Tak dapat dipungkiri bahwa setiap anggota tubuh sangatlah penting, apalagi seputar vagina atau kewanitaan yang kadang menjadi tabu dibicarakan, tetapi penting untuk dijaga dan dibersihkan. Untuk itu, Betadine luncurkan Betadine Feminine Wash dan Wipes.

Selasa, 24 April 2018, Betadine meluncurkan Betadine Feminine Wash dan Wipes Pembersih, pembersih ini mengklaim dapat membersihkan kewanitaan sehari-hari dengan prebiotik dan formula alami tri-care yang bantu pertumbuhan bakteri baik dan jaga keseimbangan pH alami area kewanitaan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa area kewanitaan merupakan bagian yang sensitif, intim, dan vital bagi seorang wanita. Maka, kebersihan area kewanitaan merupakan hal penting untuk diperhatikan. Kebersihan area kewanitaan yang tidak baik dapat memicu ketidakseimbangan pH pada area kewanitaan yang menyebabkan infeksi.

Infeksi pada area kewanitaan yang berulang dapat menyebabkan infeksi panggul, infeksi saluran kencing, Infertilitas, kerusakan sistem imun tubuh, sampai infeksi menyeluruh (sepsis).

Peluncuran yang dihadiri oleh Ibu Mada dari PT Mundipharma ini memaparkan bahwa Betadine sudah diproduksi di Indonesia sejak 35 tahun lalu. PT Mundipharma yang berdiri sejak tahun 2016 selalu mempromosikan dan mengkampanyekan kebersihan kewanitaan kepada masyarakat Indonesia. Bekerjasama dengan pemerintah dalam Program Gerakan Masyarakat Sehat, Betadine pun telah menerbitkan buku kesehatan kewanitaan bagi remaja.

Peluncuran BETADINE Feminine Wash untuk menjawab seluruh kekhawatiran perempuan dalam membersihkan area kewanitaan sehari-hari. BETADINE Feminime Wash memiliki kandungan PREBIOTIK dan formula TRI-CARE yang membantu pertumbuhan bakteri baik serta menjaga keseimbangan pH alami area kewanitaan.

BETADINE Feminine Wash ini hadir dalam 4 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan. Varian pertama Gentle Protection yang memberikan perlindungan antioksidan dari bunga Immortelle dan cocok untuk penggunaan di hari-hari normal.

Kedua, Fresh and Active dengan tambahan Lemon Verbena untuk sensasi kesegaran lebih lama, cocok digunakan saat berolahraga atau aktivitas yang banyak menimbulkan keringat, cocok bagi remaja. Ketiga, Odour Control dengan ekstrak witzh hazel untuk perlindungan lebih dari bau tak sedap, cocok digunakan saat beraktivitas panjang seharian atau aktifitas yang berkeringat.

Keempat, Moisturising dengan ekstrat Calendula oil untuk kelembapan optimal pada kulit kering di area kewanitaan yang cocok digunakan untuk kondisi kering di area kewanitaan setelah melahirkan atau menopause.

Memasuki sessi talkshow, hadir sebagai narasumber dr. Mery Sulastri, Educator&Trainer Mundipharma Indonesia dan Adi Prabowo, Marketing and Innovation Regional Mundipharma (Asia Pacific, Latin America, Atrica Middle East).

Dalam penjelasan yang dipaparkan oleh dr. Mery Sulastri bahwa untuk menjaga keseimbangan pH dan flora normal, maka area kewanitaan perlu dibersihkan setiap hari. Pilihan pembersih yang baik untuk area kewanitaan adalah yang memiliki pH yang sesuai dengan pH alami area kewanitaan.

Adi Prabowo, Marketing and Innovation Regional Mundipharma (Asia Pacific, Latin America, Atrica Middle East) memaparkan bahwa berdasarkan riset menunjukkan bahwa 7 dari 10 wanita pernah mengalam keputihan yang disebabkan tidak adanya kebersihan pada area kewanitaannya, dan 5 % mengalami infeksi berulang. Maka, Betadine Feminine Wash dan Wipes Pembersih menjadi jawabannya.

Tips Membersih Area Kewanitaan Sejak Dini

Bagi Anak Perempuan

1. Ibu menemani anak buang air kecil. Ibu membantu membersihkannya dengan langkah dari depan ke belakang.

2. Kemudian mengeringkannya dengan tisu.

3. Cuci tangan selesai buang air.

Adapun bagi remaja dengan mengajarkan cara menggunakan pembalut saat pertama menstruasi, kemudian memberi tahu untuk menggantinya.

Demikianlah, kebersihan area kewanitaan sangat penting. Maka, Betadine luncurkan Betadine Feminine Wash dan Wipes dalam membantuk membersihkan area kewanitaan.

Advertisements