Tak dapat dipungkiri bahwa sebuah pusat perbelanjaan menjadi salah satu tempat yang menjadi tujuan kunjungan masyarakat untuk belanja dan hiburan. Kabupaten Tangerang tidak lama lagi akan memiliki mal baru di kawasan CitraRaya Tangerang. Yups, baru, Mal Ciputra hadir di Tangerang.

Sudah beberapa kali saya berkunjung ke kawasan CitraRaya, kawasan hunian yang lengkap dengan berbagai fasilitas olahraga, kesehatan, hiburan, rekreasi dan kuliner. Berbagai fasilitas tersebut menjadi pendukung dalam ruang gerak warga CitraRaya.

Mal Ciputra Tangerang hadir sebagai bagian pembangunan
kawasan Central Business Distric (CBD). Kawasan Central Businesses Distric ini akan dibangun secara bertahap, dengan tahapan pertama pembangunan Mal Ciputra selama dua tahun, kemudian perluasan mal dan pembangunan hotel, tahapan berikutnya membangun high rise apartment.

CitraRaya Tangerang merupakan proyek pengembangan kota baru terpadu yang terbesar oleh Grup Ciputra. Kota baru ini mulai dibangun sejak tahun 1994 dengan luas pengembangan mencapai 2.760 hektar.

CitraRaya terus menumbuh dengan segala kelengkapan fasilitas umum dan komersialnya, dalam memenuhi segala unsur kebutuhan penghuninya dan masyarakat sekitar seputar Tangerang.

Kamis, 19 oktober 2017 telah berlangsung peletakan batu pertama Mal Ciputra CitraRaya Tangerang yang dihadiri langsung oleh Bupati Tangerang, Bapak Ahmed Zaki Iskandar.

Peletakan batu pertama atau ground breaking sebagai tanda awal pelaksanaan pembangunan Mal Ciputra Tangerang ini menjadi tanda dibangunnya icon pusat perbelanjaan terbaru di Tangerang.

President Director PT Ciputra Residence Bapak Budiarsa sastrawinata mengatakan bahwa peletakan batu pertama ini sebagai langkah awal dimulainya pembangunan pusat perbelanjaan terbesar di Tangerang Barat. Mal ini, akan dibangun diatas lahan 4,5 hektar.

Mal Ciputra dibangun 6 lantai pada luas 164.075 floor area. Tenant yang akan mengisi di antaranya Matahari Department store. Belum lagi dengan yang lainnya.

Perkembangan populasi CitraRaya yang pesat dibarengi dengan berbagai penambahan fasilitas skala kota yang existing seperti, Pasar Modern, City Market, Auto Center, Sekolah, Universitas, Rumah Ibadah, Sports Club, Family Club, Hotel, Trans Feeder Busway, Ciputra Hospital, EcoPlaza dan Theme Park sebagai wahana hiburan keluarga. Belum lagi di CitraRaya juga sudah beroperasi puluhan perbankan nasional, baik swasta maupun BUMN. Untuk penunjang kebutuhan dan kemudahan transaksi, terdapat pula ATM Center yang ditempatkan di berbagai titik strategis.

Pada acara kali ini pun para tenant, manajemen dan direksi Mal Ciputra Tangerang memaparkan rencana dan rancangannya. Berlanjut dengan sessi diskusi yang pada dasarnya, pusat perbelanjaan Mal CitraRaya sebagai icon sekaligus solusi belanja dan hiburan masyarakat Tangerang Barat. Bukan hanya itu, para UKM Tangerang Barat berpeluang untuk turut serta menjadi tenant di Mal Ciputra Tangerang.

Maka, dengan hadirnya pusat perbelanjaan baru, Mal Ciputra hadir di Tangerang sebagai penambah fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat sekaligus icon pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di Tangerang Barat. Semoga dengan adanya berbagai fasilitas ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Tangerang, semakin sejahtera dan makmur. Amin

Advertisements