Tags

Taman kota menjadi hal istimewa di antara gedung-gedung pencakar langit. Taman menjadi tempat teduh untuk bermain, bercengkrama, bertamasya dan berteduh. Salah satu taman kota yang ada di antara gedung tinggi adalah Taman Literasi Prudensial, hadirkan taman edukasi keuangan. Sebelumnya, taman ini bernama Taman Mataram. Taman yang berlokasi di Jl. Senopati ini memiliki keasrian dan tempat bermain.

Saya sendiri baru melihat ke Taman Literasi yang letaknya memang di antara gedung pencakar langit. Terasa teduh dan asri. Taman yang letaknya depan SMK 15 dan SD Selong 4 ini memang layak untuk tempat ngumpul bocah dan ikuti alur permainan yang mengasah otak dan motorik.

Salah satu permainan yang banyak dikerubungi anak-anak adalah Game Board Cha Ching, adik-adik SD berlompat gembira. Seru… saya lihat anak-anak ceria sambil bermain bikin saya senyum-senyum sendiri sambil duduk di bawah pohon yang rimbun.

Keseruan hari ini, Kamis, 30 Maret 2017, bertepatan juga dengan kunjungan Prudensial ke Taman Literasi Prudensial. Prudensial turut membantu pengembangan Taman Mataram. Dengan tema Taman Literasi Prudensial, taman ini pun menghadirkan berbagai permainan edukasi keuangan.

Pembangunan Taman Literasi Keuangan Prudential ini melibatkan banyak pihak, seperti Prestasi Junior Indonesia, Universitas Trisakti, Dinas Pertamanan dan Pemerintah Daerah Jakarta Selatan.  yang menjadi Ada permainan alah satu taman kota yang berada Prudential akan mengadakan acara kunjungan ke Taman Literasi Keuangan Prudential (Taman Mataram) di Senopati.

Taman Literasi Keuangan Prudential merupakan taman fasilitas publik yang disulap menjadi taman keuangan. Terdapat area terbuka untuk kumpul-kumpul dan diskusi, disertai berbagai permainan, seperti game board, mencocokan kartu mengenal asuransi dan rambu-rambu pengelolaan uang.

Game Board Ch Ching ini bertujuan untuk melatih dalam mengelola keuangan dengan bijak. Setiap anak akan dihadapkan pada transaksi keuangan yang harus mereka lakukan dan mencatatnya di papan catatan transaksi yang tersedia di tepi game board.

Ada juga permainan mencocokkan Kartu Mengenai Asuransi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan asuransi sebagai salah satu bentuk proteksi dan jenis-jenis asuransi secara umum.

Ada juga 8 rambu-rambu mengenai tips pengelolaan uan yang terpasang di taman, sehingga kita tahu mengenai manajemen keuangan yang bijaksana dan pentingnya mengelola uang.

Seru… Kunjungan hari ini ada marching band dari SMK 15, dan adik-adik SD Selong 4 bermain seru di berbagai permainan yang tersedia.

Hadir dari jajaran Prudensial, Bapak Paul Manduca selaku Chairman Prudential plc (Prudential Group in London), Bapak Sean Rach, Chief Marketing Officer selaku Prudential  Corporation Asia, Ibu Nini Sumohandoyo selaku Corporate Marketing & Communications Director, Prudential Indonesia beserta para relawan Prudensial.

Hadir pula Ibu Yunitya Sari selaku kepala seksi penyuluhan, pemberdayaan, data dan informasi dinas kehutanan provinsi Jakarta, Siddharta Moersjid advisory board member PJI, Ibu Yuli Ismartono selaku interim Board Chairman Prestasi junior Indonesia, Bapak Rob Gardier selaku management advisor PJI.

Pengembangan taman ini ternyata dari hasil hadiah challange Prudensial Group, yang dimenangkan oleh Prodensial Indonesia. Maka, Prudensial Indonesia pun menghibahkannya dengan membangun Taman Literasi Pru. Yuk, kita jaga taman kota kita… Dan untuk Prudensial, semoga makin sukses ya… 🙂

 

Advertisements