Tags

, ,

Kemajuan teknologi mendorong berkembang dan berinovasi para perusahaan. Di era digital sekarang ini, banyak inovasi dan kreativitas teknologi dalam berbagai aplikasi yang dapat membantu kehidupan kita sehari-hari, seperti fitur chat, lancarkan komunikasi bisnis mobil 123.

Komunikasi Bisnis

Kemajuan teknologi telah membawa pada bisnis digital yang terus beraktualisasi. Perusahaan yang mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman akan mampu bertahan dan berkemajuan. Apalagi dalam proses komunikasi bisnis.

Komunikasi merupakan faktor penting dalam pencapaian tujuan organisasi, seperti perusahaan. Dalam komunikasi bisnis, komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal maupun non verbal.

Dalam teknologi, dua bentuk komunikasi tersebut dapat bersinergi melancarkan komunikasi bisnis, di antaranya dengan fitur chat untuk memperlancar transaksi bisnis.

Fitur Chat

Rabu, 7 Desember 2016, iCar Asia Limited (ASX: ICQ), pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di ASEAN meluncurkan Dealer App, aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil, sehingga dengan perangkat mobile, para dealer mobil ini mudah dalam mengelola bisnis jual beli mobil. Bukan hanya itu, kemaren juga sekaligus merayakan keberhasilan platform fitur chat, komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com.

Fitur chat ini telah terintegrasi pada semua platform melalui media desktop, mobile, serta Dealer dan Consumer Apps. Hal ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna, di mana saat ini chat merupakan saluran komunikasi paling dominan di Asia Tenggara. Komunikasi yang efektif akan membuat penjual dan pembeli lebih mudah terhubung dan memperlancar proses jual-beli mobil.

Memang, saya sendiri lebih menyukai komunikasi lewat chat, seakan lebih privat dan cepat tanggap. Maka, adanya fitur chat ini akan mempermudah transaksi bisnis.

Ternyata, bukan saya aja yang suka komunikasi dengan fitur chat. Teknologi fitur chat ini dalam rentang waktu seminggu sejak diluncurkan, telah mendapatkan tingkat adopsi yang kuat dari penjual dan pembeli mobil 123.

iCar Asia sendiri mengembangkan Dealer App khusus untuk memenuhi kebutuhan dealer mobil dan memisahkannya dari aplikasi untuk konsumen. Chat adalah fitur kunci App tersebut, yang mana fitur ini akan membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan serta semua percakapan terjadi di satu tempat.

Didukung oleh desain aplikasi yang friendly, membantu dealer dalam berkomunikasi. Selain kemampuan chatting, bisa berbagi foto dan lokasi, serta beberapa feature telah diintegrasikan ke dalam App sehingga memudahkan Dealer untuk mengelola account, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

hamish-mobile-chat

Antusiasme dalam penggunaan fitur chat diungkapkan oleh Hamish Stone, CEO iCar Asia, bahwa Lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia, dan Indonesia, dengan 79 juta sendiri ada di Indonesia.

Lebih lanjut, Hamish memaparkan bahwa dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, hal ini akan membuka potensi platform digital kami. Menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami.

Yups, keberhasilan tersebut terlihat dengan rentang waktu satu minggu pertama peluncurannya, platform telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui chat.

Sebagai bagian dari pengembangan App, proses pemasangan iklan pun telah ditingkatkan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit – dengan atau tanpa koneksi internet. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka. Demikian kata Mr. Stone.

Aplikasi Mobil 123

Mobil123.com sebagai salah satu portal otomotif yang hadir dalam membantu transaksi jual beli mobil, baik mobil baru maupun mobil bekas.

app-si-jari-1

Kini, mobil123 hadir dalam aplikasi mobile sehingga dapat download aplikasi di sini dengan mudah pada smartphone kita. Dengan lebih dari 2,1 juta pengguna aktif per bulan di Mobil123.com, diharapkan pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang.

Wow, Indonesia mendapat urutan terdepan dalam pengaplikasian fitur chat, lancarkan komunikasi bisnis mobil 123, karena iCar Asia berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang. Semoga makin sukses dan lancar. 🙂

Advertisements