Anak merupakan generasi penerus dan tumpuan masa depan bagi bangsa dan negara. Yups, anak ibarat aset bangsa yang wajib dirawat dan dibimbing pada setiap tahap perkembangannya. Agar anak dapat tumbuh kembang dengan normal, maka peranan gizi sangat penting. Susunan gizi yang tepat akan memacu pertumbuhan dan perkembangan, makanan yang baik adalah makanan yang disesuaikan dengan tingkat umur dan kenis aktivitasnya. Untuk kebutuhan gizi tersebut, ada Cerelac NutriPuffs, snack untuk nutrisi anak.

Snack Cerelac NutriPuffs sebagai makanan yang berfungsi untuk memenuhi nutrisi anak. Pemberian makanan pada anak dengan kandungan gizi yang cukup dan nutrisi yang tepat akan membantu pertumbuhan dan perkembangan fisik dan psikomotorik untuk melakukan aktivitas fisik. 

Dengan terpenuhinya kebutuhan gizi, seperti karbohidrat sebagai sumber energi (tenaga), protein sebabagi zat pembangun dan vitamin/mineral sebagai zat pengatur. Nutrisi yang tepat akan membantu mencegah terjadinya penyakit, yang bisa berakibat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak.

Untuk hal tersebut, Rabu, 24 Mei 2017, Cerelac meluncurkan NutriPuffs, sebagai snack tambahan makanan bagi si kecil. Snack ini disukai oleh anak-anak, termasuk juga oleh orang dewasa seperti aku, hehehe…

Acara ini dihadiri oleh Nur Shilla Christianto sebagai VP Head of Corporate Communications PT Nestle Indonesia, Eka Herdiana sebagai Market Nutritionist PT Nestle Indonesia, Dr. dr. Tjhin Wiguna sebagai Psikiater Anak, Rendi Kusumo sebagai Category Marketing Manager Infant Cereal PT Nestle Indonesia dan Laura Basuki sebagai Celebrity Mom.

Pada sambutannya, Ibu Nur Shilla memaparkan bahwa Cerelac itu sudah 151 tahun. Berawal dari bubur bayi untuk tetangganya, kini Cerelac telah berkembang dan membuat varian snack untuk membantu tambahan makanan anak. 

Adapun Eka Herdiana paparkan bahwa memberikan makanan tambahan yang baik, seperti snacky. Snacky ini bisa berupa makanan khas, yang terdiri dari bahan-bahan yang baik, seperti buah-buahan asli. Lebih jelasnya, untuk kandungan snack hendaknya memiliki kandungan gizi, dan bentuk makanannya sesuai dengan kondisi anak, sehingga si kecil menyukainya.

Tjin Wiguna, bicara tentang peading yang baik. Proses pemberian makan, termasuk makanan selingan yang teratur, termasuk yang batita, untuk pengembangan percaya diri anak. 

Ternyata nutrisi yang sehat untuk perkembangan otak yang baik, sehingga ketika kita memeberikan makanan selingan, harus memebrikan pada nutrisi pada otak, termasuk pada stimulasi dengan baik. 

Memberikan makanan yang menyenangkan pada anak, maka akan merangsang otak akan mengendorsing. Akan memunculkan momen yang menyenangkan. Selain mengeluarkan edorfin, ternyata mengeluarkan oksitoksin. Semua tubuhnya akan lebih baik bila anak merasa senang pada makanan. 

Makanan pun akan diserap lebih baik. Sesuatu yang kita ulang terus menerus, memorinya akan mengulang. Pola kebiasaan makanan akan mengeksplorasi

Laura Basuki pun paparkan anaknya mulai makan snack Cerelac sejak umur 8 bulanan. Snack yang dirancang khusus untuk menemani momen snacking yang menyenangkan bagi anak usia 10 bulan ke atas. Dibuat dari gandum utuh dan buah asli serta diperkaya zat besi dan Vitamin B1. 

CERELAC NutriPuffs kini hadir di tengah keluarga Indonesia untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil. CERELAC NutriPuffs dilengkapi dengan zat gizi mikro yang antara lain adalah zat besi. Berdasarkan angka kecukupan gizi, satu takaran saji CERELAC NutriPuffs atau sekitar 7 gram dapat memenuhi 20% kebutuhan zat besi harian si Kecil. Selain itu, CERELAC NutriPuffs juga telah dirancang secara khusus agar cepat meleleh di mulut sehingga lebih mudah dicerna. CERELAC NutriPuffs sudah tersedia dalam dua kombinasi rasa, Pisang Stroberi dan Pisang Jeruk. 

Wuih mantap, Cerelac NutriPuffs, snack untuk nutrisi anak dapat kita nikmati. Yummy, semoga anak-anak generasi penerus bangsa dapat tercukupi gizi dan nutrisinya. 

Advertisements