Tak terasa sudah tiga tahun lebih saya menggunakan blog berdomain dari Qwords, penyedia jasa webhosting. Banyak suka duka dalam menggunakan blog. Tetapi alhamdulillah, Ultah Qwords ke-12, menikmati ngeblog dengan Qwords, saya mendapatkan banyak manfaat dan pendapatan. Mengapa Qwords?

Ketika memilih domain, saya mencari berbagai referensi penyedia jasa webhosting, dari berbagai pilihan, saya memilih Qwords. Awalnya saya ingin menggunakan dot com, tetapi kemudian saya memilih web dot id, sebagai domain yang menunjukkan identitas kebangsaan, yaitu Indonesia.

Berbeda ketika mendaftar domain dengan akhiran dot lainnya, dengan web dot id, selain bayar domain yang murah, saya pun harus memberi foto kopi KTP, sebagai identitas kewarganegaraan Indonesia. Demikianlah, sebagai warga negara, saya tentu bangga menggunakan identitas Indonesia yang saya cintai.

Alhamdulillah, Kamis, 24 Agustus 2017, saya berkesempatan mengikuti perayaan ulang tahun Qwords ke-12, suatu hal yang menyenangkan dapat turut hadir pada momen spesial. Qwords menjadi partner dalam mewujudkan kebutuhan website, hosting dan solusi data center.

Di era digital sekarang ini, masyarakat Indonesia sudah banyak yang mengenal internet, sehingga tidak heran bila masyarakat Indonesia sekarang disebut dengan masyarakat digital. Qwords pun hadir dalam program Go Online dengan layanan Cloud Hosting, Ekstensi Domain Indonesia dan Internasional, Cloud Virtual Private Server dan Dedicated Server.

Pada ulang tahunnya yang ke-12, Qwords terus berinovasi dan berkreasi dengan berbagai fasilitas yang membantu dan meringankan pelanggan sesuai dengan perkembangan teknologi. Terbukti pada tahun 2017, Qwords meluncurkan layanan baru, di antaranya Email Cloud and Collaborator Suite (EECS), Cloud VPS-K yang memberikan keleluasaan dalam mengelola Cloud, Dedicated Server, dan Microsoft Office 365.

Sungguh menarik, EECS hadir untuk Public Cloud dan Private Cloud. Secara lengkapnya dapat dilihat pada link berikut:

Adapun Office 365, sebagai office terbaik yang dibutuhkan oleh para pebisnis, atau best for businesses that need business-class email and other businesses services. Bisa dilihat pada gambar berikut:

Secara infrastruktur, Qwords telah memiliki Data Center utama di Galery Qwords Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan. Pada bulan Mei 2017, Qwords telah membuka layanan Cloud Hosting dengan lokasi di Intiland Tower Surabaya (Qwords Surabaya) yang digunakan untuk shared hosting dan colocation server. Bulan Juni 2017, Qwords meluncurkan website desaign terbarunya.

Pada perayaan Ultah Qwords ke-12 ini, saya berkesempatan mengunjungi Data Center Qwords. Dengan 99,99% uptime dan dimonitor 24×7 oleh Network Operasional Center Qwords, senang rasanya saya berkesempatan melihat Data Center.

Setelah berkeliling, sekitar pukul 12.00 siang, kami merayakan Ultah Qwords dengan potong tumpeng oleh Ibu Susi dan penyajian stand up comedy oleh salah satu rekan blogger sekaligus standup comedy juga. Senang rasanya menjadi pelanggannya, semoga dengan Ultah ke-12, saya semakin menikmati ngeblog dengan Qwords.

Advertisements