Tags

, , , ,

Di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kreatifitas dan inovasi dalam menjalankan ekonomi menjadi salah usaha dalam mempertahankan daya saing. Bagi yang kreatif, ada banyak cara untuk terus berjuang dan bergerak dalam bisnisnya. Salah satunya dengan jual beli dengan penyajian dalam kendaraan mobil. Maka, Tata Motors hadir dengan Think Busniness, Think Tata Motors.

Think Business, Think Tata Motors

Think Business, Think Tata Motors, suatu tema pemasaran yang diambil oleh Tata Motors pada pameran GIIAS 2016. Pameran yang berlangsung dari 11 sampai 21 Agustus 2016 digunakan Tata Motors untuk meluncurkan produk-produk unggulannya.

Alhamdulillah, Kamis, 18 Agustus 2016, saya berkesempatan jalan-jalan ke pameran GIIAS 2016. Saya bisa melihat aneka otomotif yang menjadi andalan dari masing-masing brand, di antaranya Tata Motors, dengan peluncuran brand Tata Ultra dan Xenon.

Tata Motors yang resmi memasarkan produknya sejak September 2013, kini telah memiliki 119 outlet, yang terdiri daei fasilitas dealer ada 35, Tata Certified workshop 25 outlet, dan 15 sales di seluruh Indonesia.

Wilda Bahtiar, Marketing Manajer Tata Motors, memaparkan bahwa perusahaannya telah menyiapkan persiapan pelatihan dan sertifikasi 1000 mekanik. Ini untuk mempermudah para pelanggan dalam mendapat pelayanan secara maksimum dari bengkel mana saja. 1000 mekanik ini tersebar di seluruh Indonesia.

Think business, think Tata Motors menjadi rangkaian dalam memperkuat Tata Motors yang bertagline, Play Strong. Dengan mengusung Play Strong, suatu kesatuan strong commitmen, strong products, strong customer care, dan strong corporate social responsibility.

Think Business, Think Tata Motors, mengedepankan kapabilitas produk dan menciptakan reputasi sebagai mitra bisnis yang handal. Untuk itu, pada GIIAS 2016 kali ini, Tata Motors meluncurkan Light Truck Tata Ultra 1012 dan Tata Xenon XT D-Cab 4×4.

Mobil Niaga Light Truck Tata Ultra 1012

Mobil besar ini dengan beberapa sudah didesain memang cukup menarik perhatian. Selain bentuknya yang besar, desain usahanya pun terlihat jelas. Ada 5 keunggulan dari mobil ini, yaitu:

1) Ultra versatile. Memiliki berbagai varian yang sesuai untuk setiap aplikasi. Kapasitas angkut 4-7 ton, dimensi lebar bak 2,2 meter dengan pilihan oanjang 4-6 meter.

2) Ultra Style. Selain fungsi dan keamanannya, mobil ini tampil dengan teknologi terkini dan modern. 3) Ultra performance. Dengan mesin diesel Tata 497 TCIC 3.783 cc sehingga sanggup menghasilkan tenaga 125 PS @2400 rpm dan torsi 400 Nm @1300-1500 rpm. Gross Vehicle Weight sebesar 10 ton dengan menggunakan transmisi G-550, 6 gigi overdrive.

4) Ultra Comfort. Desain kabin interiornya menitikberatkan pada kenyamanan dan keselamatan. Kokpitnya fungsional dan menarik. 5) ultra safe. Mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Ada full air brake dan ban radial tubeless. Secara keamanan, ada neutral switch, side beam impact dan three points active retractable safety belt.

Mobil Niaga Tata Xenon XT D-Cab 4×4

Xenon XT D-Cab 4×4 hadir di Indonesia untuk memfasilitasi transportasi daerah pedalaman. Mobil yang banyak diminati oleh sektor konstruksi dan pertahanan dalam berbagai aplilasi serta kebutuhan siap melayani berbagai kebutuhan bisnis.

Xenon XT D-Cab 4×4 memilili loading deck-nya berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut 1000 kg dengan ukuran (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan graound clearance 210 mm.

Mesinnya, diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mampu pacu hingga 160 km/jam dengan efisiensi bahan bakar. Tenaga maksimnya 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm. Perpindahan gigi dan kenyamanannya berkat teknologo gearbox GBS 76-5/4.1:dengan overdrive dan Xenon D-Cab.

Kelengkapan fitur safety dengan Collapsible Steering Column, twin circuit braking system, dual airbags, ABS, side impact brams dan reinforce 3 layrr body construction.

Mobil Niaga, Mobil Keliling

Seringkali kita mendengar teriakan atau pengumuman dari speaker mobil yang lewat depan rumah, mengumumkan berbagai produk yang diperdagangkan melalui kendaraan mereka.

Akhir-akhir ini kita sering mendengar foodtruck, makanan yang tersajikan dari mobil-mobil yang dimodifikasi menjadi tempat jualan atau dapur dagangan. Foodtruck, menjadi wisata kuliner, yang bukan hanya tempatnya yang unik dari mobil, kita juga bisa mendapatkan makanan yang kita inginkan dari dekat.

Bukan hanya makanan, bisnis dengan mobil bisa berupa jasa seperti bank keliling atau asuransi. Ada juga produk, dari mulai kecantikan, smartphone, sampai kartu seluler. Melihat fenomena tersebut, tak dapat diragukan lagi bahwa bisnis dengan mobil menjadi suatu peluang.

Untuk itu, tidak berlebihan bila Tata Motors melakukan inovasi otomotif dengan memenuhi kebutuhan para pebisnis dan menjadi mitra dalam berniaga. Maka, Tata Motors mengedepankan tema, Think Busniness, Think Tata Motors.

Advertisements