Tags

Berada di wilayah Bogor, Cibinong menjadi kota yang tidak jauh pula dari ibukota Jakarta. Daerah yang sedang proses pembangunan ini mengusung Situ Front City, kota yang dibangun berdasarkan situ. Situ Front City diharapkan menjadi barometer pembangunan di Kabupaten Bogor dengan pengembangan kota berbasis situ. Setu ini bisa dinikmati oleh penghuni The Avenue Residences, apartemen Bogor pertama di daerah Cibinong. Demikian salah satunya. Jelasnya, ada lima alasan investasi apartemen The Avenue Residence Cibinong.

The Avenue Residence

Peresmian peluncuran marketing gallery The Avenue

Kamis, 6 Oktober 2016, saya berkesempatan mengikuti peluncuran The Avenue Residences, apartemen Bogor pertama di kota Cibinong. Jaraknya tidak begitu jauh dari Stasiun Bojong Gede, malah kalau dari Stasiun Cibinong lebih dekat lagi. Waktu itu saya turun di Stasiun Bojong Gede, karena kereta arah Stasiun Cibinong masih jarang. Namun, untuk kedepannya, frekuensi kereta arah Cibinong akan semakin banyak. Demikian kata Joko Pitoyo, Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor.

dscf6657-700x400

Apartemen Cibinong

Lebih lanjut lagi, Pak Joko Pitoyo memaparkan potensi yang dimiliki oleh Kota Cibinong, yang mana hal tersebut menjadikan saya tertarik untuk memiliki hunian di Kota Cibinong. Ini alasan saya kenapa memilih investasi hunian di Cibinong.

Lima Alasan Memilih Investasi di Cibinong

  1. Kota Metropolitan Jabodetabek.
apartemen-avenue2

Siti Nurhayanti, Bupati Bogor

Cibinong yang terletak di antara Kota Depok dan Kota Bogor, menjadi kawasan strategis nasional dan bagian dari kota metropolitan Jabodetabek. Kabupaten Bogor sebagai wilayah penyangga kawasan Metropolitan memiliki banyak potensi, baik secara sumber daya manusia, sumberdaya alam dan infrastruktur.

Sebagai wilayah penyangga kota metropolitan, Cibinong hadir untuk menjawab tantangan desakan pembangunan metropolitan dan citra kota. Memadukan tata ruang  kota tanpa menghilangkan identitas dari Cibinong. Untuk itu, Cibinong hadir dalam mempercantik diri menjadi kota penyangga kota metropolitan dengan pembangunan yang berkelanjutan. Ibu Siti Nurhayanti, Bupato Kabupaten Bogor berharap ada integrasi antara pembangunan fasilitas kota dengan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar, jangan sampai ada kesenjangan antara warga daerah.

  1. Infrastruktur

Infrastruktur Kota Cibinong sedang dalam tahap pembenahan. Pak Joko sendiri memaparkan infrastruktu jalan dan sarana transportasi yang akan dibangun oleh pemerintahan Kota Cibinong. Infratsruktur yang terintegrasi dengan kota metropolitan.

Ada pembangunan Light Rain Transit (LRT) yang sedang alam proses pembuatan. Infrastruktur yang cepat dan aman sangat dibutuhkan bagi warga yang bekerja di kota metropolitan. Adanya LRT ini akan turut meningkatkaan ekonomi warga Cibinong.

  1. Ruang Hijau dan Asri

Sudah kita ketahui bersama bahwa Bogor merupakan kota hujan, yang tentunya menyuburkan tanah dan menumbuhkan berbagai pohon. Termasuk dengan Cibinong, kota ini pun tampil dengan ruang hijau dan asri yang masih memiliki udara yang segar.

Setelah hiruk pikuk bekerja seharian di ibukota, maka menikmati ruang hijau dan asri menjadi hal yang istimewa. Maka, Kota Cibinong dengan konsep kotanya menyelaraskan pembangunan dengan ruang hijau dan asri. Menjaga keasrian dan rimbun hijau dedaunan menjadi harapan selalu ada di Kota Cibinong ini.

  1. LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia)

Cibinong memiliki banyak potensi. Saya sendiri mengenal kota Cibinong sudah lama, ada teman yang bekerja di LIPI. Awalnya saya bingung, karena saya kira LIPI adanya di Jakarta dan departemen ini pernah menjadi incaran saya untuk bekerja di sana. Menarik ketika Cibinong menjadi salah satu kota yang menjadi tempat para peneliti.

