Tags

Sering mata berkunang-kunang dan pusing? Saya pernah beberapa kali. Saya kira sih karena silau aja. Setelah saya baca beberapa tulisan kesehatan, itu termasuk tanda kurang darah. Kurang darah berarti kadar hemoglobin dalam darah kurang dari normal. Memang sih tidak sering, hanya beberapa kali aja, tapi saya tetap harus waspada dan jaga kesehatan. Salah satu pencegahannya dengan senam anemiaction, olahraga ringan atasi anemia.


Ahad, 2 April 2017, saya berkesempatan ikut senam anemiaction yang dipandu langsung oleh dr Michael Triangto, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga. Kegiatan senam anemiaction ini digelar oleh Sangobion, sebagai penyadaran bahwa masih tingginya angka penderita anemia di Indonesia, terutama wanita yang rentan dengan penyakit tersebut.

Senam anemiaction merupakan salah satu bentuk olahraga yang terdiri dari beberapa gerakan sederhana yang berfokus pada beberapa bagian tubuh, seperti pada aktivitas peregangan bawah, tengah, dan atas. Gerakan tersebut berfokus untuk meningkatkan mitokondria yang merupakan generator dari sel pada tubuh manusia, sehingga siapapun yang melakukan senam tersebut mengurangi gejala-gejala anemia dan dapat menjadi lebih segar serta produktif saat beraktivitas.

Anie Rachmayani, Associate Director Marketing PT Merck, menjelaskan, bahwa senam anemiaction diluncurkan sebagai salah satu kampanye edukasi publik agar Indonesia bebas anemia. Mengingat masih tingginya angka penderita anemia di Indonesia. Terutama pada wanita yang rentan terkena anemia.

Acara yang bertempat di TMII ini semakin seru dengan adanya Mona Ratu Liu. Bagi para ibu pun kita bisa belajar memasak sehat anemia dengan dipandu oleh Cheif Rudi. Memang sih selain olahraga, pintu masuk kesehatan itu dari makanan. Maka, PR banget bagi para ibu untuk membuat makanan yang sehat dan bergizi.

Saya juga sempat periksa kesehatan. Mau donor darah, eh darah rendah, nggak jadi deh ikut donor darahnya. Menjelang siang, suasana semakin ramai, apalagi dengan penampilan dari group Nidji. Seru… Musiknya membuat kita terhentak untuk ikut bergerak.


Demikianlah, untuk hidup sehat tidak lepas dari diri kita sendiri, apakah siap berlaku hidup sehat, seperti senam anemiaction, olahraga ringan atasi anemia, dan berlaku asupan makan sehat, ditambah multivitamin penambah darah.

Advertisements