Selalu terpukau dengan film kartun Jepang, sering saya berharap dapat pergi ke Jepang dan menelusuri tempat-tempat yang ada di Film Samurai X. Film kartun Jepang ini telah membawa saya ke masa silam peradaban Jepang, namun dari sana mendapatkan suatu cerita menarik dan filosofis dalam memahami Jepang masa lalu. Belum lagi dengan film kartun Doraemon, maka saya seakan dibawa jalan-jalan lewat pintu ajaib menuju negeri Sakura. Setelah dewasa, saya menemukan pintu ajaib tersebut untuk menjadi pribadi mandiri yang dapat berkeliling negeri dan dunia.

Terlepas dari kisah fiksi film kartun Jepang Samurai X ataupun Doraemon, keinginan saya untuk pergi ke Jepang terinspirasi dari tontonan kartun tersebut. Namun hal tersebut membutuhkan pintu pink ajaib seperti pada film Doraemon. Maka, untuk memenuhi keinginan jalan-jalan saya ke Jepang, saya pun harus dapat mengelola keuangan pribadi, salah satunya dengan menggunakan pinky casio, kalkulator keuangan pribadi untuk menjadi hidup lebih mandiri dan berdikari.

Pintu Ajaib itu Casio My Style

Kenapa pintu ajaib itu Casio My Style? Karena saya suka dengan warna kalkulator casio yang berwarna merah muda alias pink. Sebetulnya ada banyak warna kalkulator yang ditawarkan oleh Casio, namun saya memilih pinky, karena seperti warna pintu ajaib Doraemon. Hanya Casio yang menawarkan kalkulator yang sesuai dengan warna kesukaan penggunanya. Tidak berlebihan bila Casio My Style hadir dengan Colorful Calculator, karena dengan warna tersebut menggambarkan dari si pengguna.

Kalau saya memilih warna merah muda atau pink, karena warnanya mirip pintu Doraemon, maka hal tersebut memicu saya dalam bekerja dan mengelola keuangan sebaik mungkin agar bisa jalan-jalan ke Jepang dan keliling Indonesia. Sejak melihat Casio My Style di mataharimall.com, saya pun langsung memesannya, apalagi ada promo code CASIOBLOGPR43A85 yang bisa dapat dengan mudah memilih Colorful Calculator. Ibarat pucuk dicinta ulam pun tiba, keinginan yang kita tunggu akhirnya dapat juga.

Pintu ajaib yang biasa pada film Doraemon disebut pintu kemana saja, bagi saya bukanlah berlebihan bila disamakan dengan #CasioMyStyle, dengan alat tersebut kita bisa pergi kemana saja, termasuk ke Jepang. Keren kan, bagaimana coba caranya dengan Colorful Calculator kita bisa pergi kemana saja?

Colorful Calculator, Mengatur Perencanaan Keuangan Pribadi

Di era digital sekarang ini kita bisa menggunakan gadget smartphone, yang selain bisa untuk berkomunikasi, bisa juga untuk menghitung. Namun demikian, mungkin mudah bila hitungannya masih hanya beberapa digit, tetapi bila membutuhkan banyak digit dan hitungannya banyak, saya tetap akan mencari kalkulator.

Kalkulator adalah salah satu alat yang sudah menjadi bagian sehari-hari saya. Sejak dulu masih sekolah, saya sudah memiliki kalkulator Casio. Beranjak dewasa, saya pun membawa kalkulator untuk hitungan. Meskipun belum termasuk pedagang profesional, saya sering bantu jual beli barang atau jasa milik teman, dalam proses jualan ini harus menggunakan kalkulator sehingga mudah dalam mendapatkan hasilnya.

Jujur saja, kalau mengenai hitungan, tanpa dibantu kalkulator, saya akan sangat lama menghitungnya. Maka, #CasioMyStyle ini sangat membantu aktivitas saya dalam berusaha.

Hitungan ini bukan hanya dalam hal dagang juga lho, dalam hitungan hasil penulisan bila dinilai pada uang, maka kalkulator ini sangat penting. Sebagai blogger, penulis dan editor, hitungan penjumlahan karakter dengan uang, menjadi PR (pekerjaan rumah) bila harus menghitungnya secara manual, maka kalkulatorlah yang memudahkan saya dalam menghitung pendapatan dalam bidang jasa penulisan.

Belum lagi aktivitas saya akhir-akhir ini yang sudah menghitung RAB dan RAP, kalkulator bak alat komunikasi yang akan saya bawa kemana-mana. Casio yang colorful calculator ini sangat membantu aktivitas saya dalam bekerja sekaligus dalam mengatur mengelola keuangan pribadi.

Tips Mengatur Keuangan Pribadi

Tidak mudah bila ingin mewujudkan suatu keinginan, apalagi bila berkejaran dengan kebutuhan. Namun demikian, menjadi suatu kepuasan bila keinginan tersebut dapat terwujud. Dibantu oleh Casio My Style, maka dalam mengatur keuangan pribadi untuk dapat memudahkan pergi ke negeri Sakura, berikut yang saya lakukan.

  1. Membedakan kebutuhan dan keinginan. Untuk membedakan kebutuhan dengan keinginan, maka saya pun melist atau membuat daftar kebutuhan sehari-hari dan keinginan yang saya harapkan. Dari hal tersebut, saya dapat mengetahui sejauh mana saya dapat menyimpan uang dan menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.
  2. Melacak pendapatan dan pengeluaran. Menelusuri pendapatan dan pengeluaran tidaklah mudah, apalagi bagi yang tidak terbiasa tertib administrasi seperti saya. Dibutuhkan ketelatenan dalam menjalankannya secara rutinitas. Sebagai freelancer, membuat daftar ini sangat penting, karena pendapatan saya tidaklah sama tiap bulannya. Maka, saya mengurutkan pendapatan pada list pekerjaan yang didapatkan secara rutin atau tentatif. Begitu pula dalam pengeluaran, saya akan menabung atau menyimpan uang pendapatan sebagai tabungan, lalu melist daftar kebutuhan sehari-hari dari mulai makan dan minum, transportasi, peralatan mandi dan rumah, iuran, bayar kosan atau kontrakan, pakaian dan aksesoris, tabungan untuk keperluan yang tiba-tiba dengan ketentuan pada jumlah uang tertentu. Termasuk juga dalam memberi orangtua, saudara dan bersedekah, karena hal ini menjadi salah satu hal yang penting dalam berbagi pendapatan dengan orang yang kita cintai dan membutuhkan.
  3. Meriset materi pengeluaran. Meriset materi pengeluaran menjadi hal penting bagi saya, karena ketika membutuhkan sesuatu, saya akan melakukan survei secara online dengan menelusuri internet ataupun offline dengan menelusuri toko-toko. Hal ini selain untuk mendapatkan barang atau jasa yang berkualitas baik, juga untuk mendapatkan nilai harga yang murah atau sesuai dengan anggaran pengeluaran yang ditetapkan.

Demikianlah, dalam mengatur keuangan pribadi dibutuhkan suatu aturan yang ketat sekaligus fleksibel, sehingga kebutuhan dan keinginan tercapai. Oleh karena itu, Casio MyStyle yang Colorful Calculator sebagai pintu ajaib menuju negeri sakura, Jepang. Dengan Casio MyStyle bak pintu kemana saja yang membantu saya keliling dunia asalkan dapat mengatur keuangan dengan sebaik-baiknya.

Advertisements