Awalnya saya tak terbayangkan bisa terbang naik pesawat dengan menuju ke berbagai daerah di Indonesia. Pesawat terbang menjadi salah satu alat transportasi dalam bepergian jarak jauh. Ketika dalam beberapa hal yang menjadi bagian perjalanan, saya pun membayangkan punya pesawat, untunglah pesawatku terbang dengan colour of life Faber Castell.

Awalnya saya ragu dalam setiap guratan garisnya namun menggebu rasa semangat ingin melihat hasilnya. Yups, itu yang saya rasakan ketika mewarnai dengan Colour of Life Faber Castell. Sudah lama sekali tidak menggambar dengan serius, selama ini cuma corat coret di buku blocknote ketika meeting :).

Sabtu, 7 April 2018, bertempat di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, saya berkesempatan untuk mengikuti peluncuran Colour of Life Faber Castell. Siapa yang tak mengenal brand ini yang sejak lama sudah menemani saya dari SD, apalagi ketika ujian, pensil dan penghapusannya selalu menemani.

Sudah lama saya mendengar kalau Faber Castell memiliki pensil warnanya, sebetulnya ketika keponakan minta peralatan gambar, brand ini yang saya tawarkan. Kalau keponakan dikabari ada yang baru dari Faber Castell, pasti dia cus ke toko buku. Katanya pensilnya keren, berarti tidak berlebihan kalau Faber Castell dalam peluncuran produknya sekarang dengan mengaku Warna untuk Hidup, Integrasi Seni Konvensional dengan Teknologi Digital.

Di era digital sekarang ini memacu untuk terus berinovasi dan kreasi dengan teknologi, saya melihat Colour of Life Faber Castell sebagai sinergi teknologi dengan tradisi menggambar dan mewarnai.

Tanpa melepas menggambar dan mewarnai, Colour of Life hadir sebagai warna baru dalam merasakan sensasi menggambar dengan kekinian, selfi dan eksis di media sosial. Media sosial yang oleh McLuhan sebagai global village ini memang sekarang sudah menjadi kewajaran ketika menampilkan diri di tengah kawan-kawan di media sosial.

Bukan hanya itu, colour of life dipadu dengan aplikasi ini ada gamesnya, sehingga bisa menjadi salah satu solusi permainan yang edukatif bagi anak yang ingin main game di gadget.

Yandramin Halim pun menjelaskan bahwa dengan adanya arus digitalisasi dan gawai saat ini, tidak mungkin dapat melarang anak-anak untuk tidak menggunakan gawai sama sekali.

Saya sependapat dengan beliau, maka Colour of Life Faber Castell menjawab tantangan yang selama ini menjadi kekhawatiran para orangtua ketika anak main gawai.

Colour of Life Faber-Castell ini memiliki lima karakter, yaitu Giddy up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Seimbangkan Otak Anda dan Aman Penerbangan yang tersedia dalam 15 gambar yang dapat diwarnai dengan produk Connectorpen yang sudah ada di dalam produk ini.

Adapun 5 permainan yang ada di buku ini masing-masing memiliki karakter dan manfaatnya sendiri -sendiri misalkan aman Penerbangan, Giddy up, dan Pogo Boy dapat melath konsentrasi dan motorik, sementara Berdandan tantangan, dan Menyeimbangkan Otak memiliki keunggulan untuk melatih otak kiri & kanan kepala.

Dalam hal ini, Faber Castell untuk membuat kegiatan mewarma semakin menarik karena terhubungkan dengan dunia digital. Ketika anak menggunakan gadget, orang tua harus bijaksana, dengan menyimbangkan penggunaan gawai dengan kegiatan non gawai seperti menggambar dan mewarnai karena selain mengasah kreativitas juga untuk relaksasi.

Produk ini menjadikan warna untuk Hidup dan memperhatikan bahwa anak-anak bukan menjadi subjek permainan digital tetapi bisa mengubah gambarnya ke dunia digital sebagai kontributor (dalam bentuk mensupplai karakter objek yang telah dengan peran mereka warnai untuk dipakai dalam permainan).

Selain itu, sebagian permainan yang kita lakukan untuk menciptakan stimulasi otak dan melatih konsentrasi, ungkap Halim Sementara itu, Manajer Produk PT Faber-Castell.

Saya pun mengunduh Colour of Life Faber Castell lewat Android.

Kemudian saya memilih menggambar pesawat pada kertas yang sudah ada sepaket dengan spidol warnanya. Saya memilih berbagai warna yang saya suka. Yeay, akhirnya mewarnai juga. Dengan antudias, saya membuat goresan-goresan sebagai pemula.

Setelah selesai, kemudian saya buka aplikasi colour of life untuk menscannya, setelah itu selfie dengan pesawat yang saya warnai sendiri. Ketika difoto benar-benar terasa hidup jadinya, keren… Pasti ponakan saya suka. Di sini saya meraskaan bahwa Pesawatku terbang dengan Colour of Life Faber Castell… Mau mencoba juga? Yuk ah, kuy kita coba, seru deh…

Advertisements