Saat ini, promosi dan penjualan secara online sedang tren, seiring dengan kemajuan digital. Tidak berlebihan bila muncul berbagai aplikasi atau website yang menawarkan jasa marketing atau promosi. Salah satunya BambiDeal, website diskon belanja murah, yang hadir untuk mempromosikan produk dan jasa secara online dalam meningkatkan penjualan dan penambahan pelanggan baru.

Saya sendiri belum lama mengenal website ini, tapi cukup asyik untuk melakukan transaksi melalui BambiDeal. BambiDeal, website daily deals yang menawarkan produk dan jasa dari toko offline dan online.

Hal yang menarik ketika saya membuka membuka tampilan website adalah promo. Saya pun langsung lihat persenan diskon promo. Duh, langsung aja kalap lihat banyak promo, hehehehe…

Saya sendiri sudah terbiasa belanja online, dari yang biasa beli buku sampai beli sepatu. Semua tinggal klik aja di internet. Kecanggihan teknologi ini sangat menarik bila dipadukan dengan respon para pengusaha atau brand dalam memadukannya, atau mengikuti zaman. Bisa dikatakan sebagai budaya perusahaan yang terus berubah mengikuti era yang berkembang, sehingga perusahaan tetap bertahan dan berkembang.

Dalam websitenya, BambiDeal sendiri memberi keuntungan kepada perusahaan atau brand yang bekerjasama, seperti peningkatan penjualan, adanya tim marketing yang kompeten, menambah pelanggan baru, branding perusahaan dan tidak ada resiko.

Hal tersebut seiring dengan yang saya rasakan. Ketika melihat daily deals yang banyak diskon, voucher diskon, kupon diskon, itu membuat saya melirik para tenant tersebut. Saya sudah lama ingin makan es krim, maka saya pun melirik es krim. Bukan maksud melupakan diet, tetapi memang es krim menjadi salah satu makanan kesukaan karena saya tidak begitu suka minuman dingin selain jus dan es krim.

Saya pun mendaftar BambiDeal, caranya mudah, teman… Klik menu masuk/daftar, kemudian klik daftar akun. Ada pilihan daftar, bisa lewat Facebook ataupun google/gmail. Saya sendiri memilih terkoneksi dengan Facebook, langsung deh masuk. Selanjutnya, tinggal memilih tenant yang ingin kita gunakan.

Sebagai pelanggan, kita juga harus memerhatikan batas waktu voucher diskon. Seperti hari ini, saya membeli voucher es krim Haagen Dazs yang sedang promo. Saya membeli 4 voucher diskon Haagen Dazs yang harganya Rp.100 ribu menjadi Rp.49.000. Alhasil, saya mendapatkan voucher diskon Haagen Dazs Rp.400 ribu.

Hal ini sangat menarik, karena selama ini saya melakukan pembelian secara cash, baik itu online maupun offline. Saya berasa mendapatkan uang berlipat, karena dengan membeli 4 voucher diskon, bisa mendapat nilai pembelian Haagen Dazs sebesar Rp.400 ribu. Bukan hanya itu, isi saldonya ada dalam kartu voucher BambiDeal. Jadi, selama masih ada saldo, kita bisa membeli es krim tersebut melalui kartu BambiDeal.

Sebetulnya, belanja dengan voucher bukan hal yang asing, namun tetap saja belum terbiasa. Padahal, voucher merupakan jenis alat transaksi penukaran yang bernilai tertentu dengan jangka waktu yang sudah ditentukan pada saat pembelian voucher.

Dalam bertransaksi, ada berbagai metode pembayaran. Di antara yang baru saya tahu, dengan sistem BD Wallet. Saya pun penasaran, apa itu BD Wallet? Setelah ditelusuri melalui berbagai referensi yang ada di internet, BD Wallet merupakan suatu sistem keuangan yang berbentuk deposit. Oooh, jadi, kalau BD Wallet BambiDeal, maka kita bisa deposit ke BambiDeal. Sangat mudah dan menarik, hehehe… Maklum, semua masih terasa baru dengan sistem BD Wallet, setelah saya ikuti cara dan petunjuknya, ternyata mudah.

Bila bertransaksi dengan BD Wallet, maka tidak dapat dibatalkan bila telah melakukan transaksi. Harus teliti sebelum membeli. Meski tidak memiliki expired, BD Wallet tidak bisa ditransfer ke sesama member atau non member dan tidak bisa diuangkan.

Setelah mengisi BD Wallet, saya pun membeli tenant es krim tea, dan berhasil membeli 4 voucher es krim Haagen Dazs, mumpung diskonnya besar (terlihat pencari diskonanya ya hehehe…), tapi ketang siapa pun juga pasti bakalan semangat kalau dapat diskon banyak dan harga yang murah. Pasti bakal diburu, atau ngantri. Apalagi ini diskonnya dengan online, yang bisa klik… klik… di rumah atau kantor, malah bisa di jalan juga.

Saya memilih lokasi pembelian di tempat yang dekat dengan tempat tinggal saya, setidaknya tempat saya nongkrong, atau yang biasa saya lewat di tempat tersebut. Lokasi yang dekat dapat memudahkan saya bila lagi pengen, tinggal jalan aja naik ojek atau angkot belanja. Kalau jalan kaki, kayaknya belum bisa. Lumayan jauh, nggak sanggup, pegel kakinya.

Setelah sampai mall, langsung menuju toko es krim, dan bilang beli es krim melalui BambiDeal. Dengan ramah kasir melayani saya. Meskipun BambiDeal baru, respon mereka sangat tanggap karena katanya, sudah beberapa orang yang melakukan transaksi melalui BambiDeal, jadi mereka sudah biasa. Saya pun hanya memberikan handphone ke mereka untuk memperlihatkan nomer merchant, padahal mah tinggal nyebutin juga bisa. Tapi maklum, karena baru, saya kasih aja sama hapenya.

Kasir menjelaskan bahwa saya mendapatkan kartu BambiDeal, dan kartu tersebut untuk transaksi dengan toko mereka. Selama saldonya masih ada, bisa melakukan transaksi, kalau habis, bisa tambahannya secara tunai. Kalau pun mau isi saldo lagi, bisa melalui BambiDeal.

Alhamdulillah, saya pun mendapatkan kartu BambiDeal yang berisi saldo Haagen Dazs dengan masa voucher sampai bulan Juni 2017. BambiDeal, website diskon belanja murah. Nah, mumpung masa promo diskonnya gede, hayuk buruan beli vouchernya, nanti kan bisa makan es krim seperti saya. 🙂

Advertisements