali Marthon. Wah seru… kali ini yang ikut kompetisi online running sudah 690 peserta. Ada tiga kategori yang dapat memenangkan lomba tersebut, yaitu most running, rajin lari, dan most inspiring story dengan dapat memposting kegiatan olahraga di IG dengan caption motivasi berlari. Kompetisi virtual running ini sampai bulan Agustus. Maka, yuk ikutan…

Allianz selalu mempromosi hidup sehat, Healthy lifestyle, maka Allianz mengajak hidup sehat. Mumpung masih muda, maka kita harus menjaga kesehatan dengan selalu bergaya hidup sehat. Rajin olahraga dan pola makan sehat serta teratur. Bulan puasa ini bisa menjadi wadah dalam menjalankan pola hidup sehat.

Berpuasa sambil berolahraga pun bisa, maka tantangan Allianz sweat challenge sekarang ini bertema Yoga. Sessi Yoga selanjutnya pada hari Sabtu, 26 Mei 2018, watunya sore. Nah, yang ingin olahraga, kuy ikut, yuk…

Allianz yang sangat konsen dengan olahraga, akan memberi beasiswa dengan mengirimkan anak-anak remaja yang berbakat untuk latihan sepakbola di Jerman. Ibu Karin memaparkan bahwa adanya Allianz Ecopark sebagai bukti nyata Allianz sangat fokus dengan kesehatan.

Bukan hanya membuat wadah atau tempat olahraga yang nyaman dan segar, Allianz juga mengisinya dengan berbagai kegiatan olahraga yang seru secara tematik. Yup, Allianz sweat Challenge, membangun gaya hidup sehat. Ala bisa karena terbiasa, maka mumpung ada fasilitas dan penyelenggaranya, yuk ikutan saja… Bisa registrasi dulu di http://www.allianz.co.id/sweatchallenge, atau datang langsung. Tetapi dianjurkan untuk registrasi terlebih dahulu untuk persiapan peralatan. Tanggal 26 Mei, yuk hadir dan ikut yoga di Allianz Ecopark…

Advertisements