Di era digital sekarang ini, transaksi jual beli sudah melalui media online. Oleh karena itu, pengiriman barang sangatlah penting, terutama dalam keutuhan barang dan kecepatan pengiriman. Alfamart pun hadir dengan Alfamart Bisnis Digital, suatu terobosan dalam berkiprah di dunia digital. Dalam hal ini, Alfamart meluncurkan Alfatrex, siap antarkan pengiriman.

Berkembangnya bisnis digital, maka tidak lepas dari pentingnya logistik, atau penyaluran barang pemesanan. Indonesia sebagai negara besar dengan jangkauan wilayah yang luas, maka peran logistik sangat penting dalam membantu pendistribusian barang ke berbagai daerah.

Kehadiran Alfamart Bisnis Digital ini ibarat naik sepeda, suatu keseimbangan dalam menjalankan bisnis, karena Alfamart hadir secara offline sekaligus online.

Senin, 7 Mei 2018, saya menyaksikan peluncuran Alfamart Bisnis Digital. Di era digital sekarang, banyak yang berperan di dunia bisnis digital apara anak muda, atau sering disebut generasi Y atau millenial. Dengan kreativitas dan inovasi para anak muda di dunia digital ini sangat membantu pengembangan bisnis digital. Demikian kata Bambang Setyawan Djojo, IBT Director of Alfamart.

Peluncuran yang dilanjut dengan ngobrol bareng ini dihadiri oleh narasumber para praktisi digital, yaitu Bambang Setyawan Djojo, IBT Director of Alfamart, Ibu Lisa Widodo, dari Blibli.com, Mohammad Feriadi Chief, dan Mira Sahid dari Kumpulan Emak-emak Blogger.

Diskusi menarik seputar digital marketing dan perkembangan TIK. Alfamart sendiri hadir dengan bisnis digital yang sudah lama saya rasakan manfaatnya, terutama dalam hal membantu transaksi pembayaran ecommerce atau marketplace. Sebagai netizen yang sering bertransaksi digital, saya juga sering melakukan pembayaran ke Alfamart untuk penagihan Facebook dan lain-lain. Jenis pembayaran keuangan begini telah membantu saya yang tidak memiliki kartu kredit atau jenis transaksi elektronik.

Ketika Alfamart meluncurkan Alfamart Bisnis Digital, maka itu menjadi suatu sinergi antara offline dan online. Memadukan offline dan online yang selaras dengan perkembangan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) menunjukkan bahwa Alfamart telah membangun budaya perusahaan yang merespon kemajuan teknologi.

Pembayaran melalui Alfamart ini sangat membantu, kebetulan kantor saya dekat dengan Alfamart, tinggal nyebrang saja. Pengembangan bisnis ini menjadi hal yang menarik apalagi ketika Alfamart meluncurkan Alfatrex, solusi bisnis digital, terutama bagi yang biasa berusaha di dunia maya.

Seringkali ketika memesan barang, selain harga barang, yang dilihat adalah harga kurir atau pengiriman. Karena tak jarang bila beli barang, harga barangnya murah, tetapi harga pengirimannya yang mahal. Bukan hanya itu kecepatan dan jaminan barang tidak berubah menjadi hal yang penting.

Adanya Alfatrex, solusi antar pengiriman yang dapat menjadi alternatif pengiriman barang. Saya sendiri pernah bertransaksi secara online. Jual beli dengan menawarkan atau membelinya di media sosial. Saya pernah membeli barang dari teman, dan masih bingung dengan proses pengirimannya. Waktu itu membeli kamera, alhamdulillah lancar meski galau dengan pengirimannya karena sudah dapat info dari penjual sudah dikirim.

Namun, saya pernah belanja di marketplace dengan berharap dapat pengiriman secara cepat, akan tetapi bukannya cepat, malah lama. Memang demikian suka dukanya belanja online, rata-rata menunggu kepastian dari pengiriman, termasuk barang yang dikirim.

Tak jarang saya juga share jualan barang tapi sempat bingung mengirimkannya. Dengan adanya Alfatrex bisa jadi solusi pengiriman barang. Kebetulan tempatnya ada di seberang kantor, jadi bisa dengan leluasa mengirimkannya. Kenapa Alfatrex?

Alfatrex berkomitmen dalam menyediakan layanan pengiriman yang terpercaya, sesuai dengan kebutuhan pelanggan, cepat dan tepat. Dalam hal ini, Alfatrex berbagi sumber daya yang dimiliki Alfamart, sehingga Alfatrex optimis menjadi pilihan pertama bagi pelanggan dalam jasa pengiriman barang.

Dengan semboyan kecepatan, ketapatan dan terpercaya, Alfatrex siap melayani para pelanggan. Saya sendiri sebagai pelanggan tentu sangat menarik menggunakan Alfatrex, apalagi ada 4 keunggulan produk, yaitu:

1. Same Day Service (SDS), produk primer dari Alfatrex, dimana kurang dari 15 jam paket akan diantar ke tempat tujuan.

2. Next Day Service (NDS), layanan pengantaran paket ke tempat tujuan kurang dari 48 jam. NDS ini juga termasuk ke dalam produk primer dari Alfatrex.

3. Reguler Service (RGS), produk layanan pengiriman yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan tarif terjangkau.

4. Economy Service (ECS). Pengiriman paket dalam jumlah besar.

Demikianlah, Alfatrex memiliki kekuatan dengan 13.500 toko Alfamart di seluruh Indonesia. Kehadiran Alfatrex sebagai solusi logistik. Logistik merupakan salah satu dari hal utama bagi para pedagang atau penjual online.

Dengan digital, disadari atau tidak, transformasi digital telah memengaruhi kita, sehingga tidak berlebihan bila sebagai pengecer terkemuka Indonesia, Alfamart tidak mau ketinggalan untuk bertransformasi ke area digital.

Maka, Alfamart terus berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik untuk seluruh kalangan dengan mengeluarkan layanan baru, yaitu Alfamart Bisnis Digital. Dan Alfatrex, siap antar pengiriman barang Anda.

Advertisements