Tags

,

Tiada yang tak ingin mendapatkan tempat tinggal. Semua menginginkannya sebagai tempat berteduh dan berlindung dari segala cuaca dan keadaan. Berada di kota metropolitan, Jakarta, mencari tempat tinggal yang dekat dengan usaha tidaklah mudah, maka memilih hunian keluarga nyaman di ibukota menjadi hal yang sangat diperlukan oleh para pekerja.

contoh-interior-design-kitchen-apartemen-prajawangsa-city Sudah lama saya menginginkan untuk memiliki tempat sendiri, karena menjadi kontraktor (ngontrak rumah), tidaklah mudah. Saya harus mencari rumah sewa yang cocok dan nyaman, kemudian packing barang, dan ini yang kadang membuat saya ingin segera memiliki tempat tinggal.

Menuju Hunian Keluarga Nyaman

Berada di ibukota, tak dapat dielakkan dengan kemacetan jalan raya. Hal yang menjadi momok, tetapi sekaligus telah jadi ciri khas karakter jalanan ibukota. Untuk itu, memiliki tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja, menjadi hal terbaik dalam menghindari dari kemacetan.

contoh-interior-design-master-bedroom-apartemen-prajawangsa-city1Menuju hunian keluarga nyaman, itu yang mulai saya rintis untuk mendapatkannya. Ada beberapa aspek yang saya perhatikan untuk menuju hunian keluarga nyaman, di antaranya:

  1. Lokasi. Saya memilih lokasi yang dekat dengan tempat kerja. Ini sangat penting untuk menghemat ongkos dan waktu. Meski saat ini saya freelance, tetapi tak jarang harus meeting atau pertemuan dengan klien di pusat ibukota, maka lokasi tetaplah yang paling utama dalam memilih hunian keluarga nyaman di ibukota.
  2. Lingkungan. Lingkungan tempat tinggal sangatlah penting, karena bagaimana pun, kita akan berada di sana lama. Kenyamanan dan keamanan lingkungan akan memengaruhi betah atau tidaknya kita tinggal di tempat tersebut. Maka, ketika memilih hunian keluarga nyaman, saya akan melihat keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggal, seperti tetangga dan pos keamanan.
  3. Fasilitas tempat ibadah. Sejak memilih tempat kontrakan, dekat tempat ibadah menjadi salah satu dari pilihan saya ketika memilih tempat tinggal. Oleh karena itu, fasilitas tempat ibadah seperti masjid menjadi pilihan saya ketika memilih tempat tinggal.
  4. Fasilitas pendidikan. Dukungan fasilitas pendidikan yang dekat dengan tempat tinggal, terutama pendidikan usia dini sampai sekolah dasar, itu menjadi poin penting ketika memilih hunian keluarga nyaman di ibukota.
  5. Harga. Bicara harga, maka akan membahas finansial keluarga. Dalam pemilihan harga dan pembayaran, bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan. Oleh karena itu, bila memiliki uang banyak dan cukup, maka bayar cash, akan menjadi pilihan saya. Tetapi, saya juga akan menyesuaikannya bila harus memilih dengan kredit atau nyicil.

Demikian beberapa poin dalam memilih hunian keluarga nyaman di ibukota. Salah satu yang menawarkan atas hunian keluarga nyaman di ibukota adalah Prajawangsa City.

Prajawangsa City, Hunian Keluarga Nyaman

Sekarang ini, ada banyak penawaran hunian di ibukota. Dengan segala fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan oleh masing-masing depelover. Namun, dari sekian banyak penawaran, saya tertarik dengan Prajawangsa City, nama yang unik, berbau Nusantara, masa lalu dan masa kini.

Info Prajawangsa City

Project Name: Prajawangsa City

Alamat: Jl. Raya Bogor, Cijantung, Jakarta Timur.

Developer: Synthesis Development

Luas area: 6 hektar.

