Tags

Tak dapat dipungkiri, makanan Jepang sedang menjadi tren tersendiri di Indonesia, terutama untuk daerah perkotaan. Salah satunya A&W Restoran yang turut menyajikan menu rasa Jepang, Japanese Curry Mixbowl, tiga varian makanan Jepang di A&W.

Minggu lalu, saya mengajak jalan-jalan anak-anak saudara ke daerah Pejaten Village, ketiga anak ini waktu kecilnya pernah tinggal di Jepang, karena ayahnya kuliah di sana. Makanan ala Jepang pun kadang disajikan di rumahnya oleh ibunya yang memang suka mengolah makanan.

Ketika saya ajak mereka ke A&W dengan bilang ada menu baru rasa makanan Jepang, mereka sangat antusias dan senang. Saya pun tahu menu baru ini dari media sosial, fanpage facebook A&W.

Tiga Varian Makanan Jepang di A&W

Saya langsung memesan tiga varian makanan Jepang di A&W, yaitu rasa ayam, ikan dan udang. Ketiga bocah ini sangat senang mendapatkannya, apalagi ketika saya memesan tambahan telor pada masing-masing Japanese Curry Mixbowl.

Setiap anak memiliki ciri khasnya tersendiri, termasuk dalam memilih menu. Wisnu, si cikal memilih menu ikan, Akira memilih menu udang dan Andika memilih menu ayam. A&W restoran sendiri mengeluarkan tiga varian menu andalan rasa Jepang dengan masing-masing memiliki ciri khas dan keunikannya.

  1. Japanese Curry Chicken. Makanan ini disajikan dengan menu andalannya ayam. Bagi penyuka ayam, maka Japanese curry chicken bisa menjadi pilihan untuk menikmati makanan A&W Restorant.
  2. Japanese Curry Fish. Kali ini menu ikan menjadi andalannya. Jepang memang dikenal dengan makanannya yang serba ikan. Kali ini kita bisa menikmati ikan kriuk-kriuk ala Jepang di A&W Restorant.
  3. Japanese Curry Prawn. Makanan yang menu andalan utamanya udang biasa ada di makanan khas Jepang. A&W Restorant pun menyediakan menu udang untuk sajian makanan khas Jepang.

Berbagi dengan Saudara

Andika yang memang lahap makan, dia tergoda dengan udangnya Akira. Maka, Akira pun berbagi udang dengan adiknya. Malah, hampir semua udangnya diberikan kepada adiknya.


Berbagi dengan saudara menjadi hal yang biasa kami saksikan sehari-hari di antara mereka. Meski tentu tak jarang sambil bercanda dan bertengkar yang justru malah mengakrabkan mereka.

Telur dadar yang menjadi tambahan, tandas juga dimakan oleh anak-anak. Rootbir pun tandas sampai habis. Saya sangat senang melihat mereka makan dengan lahap dan habis.


Meski sambil bercanda dan bercerita, mereka makan dengan rapi. Saya pun menikmati menu Japanese Curry Mixbowl udang bersama mereka.

Advertisements