Cuaca cerah, meski matahari redup tertutup bayang-bayang awan, tidak menghalangi saya buat jalan-jalan. Kali ini, Sabtu 18 Februari 2017, pergi ke Centra Park, yang ternyata pada salah satu sudutnya, Tribeca, sedang ada event, Berani Gundul, Lawan Kanker pada Anak. Dengan operasional dibantu oleh donasi konsumen Alfamart untuk YKAKI.

rps20170227_143438_708.jpg

Ada panggung dan beberapa booth, dari aksesoris dan makanan. Event ini diprakarsai oleh Alfamart yang bekerjasama dengan Central Park Group. Ini sangat menarik, apalagi ketika menyimak press konfrenss acara #BEraniGundul sekaligus peneyrahan donasi konsumen Alfamart.

Berani Gundul adalah acara yang diusung oleh YKAKI atau Ye Ka Ki (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) dalam rangka memeringati Hari Kanker Anak Internasional 2017 sekaligus perayaan satu dasarwarsa YKAKI.

Ira Soelistyo, Ketua YKAKI menyampaikan bahwa 10 tahun YKAKI tidak lepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak. Salah satunya peran perusahaan ritel yang memiliki jaringan yang luas, seperti Alfamart, sangat dibutuhkan untuk dapat menghimpun dana masyarakat sehingga pihak yayasan sosial YKAKI dapat membantu anak-anak penderita kanker di berbagai daerah di tanah air.

rps20170227_143541_569.jpg

Nur Rachman, Corporate Communicattion GM SAT, memaparkan bahwa Alfamart selama ini konsen membantu YKAKI. Sudah empat rumah singgah yang telah dibangun dari hasil donasi konsumen. Sekarang sedang membangun kebutuhan operasional rumah singgah.

Lebih lanjut, Nur Rachman pun memaparkan bahwa tidak semua rumah sakit di daerah menyediakan fasilitas pengobatan kanker pada anak, sehingga banyak di anatra mereka harus menempuh jarak yang jauh untuk menjalani proses pengobatan. Biaya trasnportasi dan akomodasi yang harus dikeluarkan tentunya sangat memebratkan bagi keluarga yang tidak mampu. Maka, Alfamart membantu dan memfasilitasinya.

rps20170227_143621_293.jpg

Tribeca Park, menjadi salah satu tempat perayaan satu dasawarsa YKAKI. Event ini menjadi tempat penggalangan donasi dan aksi. Hadir para selebriti yang turut berpartisipasi Berani Gundul, seperti Indra Bekti, Farhan, Tompi, Sandhy Sandoro, Tinatoon, Ashifa Latif, Budi Doremi, Yuka Tamada, Rizuki, Yemima Hutapea, dan lain-lain.

Kerjasama  pengumpulan donasi konsumen YKAKI sudah terjalin sejak tahun 2014, sehingga sudah terwujud 4 rumah singgah di wilayah Makassar, Pekanbaru, Semarang dan Malang.

Saya sendiri keliling-keliling area dengan menyaksikan antusiasme pengunjung Central Park. Pada 10 tahun YKAKI, donasi konsumen Alfamart untuk YKAKI sebesar Rp.1.203.047.353. Semoga bermanfaat dan berkah. Amin

Advertisements