Total tower: 8 tower

Prajawangsa City berlokasi di Cijantung, Jakarta Timur. Superblock Prajawangsa City ini dibangun oleh Synthesis Development yang telah sukses membangun banyak proyek properti di Indonesia. Di atas lahan seluas 6 hektar dengan total 8 tower apartemen, telah dilakukan pre-launching penjualan apartemen Prajawangsa City dengan harga jual perdana, Rp.220 juta. Untuk saat ini, sebagai promosi, pembeli dapat menyicil dengan Rp.9.9 juta/bulan.

fasilitas-superblock-prajawangsa-city-jakartaSuperblock Prajawangsa City Jakarta menawarkan fasilitas, seperti kebun herbal, kebun buah-buahan, area BBQ, jogging track 1000 m, kolam renang anak, kolam renang dewasa, restoran, coffe shop, SPA&fitness center, kontrol akses, ATM, keamanan dan CCTV 24 jam.

rps20160823_082059_285.jpgPrajawangsa City bisa menjadi pilihan bagi yang memilih hunian keluarga nyaman. Pak Edi, Sales Manager Bassura City, pada saat pemutaran film Pusaka Prajawangsa, Sabtu, 20 Agustus 2016, yang bertempat di Bassura City menyebutkan bahwa Prajawangsa lahir dari sebuah kebutuhan hunian yang terintegrasi dan terjangkau. Kebutuhan hunian keluarga nyaman ini sangat tinggi, karena Cijantung sebagai produk yang kena imbas jalur transportasi.

rps20160823_081913_171.jpg

8 Pusaka Prajawangsa

Film Prajawangsa lahir dari ide kreatif penulis skrip Alexander Thian. Film yang mengusung tema budaya ini bermula dari tokoh Drupadi dan Bima yang berselisih karena adanya prasangka negatif Bima terhadap foto-foto Drupadi yang berisi lukisan-lukisan Bima. Lukisan Bima lahir dari mimpi yang digambarkan oleh Bima. Sudah ada 7 lukisan untuk dipamerkan di galeri Wenda, teman dekatnya Bima.

rps20160823_081756.jpg

Drupadi menegaskan bahwa ada satu pusaka lagi yang harus Bima tuntaskan, sehingga membentuk suatu kesatuan utuh pada 8 pusaka Prajawangsa, pusaka dari Kerajaan Indra Loka.

rps20160823_082350_257.jpg

Film yang bertutur masa kini dengan flash back pada masa lalu mengingatkan saya pada tema reinkarnasi, lahir kembali untuk menyelesaikan tugas diri masing-masing yang belum terselesaikan. Setiap kelahiran mereka harus menyelesaikan tugas sesuai dengan perannya. Yups, Drupadi dan Bima, serta guru sekaligus ibunya Drupadi, Srikandi mengemban tugas untuk menyelesaikan 8 lukisan Prajawangsa, sedangkan Wenda dan Wendi, memiliki tugas untuk menghalangi Drupadi, Bima dan Srikandi. Lalu, apa saja delapan pusaka Prajawangsa tersebut?

  1. Hima, sebuah kuas yang melambangkan penciptaan.
  2. Ganitri, sering dimaknai sebagai air mata Dewa Siwa. Secara simbol digambarkan sebuah gelang yang melambangkan keabadian.
  3. Fumala, sebuah perisai tangan yang melambangkan welas asih..
  4. Ekanta, sebuah mahkota yang melambangkan kekuasaan.
  5. Diwangkara, sebuah pisau yang melambangkan kebijaksanaan.
  6. Cemeti, sebuah ikat pinggang kulit yang melambangkan pengendalian diri.
  7. Bergawa, sebuah tusuk konde yang melambangkan pengetahuna.
  8. Aksa, sebuah cincin bermata yang melambangkan diri, jiwa dan pikiran.

Delapan pusaka Prajawangsa yang terdapat pada film Pusaka Prajawangsa sesungguhnya memiliki makna filosofi hidup yang mendalam. Filosofi akan hakikat kehidupan yang harus diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Delapan pusaka Prajawangsa tersebut berhasil Bima lukiskan pada kain lurik, kain tradisional yang memiliki keunikan tersendiri dengan motif inspiratif. Yups, lurik memiliki makna sebagai lambang hubungan vertikal antara manusia dan Tuhannya. Berarti, dalam aplikasinya bersikap sederhana dan berserah diri pada Tuhan.

Pemutaran film Pusaka Prajawangsa sebagai rangkaian dari program Indonesia is Me, yang diusung oleh Synthesis Depelovement dalam merayakan perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Sebelumnya,telah diadakan Traditional Culinary, 6 Agustus 2016 di Synthesis Residence Kemang, The Art of Living, 13 Agustus 2016 di Samara Suites, Synthesis Square Gatot Soebroto. Setelah pemutaran film Pusaka Prajawangsa ini, akan diadakan Start & Finish, 21 Agustus 2016 di Sytnesis Square Gatot Soebroto.

Suatu hal yang menarik ketika kita dapat menelusuri dan mengetahui penawaran dari developer, agar kita dapat dengan tepat memilih hunian keluarga nyaman di ibukota.

Advertisements