Tags

, ,

Tertegun ketika memasuki Negev Gastronomy and Art, seakan memasuki galeri lukis dan kayu yang artistik dan menarik. Menemukan tempat romantis di tengah kota, seakan oase dari hiruk pikuk kemacetan dan penatnya pekerjaan.  Negev Gastronomy & Art, destinasi kuliner romantis di Jakarta Selatan.

rps20161120_175819_387.jpg

Berada di City Plaza Building, Negev hadir dengan segala romantisme dan seni yang menarik. Semua berpadu pada bauran cita rasa seni yang membuat terpesona dan tertarik untuk menikmati segala hidangan sajian dan suasananya.

Alhamdulillah, 9 November 2016, saya berkesempatan menikmati suasana dan sajian Negev Gastronomy & Art. Hal yang membuat saya tertarik untuk hadir di sini, gastronomy & art akan menjadi pengetahuan baru dalam menikmati kuliner yang artistik.

Negev, Suasana Seni dan Romantis

Memasuki perkantoran Wisma Mulia, tepatnya di gedung City Plaza Building, kita akan menemukan restoran dan cafe yang artistik dan romantis. Berada di sudut gedung, Negev hadir dengan segala suasana dan sajian hidangannya.

Ketika memasuki gedung, saya langsung bertanya ruangan Negev, yang memang saya baru pertama kali datang ke restoran ini. Security langsung menunjuk dan mengarahkan saya agar berjalan ke sebelah kanan dan tempatnya di pojok lantai.

rps20161120_180205_414.jpg

Tempat yang mudah diketemukan menjadi hal penting bagi saya, yang sering kesulitan menemukan tempat di gedung, apalagi bila tempatnya belum saya kunjungi. Negev, ternyata langsung saya temukan tempatnya, tidak ada kesulitan.

Di depan Negev, saya langsung disapa, kemudian diarahkan pada tempat pertemuan kami. Sambil berjalan saya terpukau dengan deretan buku dan lukisan yang berderet. Belum lagi suasana restoran yang remang-remang romantis dengan desain ornamen kayu di setiap lekuknya.

Tidak heran bila suasana Negev yang sarat dengan seni dan romantis. Dari setiap detailnya sudah diperhitungan dianalisa pada setiap desain dan sajian menunya. Mr. James sangat antusias ketika bercerita tentang pencarian botol-botol untuk sajian hidapan soup. Begitu pula ketika kami sudah di meja makan, Mr. James tanpa ragu paparkan bahwa botol-botol pas bunga dia dapatkan dengan cara yang unik.

rps20161120_180308_962.jpg

Bukan hanya ornamen tempat, Negev sering mengundang para artis populer dari luar negeri, salah satunya penampilan artis musik jazz yang akan tampil di festival musik jazz di UI Depok, mereka akan tampil juga di sini.

Mr. James juga menceritakan tentang pelanggannya yang ingin dinner dan merayakan hari jadinya di Negev. Pelanggan yang masih usia muda ini sangat memerhatikan segala detail penampilan dan sajian, hal tersebut yang membuat Mr. James sangat menyukai pelanggan muda tersebut.

Yups, saya sendri merasakan berbeda ketika berada di sini, seaka berada di suatu tempat yang memang sangat menyenangkan bila bersama dengan orang yang terkasih. Oleh karena itu, Negev Gastronomy & Art, destinasi kuliner romantis di Jakarta Selatan.

Sajian Menu dengan Gastronomy & Art

Gastronomi sangat berkaitan dengan seni makanan yang baik. Bahkan, bisa dikatakan bahwa gastronomi atau sering disebut tata boga itu adalah seni atau ilmu makanan yang baik. Bicara gastronomi, maka memabahas segala sesuatu yang berhubungan dengan kenikmatan makanan dan minuman.

Gastronomi sendiri berasal dari bahasa Yunani, gastros yang artinya lambung atau perut, dan nomos yang berarti hukum atau aturan. Maka, gastronomi, seni kuliner yang berhubungan dengan produk budidaya pada kegiatan pertanian sehingga menjadi pengejewantahan warna, aroma, dan rasa dari suatu makanan, sehinga dapat ditelusuri asal-usulnya dari lingkungan tempat bahan baku yang dihasilkan.

rps20161120_175521.jpg

Untuk sajian menu kali ini, saya menuju meja yang sudah tersedia bunga dan lilin. Saya duduk di ujung meja, tadinya sih buat bebas foto-foto biar tidak mengganggu yang lain. Sambil berbincang dengan yang lainnya, kami dilayani dalam persiapan makan.

rps20161120_175619_571.jpg

Menu pertama cream soup. Soup ini disajikan dalam botol, makanya nama menunya soup in a bottle. Soup ini kesukaan saya, biasanya soup kentang yang saya nikmati. Kali ini, saya menikmati soup brokoli. Awal mendengarnya bayangan saya terasa seperti sayuran, begitu disruput, wuih, luar biasa enaknya. Persepsi saya pun bubar… dan menikmati soup pada setiap sruputannya.

rps20161120_175753_358.jpg

Selanjutnya, hadir sajian chili seafood rice dan chipotle roast chicken with Mexican rice. Dua menu ini tersajikan dalam satu piring, tetapi tetap tampil cantik dan memikat. Saya menikmati keduanya, dan chilinya yang langsung saya santap.

rps20161120_175933_694.jpg

Untuk menu berikutnya, sebagai dissert, tersaji dua menu dalam satu piring, yaitu art of Patron Tuquila Cake dan Art of Expression. Sebagai penutup, saya memilih kopi dengan jeda yang cukup dalam meminumnya.

rps20161120_180239_458.jpg

Dari balik kaca terlihat hujan mengguyur Jakarta, membawa suasana semakin romantis. Maka, saya pun berpendapat bahwa Negev Gastronomy & Art, destinasi kuliner romantis di Jakarta Selatan.

Advertisements