Gerimis senja hari tak menyurut perjalanan menuju The Gade Cafe, cafe yang sajikan coffee and gold. Suatu perpaduan menarik, sehingga tak menyurutkan langkah kaki untuk terud berjalan dan bergerak. Alhamdulillah, ketika sudah sampai tujuan, hujan pun reda.

Jumat, 6 April 2018, saya menyaksikan peluncuran The Gade Cafe. Cafe yang dikembangkan oleh PT Pegadaian (Persero) melalui anak usahanya Pesonna Indonesia Jaya. Di usianya ke-117, The Gade Cafe pertama diluncurkan dibJakarta.

Peluncuran The Gade Coffee ini ditandai denga pengguntingan pita oleh Direktur Utama PT Pegadaian, Bapak Sunarso di Pegadaian Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pegadaian yang terletak di Jalan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini sudah memiliki 68 persen dari total pelanggan. Pegadaian yang mencapai 95 juta pelanggan, rata-rata memasuki usia produktif.

Dengan The Gade Coffee & Gold, Pegadaian mengajak anak-anak zaman sekarang untuk lebih menyadari dan mengenal pegadaian. Bukan hanya itu, kehadiran The Gade Cafe untuk menjawab kebutuhan anak-anak zaman sekarang yang suka kumpul dengan teman-teman di kafe, sekaligus memperkenalkan berbagai produk Pegadaian yang bisa mereka nikmati, termasuk pinjaman tanpa bunga.

Dalam sambutannya, Pak Sunarso, Direktur Utama PT Pegadaian menegaskam bahwa pegadaian tidak ingin mengembangkan bisnis. The Gade Cafe ditujukan untuk menambah kenyamanan dalam melakukan transaksi dan dalam rangka literasi produk-produk keuangan yang ada di Pegadaian.

Outlet Pegadaian yang terdapat The Gade Cafe melayani transaksi sampai pukul 21.30. Adapun The Gade Cafe melayani pelanggan sejak pukul 10.00 s d. 22.00 malam. Barista The Gade Cafe juga akan merangkap sebagai Agen Pegadaian.

The Gade Cafe sebagai anak usaha Pegadaian, yaitu Pesonna Indonesia Jaya, jaringan usaha yang bergerak dalam perhotelan, catering, dan depelover. Saat ini, sudah ada 9 jaringan hotel Pesonna di seluruh Indonesia. Demikian kata Renny Soviahani, Dirut PT pesonna Indonesia Jaya.

Penyajian menu The Gade Cafe akan disesuaikan dengan wilayahnya. Ada ciri khas makanan trafisional pada setiap tempat tergantung wilayahnya. Adapun penyajian kopi, disediakan kopi yang berkualitas terbaik, seperti Blue Raung (en), Gayo, Toraja dan khusus kopi yang diberikan harus mendapatkan skor minimal 80.

Malam tersebut saya menikmati secangkir kopi Gayo, yang sangat khas dan terasa di lidah. Sungguh hal menyenangkan bisa ngopi sambil wifi dengan suasan adem dan tenang.

The Gade juga akan dibuka di Kantor Wilayah Pegadaian lainnya di seluruh Indonesia. Teman-teman di berbagai daerah pun dapat menikmati The Gade Cafe, sajian coffee and gold. Selamat menikmati 🙂

Advertisements