LIPI di Cibinong ini memiliki Cibinong Science Center (SCC) yang menjadi contoh model Science Technopark (STP) di Indonesia. STP adalah tempat pengembangan riset dasar yang kemudian dibuat alih teknologi desiminasi ke masyarakat atau industry. Technopark sendiri sebagai tempat di mana prototipe teknologi diaplikasikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat atau dikomersialisasi industri.CSC sendiri sudah lama memiliki science park yang luas lahannya 180 hektare dengan memiliki 371 paten pada penelitian dasar biologi, kebun raya, biomaterial, sexing sapi, dan pengembangan teknologi nano.

  1. Situ

Kota Cibinong mengusung konsep kota Situ Front City. Situ Front City sebagai barometer pemban­gunan di Kabupaten Bogor, karena perlu diperkenalkan tentang pentingnya setu. Meskipun terdapat beberapa setu yang hilang dan berubah fungsi menjadi pabrik, perumahan dan lainnya. Cibinong memiliki 17 setu dari 95 setu yang ada di Kabupaten Bogor, dan setu-setu ini pun sudah banyak yang mengalami penyempitan.

Setu-setu tersebut butuh pemeliharaan secara terus menerus dan menyeluruh sebagai antisipasi sebelum terjadi yang lebih buruk lagi. Oleh karena itu Situ front City hadir sebagai konsep pengembangan Kota Cibinong dalam pemeliharaan situ berdasarkan pada keragaman potensi pengembangan dengan tetap menjaaga fungsi dari situ itu sendiri.

Untuk pemeliharaan dan pengelolaan situ dibutuhkan kerjasama semua pihak, dari  pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat sehingga terintegrasi dalam pengembangan Kota Cibinong dengan konsep pembangunan yang berkelanjutan.

The Avenue Residences, Apartemen Bogor Pertama di Cibinong

upload

Apartemen pertama Bogor

The Avenue Residences merupakan hunian yang mengusung perpaduan konsep tropical living yang unik, yaitu modern smart living pertama dan terbaik di Kota Cibinong. Berada di Jl. Raya Cikaret No.10 dengan luas pengembangan sebesar 1,5 Ha, The Avenue Residences menjadi apartemen pertama yang terintegrasi dengan FnB Mall di Kota Cibinong.

Konsep tropical living hadir dengan berdasarkan Bogor sebagai kota yang hijau dengan tumbuh berbagai pohon dan buah-buahan. The Avenue Residence tampil sebagai icon Kota Cibinong dengan standar property tinggi. Betapa tidak, penghuni apartemen ini akan menikmati situ sebagai bagiann dari keindahan alam yang dapat dinikmati dengan bebas.

dscf6418-700x400

Ruang studio apartemen

The Avenue Residences akan memiliki berbagai fasilitas, seperti retail area, swimming pool, children play park, fitness center, roof garden, hingga ke sky lounge. Belum lagi dengan terintegrasinya apartemen dengan FnB Mall.

Ada tiga tipe apartemen yang ditawarkan oleh The Avenue Residence, yaitu studio dengan luas 24 meter per segi, 1 bedroom yang tersedia tipe A, B, dan C dengan luas 36 meter per segi. Ada juga 2 bedroom dengan luas 49-60 meter per segi. Semua tipe memiliki balcon view, lantai granit tile 60×60, plafond an menggunakan sanitary berkelas di bagian kaamr mandi.

apartemen-avenue1

Direktur The Avenue

Pada pembukaan marketing gallery The Avenue Residence Cibinong sangat meriah dengan hibuan barongsai. Selain hadir dari segenap pihak The Avenue Residence, termasuk Direktur Utama, Pak Fredi Priyono, peluncuran marketing gallery The Avenue Residdence ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bogor, Ibu Siti Nurhayanti beserta jajaran pejabat Pemda. Ada Pak Joko Pitoyo, Kadis Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor.

Kemarin, saya melihat-lihat tipe studio yang membuat saya mupeng ingin memilikinya. Apalagi dengan adanya roof pool yang menyediakan teropong bintang. Sebagai penyuka antariksa, apartemen ini menjadi godaan tersendiri bagi saya. Belum lagi dengan lima alasan investasi apartemen Ther Avenue Residence Cibinong di atas, maka investasi di apartemen pertama di Cibinong laying untuk dipikirkan dan diperjuangkan.

Advertisements