Bekasi merupakan kota megapolitan yang menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Sebagian besar daratannya berupa dataran rendah dengan ketinggian sekitar 11-81 meter di atas permukaan laut. Kemiringan daerah ini kurang lebih 0-2% sehingga kerap kali terendam genangan air saat hujan.

Jembatan Airy (Bekasi)

Sumber: merdeka.com

Meskipun topografinya tidak sarat dataran tinggi, Bekasi masih mempunyai tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Bahkan, kawasan ini memiliki banyak pantai dan danau yang indah. Mal dan waterpark pun tak luput dari perhatian wisatawan. Apalagi akses ke kota tersebut sangat mudah; bisa lewat jalan tol atau naik kereta api.

Jika tertarik untuk mengunjungi Bekasi, berikut ini daftar hotel terbaik yang bisa Anda singgahi. Yuk, simak!

  1. Sahid Jaya Lippo Cikarang

Sahid Jaya Lippo Cikarang terletak di lokasi strategis sehingga mudah diakses dari segala arah. Penginapan kelas bintang 5 ini berada di Jalan MH. Thamrin, Kav. 103, Cikarang, Bekasi. Tepatnya bersebelahan dengan Waterboom Lippo Cikarang dan Lippo Mall. Sekitar 2 km dari tempat tersebut, terdapat Telaga Seafood Cikarang Restaurant.

Hotel Sahid Jaya Lippo menawarkan 151 kamar bertipe Deluxe yang dikemas gaya klasik modern. Setiap ruangan dilengkapi perabot kekinian berbahan dasar kayu, seperti ranjang, televisi, AC, lemari es, meja, serta pembuat kopi/teh. Kamar mandinya dibekali kloset duduk, bathtub, pancuran, dan pembatas. Untuk menambah kenyamanan para tamu, penginapan ini menyediakan fasilitas publik. Misalnya, WiFi gratis, kafe, restoran, kolam renang, bar, lift, dan spa.

  1. Horison Ultima Bekasi Hotel

Anda mencari hotel bintang 4 bertarif ramah kantong? Cobalah bermalam di Horison Ultima Bekasi yang berlokasi di Jalan KH. Noer Alie. Gedungnya dikelilingi tiga mal besar, yaitu Metropolitan Bekasi, Grand Metropolitan, dan Revo Town.

Horison Ultima Bekasi Hotel menghadirkan 266 kamar bertipe Deluxe dan Business Suite. Ukuran ruangannya luas dengan balutan nuansa kontemporer kekinian. Perabot di dalam kamar berbentuk ramping sehingga memunculkan kesan lega. Adapun fasilitas yang dihadirkan, antara lain In-house movie, AC, dapur, televisi, brankas, serta blackout drapes.

Selain melengkapi kamar dengan fasilitas memadai, hotel ini juga memiliki kolam renang dan restoran. Kolam renang dikemas di luar ruangan, tepat di bawah jembatan penghubung antarruangan. Sementara itu, terdapat restoran dengan sajian beragam menu internasional dan nusantara. Tidak ketinggalan, tersedia ruangan spa yang melayani hot stone massage, facial, dan body scrub.

  1. Hotel Airy Rooms Bekasi

Hotel Airy Rooms Bekasi merupakan tempat menginap dengan tarif murah. Penginapan ini cocok untuk yang ingin bermalam dalam waktu lama di Bekasi. Anda bisa memilih salah satu dari empat lokasi, yaitu di Cikarang Cibarusah Raya, Jatirangga Mendu 9 Cibubur, Mutiara Bekasi Ahmad Yani 8, dan Centerpoint Ahmad Yani Kavling 20.

Meskipun tergolong hotel bujet, Airy Rooms menyediakan fasilitas mumpuni di setiap kamar. Ada 7 fasilitas yang bisa dinikmati saat bermalam di sini, yaitu AC, televisi layar datar, pancuran air hangat, peralatan mandi modern, WiFi gratis, air minum kemasan, serta tempat tidur empuk. Selain itu, tersedia meja, telepon, dan lift.

Airy

Untuk urusan perut, hotel ini menyiapkan sebuah restoran berkonsep minimalis modern. Setiap set meja-kursinya berkapasitas empat orang. Makanan disajikan dengan cara prasmanan maupun lewat pemesanan. Sebagai sarana bersantai, penginapan tersebut menyediakan beberapa sofa di lobi. Selain itu, para tamu bisa naik ke balkon jika ingin menyaksikan panorama kota.

Nah, untuk memesan kamar di Hotel Airy Rooms, Anda bisa melakukannya secara online lewat situs web atau aplikasi. Caranya dengan memilih lokasi penginapan yang diinginkan, lalu mengeklik menu pemesanan. Otomatis, sistem akan memproses permintaan. Setelah itu, lakukan pelunasan biaya melalui Mobile Banking, transfer tunai di ATM, atau memakai jasa Indomaret.

Airy3

Itulah beberapa pilihan hotel murah di Bekasi yang bisa dijadikan rujukan tempat menginap selama liburan atau mengurus bisnis. Semoga uraian tersebut menjadi referensi terbaik untuk Anda. Selamat liburan!

Advertisements