Bulan Ramadan menjadi momen untuk berbagi dan bersilaturahmi. Di bulan istimewa ini, Blue Bird berbagi dan buka puasa bersama untuk mempererat silaturahmi. Acara yang berlangsung pada hari Senin, 20 Juni 2017 ini dihadiri oleh para pengemudi Blue Bird sekaligus sebagai pemberian bantuan bagi Rumah Harapan Yayasan Valencia. 

Rumah Harapan Yayasan Valencia ini didirikan oleh Valencia Mike Randa. Perempuan asal Toraja ini memaparkan tentang Rumah Harapan yang merupakan rumah singgah untuk anak-anak sakit daei kekuarga tidak mampu yang berasal dari luar Jakarta. Anak-anak ini rata-rata berusia 0 – 17 tahun. Disebut rumah singgah karena menjadi rumah singgah bagi yang sakit dari luar kota dan mendapat rujukan berobat atau rawat jalan di rumah sakit Jakarta.

Rumah singgah yang berdiri sejak tahun 2014 ini memiliki fasilitas tempat tidur untuk pasien dan satu orang pendamping. Tersedia AC, makan gratis, transportasi antar jemput dari rumah singgah ke rumah sakit dan kebutuhan sehari-hari seperti peralatan mandi.

Ibu Valencia sangat berterima kasih kepada Blue Bird yang turut membantu dalam kelancaran trasnportasi mengantar pasien. 


Amelia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird, mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi ini turut senang dapat membantu transportasi anak-anak dalam berobat.

Untuk pemberian bantuan kali ini berupa buku bacaan, alat tulis dan perlengkapan menggambar.

Lebih lanjut lagi, Bapak Andre Djokoseotono selaku Direktur PT Blue Bird, memaparkan bahwa perusahaan tak hanya ingin memerhatikan kesejahteraan pengemudi dan karyawan, tetapi juga kepada lingkungan sekitar.

Dalam memerhatikan pengemudi dan karyawan, Blue Bird memberangkatkan 40 pengemudi umrah gratis. Bahkan, sebelum tahun 2015, memberangkatkan haji gratis. Namun karena daftar tunggu yang sangat panjang, maka fasilitas tersebut dialihkan ke umrah. Pak Andre ungkapkan bahwa dengan hak tersebut, para pengemudi taksi Blue Bird bisa menerapkan nilai-nilai luhur keagamaan pada kehidupan sehari-hari. Nilai agama ini akan menjadi pendorong kuat untuk bekerja keras dan jujur. 

Hadir perwakilan Serikat Pekerja Blue Bird, Bapak Marzuki, yang memberi sambutan dan berterima kasih karena perusahaan sudah memberikan banyak fasilitas kesejahteraan, termasuk umroh gratis. 

Pak Sabilkis dan Pak Arif Budiman sebagai perwakilan pengemudi juga memaparkan kesenangannya bekerja di Blue Bird. Pak Sabilkis sudah 27 tahun bekerja di sana. Ketika mendapatkan umrah gratis, dia sangat bahagia dan berterima kasih kepada Blue Bird.

Begitu pula dengan Pak Arif Budiman, yang mengungkapkan bahwa menjadi pengemudi Blue Bird sebagai pelantara atau jembatan dalam mendapatkan rezeki. Kenyamanan dalam bekerjalah yang membuat dia betah di Blue Bird.


Ada banyak pernak pernik pengemudi Blue Bird, termasuk pernikahan anak-anaknya. Ada wartawan yang ayahnya driver Blue Bird dan mendapat istri yang bapaknya juga pengemudi Blue Bird. Seru, dengan Blue Bird Berbagi dan Buka Puasa Bersama ini saya menjadi lebih tahu dan kenal dekat Blue Bird.

Advertisements