Memiliki kendaraan, sekarang ini mudah. Tidak mesti terkumpul cash banyak, tetapi kita bisa mencicilnya dengan kredit yang bisa meringankan kita dalam pemenuhan kebutuhan lainnya. Namun demikian, kita juga harus cerdas kredit mobil, untung pendapatan. 

Selasa, 28 Februari 2017, saya berkesempatan mendapat pencerahan tentang tips kredit mobil yang menguntung. Event ini diadakan oleh mobil123, suatu portal otomotif nomer 1.  

Dengan dipandu MC cantik, acara terasa seru dan meriah. Pada awal acara, dibuka oleh Irwan Nurfiandi, Head Officer Mobil 123 yang paparkan bahwa kredit mobil itu tidak merugikan. Mobil 123 telah bekerjasama dengan bank atau leasing dalam proses kredit mobil di Mobil123. 

Untuk lebih detailnya tentang kredit mobil, Ibu Beti Anjarini dan Pak Indra paparkan tentang tips kredit mobil. Pak Indra dari Mobil 123 menjelaskan bahwa bisa kredit mobil di Mobil 123.

Lebih lanjut, Ibu Beti dari MPM finance memaparkan cara kredit mobil. MPM finance ini sudah ada sejak 26 tahun lalu, dengan 82 cabang yang beredar di Indonesia. 

MPM Finance merupakan bagian dari MPM Group, perusahaan yang fokus pada bisnis otomotif. Struktur pembiayaan yang kompetitif dengan suku bunga tetap, dengan proses pbiayaan yang mudah dan cepat. Jangka waktu pembiayaan mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun dan memiliki keamanan yang sangat baik untuk penyimpanan BPKB.

Di perusahan leasing dalam pembiayaan biasanya 20% sesuai dengan ketentuan OJK. Maksimal DP di MPM Finance bisa mencapai 70%. Lalu, bagaimana dengan blogger atau freenlancer? Nah, bagi yang nggak punya slip gaji bulanan seperti blogger atau freelancer, bisa kredit mobil dengan surat keterangan penghasilan dan rekening tabungan. Aih, mudah bukan?

Ketika kita sudah niat dan siap kredit mobil, maka kita harus mempelajari kontrak perjanjian dan benar-benar memahami isi dari kontrak tersebut. Males sih memang baca surat kontrak, tapi memang harus karena di sana terdapat klausul-klausul yang menjadi kerjasama kita dengan leasing.

Demikianlah beberapa hal yang menjadi pencerahan dalam menyimak materi kredit mobil. Ternyata, cerdas kredit mobil, untung pendapatan. Semoga bisa segera memiliki mobil dan rumah. Amin

Advertisements