Sering telat sarapan? Atau malah banyak menu saat sarapan? Saya pernah dua-duanya. Telat sarapan karena terlalu sibuk mengerjakan aktivitas pagi hingga siang hari, atau sebaliknya, pagi-pagi sudah makan banyak, apalagi kalau sama tutug opak, saya bisa kalap sarapan banyak. Bagaimana bisa sehat kalau sarapan aja angot-angotan, makanya ketika ada sereal Koko Krunch buat sarapan lebih baik, saya langsung borong alias beli banyak koko krunch, hahahaha… Kenapa coba bisa langsung borong? Begini ceritanya…

Buat Sarapan Lebih Baik

Sebagaimana yang saya tuliskan sebelumnya, saya kadang telat, kadang makan banyak. Sebetulnya ingin sih buat sarapan lebih baik dengan teratur, cuma kadang aktivitas bikin lupa. Bukan sok sibuk, kadang suka merasa megah juga… Mungkin karena makan malamnya kebanyakan :). Wah, ketauan deh banyak makan, hehehe

Karena ketidakjelasan saat sarapan, saya pun kadang sakit lambung, atau lemes gitu tak bertenaga. Nah, badan saya pun tetap gemuk. Berdasarkan hal tersebut, saya mencari info tentang pola makan. Dari beberapa seminar kesehatan yang saya ikuti, belum lagi dengan searching ke Mbah Google, maka berikut beberapa hal yang memang kita harus sarapan.

  1. Sumber energi awal. Sarapan menjadi sumber energi awal untuk beraktivitas.
  2. Menekan makan berlebih. Kalau lapar yang tertahan, seringkali kalap sewaktu ketemu makanan, dan itu memang yang saya rasakan.
  3. Mengurangi lemak perut. Lemak perut ini yang menjadi masalah saya, makanya semangat banget pengen pola makan sehat.
  4. Meningkatkan kerja otak. Pengalaman saya sendiri sih ketika belum sarapan, banyak nguap, alias ngantuk, makanya harus sarapan dulu.
  5. Tubuh kuat. Nah, ini pernah saya rasakan ketika jalan-jalan piknik ke bukit kapur Cibodas, Bogor, saya belum sarapan, dan naik ke atas. Alhasil, badan saya gemeteran dan pucat.

Sekarang, keluhan aktivitas tanpa sarapan, bisa dibantu dengan Sereal Koko Krunch, sereal ini bisa dibawa kemana-mana. Jadi, sekalipun tergesa-gesa, Sereal Koko Krunch bisa dimakan saat menunggu jeda atau istirahat sejenak.

Koko Krunch, memiliki rasa yang manis. Gigitan krunchnya renyah, apalagi dibalut sama susunya. Kemaren saya mkannya ketika sudah sampe tempat kerja, dimakan bareng sama temen-temen. Seru pokoknya, kalau makan bareng itu bikin semangat sarapan dan nggak terlambat kerja.

Jadwal sarapan, biasanya jam 6 sampai jam 10. Nah, karena bentar lagi puasa, Koko Krunch ini kayaknya bisa buat persediaan sahur. šŸ™‚

Advertisements